Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

Apakah tanpa Uang bisa mendapatkan Kebebasan dan Keadilan Sesungguhnya ?

Dimanakah keadilan berada ? Pertanyaan yang tepat jika kita melihat apa yang sedang terjadi akhir-akhir ini di Negara kita. Di balik sibuknya Pemerintah dan masyarakat mengurus polemik Keistimewaan Yogyakarta, ataupun di samping urusan mengatasi bencana alam yang ternyata sampai sekarang masih terus berlangsung, kita masih saja dilalaikan oleh masalah-masalah lain yang berkaitan masih dengan kebebasan yang dimiliki manusia.
Masih banyak yang butuh keadilan mengenai Hak Asasi yang dimiliki warga Negara kita, tetapi keberadaannya disingkirkan oleh keberadaan politik yang mengakibatkan demo dimana-mana. Lalu bagaimana dengan orang-orang yang masih merasa dirinya belum mendapat keadilan ?

Web Forum menjadi wadah yang tepat untuk Memperjuangkan HAM !

Saya pernah bahas sekilas mengenai forum sebagai tempat memperjuangkan HAM ? Dan disini saya akan menyampaikan artikel mengenai kedudukan forum untuk memperjuangkan HAM.

Forum adalah sebuah tempat atau fasilitas di internet dimana kita dapat menyampaikan pendapat, komentar, kritik, dan saran terhadap suatu topik tertentu. Dan yang perlu diketahui adalah bahwa keberadaan forum sangat erat kaitannya dengan diskusi, asalkan tidak terdapat ucapan-ucapan yang tak sepantasnya disana. Dalam forum biasanya kita diharuskan untuk mendaftarkan diri sebelum menuliskan sebuat thread baru. Dan setelah itu , baru lah kita bisa melakukan posting untuk menuliskan topik di dalamnya. Setiap orang yang terdaftar di dalamnya , nantinya dapat melakukan respon balik terhadap artikel-artikel yang terkait , dan disinilah maksud dari diskusi tersebut. Berbeda dari situs dan blog dimana respon yang diharapkan hanya bergantung pada pengunjung yang kebetulan datang. Sedangkan forum , hanya ada satu forum tetapi d…

Apakah Artikel di dunia maya belum cukup Menjadi Bukti untuk Pemerintah memikirkan Jalan Keluar penyelesaian Kasus HAM ?

Ada banyak ... banyaaaaakkk sekali kasus kasus pelanggaran HAM di negara kita ini yang masih belum diselesaikan ..
Dan hal ini sangat memprihatinkan bagi negara kita. Bagaimana tidak ?? Bahkan UUD 1945 pun menegaskan bahwa perlindungan, pemajuan, penegakan, dan pemenuhan HAM adalah tanggung jawab negara, terutama Pemerintah. Tapi yang sangat membuat miris adalah , bagaimana bisa aparat pemerintah yang seharusnya berada di depan rakyatnya untuk melindungi HAK Asasi mereka justru malah yang membuat Kebebebasan sebagian besar orang justru di buat carut marut. Bagaimana kalau ternyata justru pemerintah lah yang melakukan pelanggaran HAM ??

Apa yang teknologi Lakukan untuk Memperjuangkan HAM ?

Ada sekiranya banyak pihak yang perlu mengetahui adanya ketidakadilan di beberapa tempat untuk beberapa orang. Dan perlu adanya kesadaran beberapa orang untuk sekiranya dapat menolong untuk menegakkan kebenaran yang ada.
Jadi , bagaimana cara teknologi berbicara mengenai hal tersebut ? Pertama , kita harus menyadarkan betapa bergunanya teknologi untuk menyampaikan suatu kebenaran. Kita ambil saja yang paling mudah , yaitu Internet. Pernah disinggung pada artikel sebelumnya , bahwa Internet memiliki peran yang cukup besar untuk menyebarluaskan sesuatu ke kalangan masyarakat yang mayoritas sudah menggunakan komputer. Dan disini , kita pun dapat menggunakan teknologi internet untuk melakukan sebuah pembelaaan terhadap ketidakadilan yang seharusnya mendapat pembelaan dari banyak kalangan.

Keadilan masih Digantungkan , Teknologi Bertindak !

HAM ( Hak Asasi Manusia) merupakan suatu kebebasan yang dimiliki dan diberikan kepada setiap manusia di muka bumi ini . Hak Asasi Manusia bukanlah kebebasan yang diberikan oleh pemerintah melainkan hak yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada tiap makhluknya sejak ia lahir di muka bumi selama hidupnya. Kebebasan yang dianugrahkan kepada setiap manusia ini digunakan untuk melindungi dirinya dari sikap sewenang wenang orang lain. Adapun hak yang dimaksud adalah hak untuk hidup, hak untuk memeluk agama, hak untuk mengikuti pendidikan, hak untuk berkeluarga, hak untuk berpendapat, dan lain sebagainya .
Namun, dengan berkembangnya jaman, tak jarang kita lihat bahwa HAM sudah tidak lagi dijunjung tinggi. Penyalahgunaan HAM sudah menjadi hal yang wajar di beberapa kalangan masyarakat , bahkan untuk membela hak yang dimiliki pun serasa tidak diberi ruang. Yang lebih tragis lagi adalah bahwa pemerintah menunda penyelesaian penuntasan kasus HAM yang bahkan sudah hampir di telan waktu. Seperti …
Hmm .. yang itu nggak keurus , yang sini apalagi !


Mungkin itu ya slogan yang cocok untukku saat ini . Habisnya , dua2nya nggak keurus 3 bulan ini sih ! payah ya ?? *banget !*



Mmm .. ini semua memang gara2 satu hal . BLOG PRAKTEK !

Gila . aku bener2 pusing di lab . Tiap hari nge-print aja urusannya, belum tugasnya itu lho .. nggak bisa ditolerir deh !

Aku mau cerita tentang Blog ku aja deh untuk artikel pertama mungkin di tahun ini .

Jadi gini , blog praktekku itu cuma ada 4 materi : Desain web, Algoritma, Desain grafis, dan database ..

Cuma itu ?? Bukan cuma . Itu udah termasuk banyak . Tiap pelajaran selalu di kasih job dan harus kumpul laporannya minggu depan . minggu depan lagi . Emang sih , satu pelajaran satu hari dan di pakai dari jam 7 sampe jam 1 siang . Lama amaat ?? jelas nggak lah . Justru waktunya masih kurang, sampe2 aku harus maksain di lab sampe jam 3 . Kalo nggak di usir sama servernya mah aku bisa sampe jam 4 .

Akhir blog , ntar untuk desain web , jelas tugas akhirn…