ADP Test and My Class

waaahh .. katanya mau vakum ??
hehe .. tapi nggak jadi nih, habis aku pingiiiiinn banget cerita ... *pingin atau cuma mau numpang menuhin blog??* hehe ..

ribeeett banget ...
cuma karena ... just because ... hanya tentang ....

*hehe .. kok malah jdi belibett ??*
ya ya ya ...
jadi tadi kan aku ulangan ADP (Algoritma dan Pemrograman), dan karena kelasku ini  [yang walaupun statusnya udah 5 bulan untuk kelas satu ini] masih belum ngerti - dong sama sekali tentang pelajaran produktif satu kali ini , dan bener-bener bikin pusing, bikin nyeng-nyengan, bikin nyut-nyutan, bikin senut-senut, karena si guru nggak pernah nerangin materinyaaa...

kyuhyun : "lengkap banget, bu!"

kelasku pun jadi kelas paling heboh untuk jurusan TI !!
hehe ... kok kesannya kelasku malu-maluin ya ??

heechul : "emang!" *di sentil lina*

hehe .. TI kan ada dua, MM (Multimedia) sama KJ (Komputer Jaringan) dan hari ini kedua kelas tersebut dapet ulangan yang sama yaitu "ADP",
anehnya gini . kelas ADP yang ulangannya lebih dulu aja tenang-tenang, tapi kelasku paling nggak bisa tenang.
Ada aja yang bingung muter2 nyari buku panduan untuk belajar, atau yang udah belajar dari kemarin2 tapi masih nggak dong, sehingga ia harus muter2 lagi nyari bantuan dari orang yang lebih ahli (disini yang dmksud adalah kakak kelas), bahkan aku sendiri, senut senut, kepalanya bahkan hampir mo lepas, dan hampir mau jadi balon kempes.. *haiyah.. bahasanya!*

hanya mempelajari Selection Sort, dari analisis sampe bikin flowchartnya, butuh waktu yang luaamaaa banget untuk bener2 ngerti... belum ngertinya tuh nggak 100%.
Nah, waktu buka lagi ttg Insertion Sort... nah! ini tambah bingung, tambah puyeng deh..
dan hampir setngah lebih aku nggak dong sama yang kedua ..

Dan endingnya ???
tewas semua !! hehe ...
bukan ding !! wkwkwk

jadi waktu ulangan tiba, pak Harban *sebagai gurunya ADP n kepala program* nggak ada, dan hadirlah guru pengganti. tapi nggak boleh open book !! lumayan sih tapi.. daripada pak Harban yang jaga, gerak aja susah ..

Nah, lucunya tuh waktu habis di bagiin kertas dan ada yang kurang, jadi gurunya harus pergi . Sekelas langsung deh !! wuuusshhh .... sabet buku masing2 di dalam laci. hahhaha ... karena miriiip banget sama yang di buku, jdi otomatis langsung aja ngopi catetan masing2 . hehe . dan bahkan salah satu anak kelasku , pada kyaa kyaa kyaa .. saking ribetnya . dan malah jadi ketawa soalnya hebohnya tuh nggak ketulungan. jadi gilaaaa semua !!
kan ada ya , anak kelas lain, kelas KR, cowok dateng aja , masuk ke kelas tanpa aling2 .
tapi karena dia tuh malah ganggu, jadi temenku maksa dia jadi pengamat kalo2 gurunya dateng . hahahaha. di dalem ribut, dia ngeliatin situasi .

waktu gurunya dateng....
shiiiingg ... sepiii semua !! anteng ! anteeeeng banget ..
tapi waktu sampe table / analisisnya ..
jduaaaarr!! kelasku langsung deh ...

"waaaaahhhh"

"banyak banget!"

"sinting!"

"apaan ini ??"

"tepar!!"

"insertion lagi!"

"waduhh ... mana aku nggak tau blas lagi ini apaan ??"

dan langsung pada ngeluh ke gurunya ..

"paaakk ... kasiann paakk ..."

"ha , pak ! ini banyak banget dong ??"

"nggak bakal selesailah!"

dsb ..
hhehe .. habis emang gitu kenyataannya . contoh insertion sort yang cuma 6 deret bilangan aja, habis satu halaman kertas .. apalagi disini deret bilangannya tuh ada 20 !! abjad lagi !! God.. liat soal aja aku kayak milih pingsan ...

misal ..
guru : A
murid : B

karena masalah anak kelasku hampir 100% nggak ngerti sama sekali sama soal dan gimana bikin tablenya, mereka udah kehilangan akal dan lupa sama gurunya ...
mereka liat belakang, ngerjain bareng, malah keluar dari bangku buat tanya sama gurunya .. sampe gurunya bilang ...

A : "heh! kerjain sendiri, jangan liat temennya, kalo dah selesai di tumpuk!"
jelas dong ! nih jam belum ada setengah jam udah minta kumpul aja, ya pada proteslah !

B : "bapaknya tuh ngawur! bapak nggak pernah jadi murid pun ??"

lainnya...

"orang soalnya sampe jam 4 pun nggak selesai og.. minta di kumpul!"

"lha ini tuh belum di ajarin lho paakk ... pak Harban tuh jarang nerangin!"

"iya pak ... nggak ngerti pak !!"

keluhan yang bejibun ya ..?

terus waktu ada seorang temenku , namanya Anas (mungkin saking stressnya) milih jalan pintas ..
eiittss.. bukan bunuh diri atuh.. dia milih mainan helm sama Edo yang duduk di belakangnya .. lama.. cuma mainan tali helm, trus tiba-tiba ada seorang datang menepuk pundaknya dari belakang ..

A : "mas.. ayo .. di kerjain .."

dan saking sebelnya buat ngerjain, tanpa melihat anas sampe kehilangan kesadaran kali ya buat melakukan sopan santun bagaimana bicara ke orang tua, langsung aja nyaut :

"Aaasshh .. Ngerjain apa !??!!!" *sambil teriak yang jelas*
dan sekelas kaget dong, termasuk orang di belakangnya .. kontan pada ketawa semua, termasuk aku .. dan beberapa walaupun nggak tau ada kejadian apa .. pokoknya ketawa lah !! ahahhaha ...

Dan endingnya ...
yahhh ... aku cuma bisa ngurutin sampe deret ke 9 doang .. itu aja tabel kosongnya banyak yang nggak aku isi ..
tapi biarlah ! aku beneran nggak dong .. walaupun kamis depan, dan pelajaran2 produktif lainnya bisa dipastiin kelasku bakalan dapet ceramah dari guru-guru TI karena guru2 produktif pesimis sama angkatanku .. tapi seenggaknya . aku bisa liat, kalo kelas MM .. yang dari luar keliatannya anaknya rajin2 .. pinter2 (bukan apa2 .. tapi karena di SMK yang mayoritas nem2 yang masuk nggak lebih bgus dri nem yg ke SMA, kelasku ini termasuk yang kelasnya kemasukan nem2 yang paling tinggi dari jurusan lain), nggak aneh2, ternyata kalo stress semuanya tetep aja sama . jadi gila ! hihihi ..
tapi aku bersyukur lho bisa masuk MM .. soalnya temen2 disini jauuuhh lebih nyenengin daripada temen2 di jenjang sebelumnya ..

ng ... kalo kompak kelasku bgus juga yaa ?? *sambil neropong*

Komentar

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet