Senin, 05 April 2010

Hmm .. yang itu nggak keurus , yang sini apalagi !


Mungkin itu ya slogan yang cocok untukku saat ini . Habisnya , dua2nya nggak keurus 3 bulan ini sih ! payah ya ?? *banget !*



Mmm .. ini semua memang gara2 satu hal . BLOG PRAKTEK !

Gila . aku bener2 pusing di lab . Tiap hari nge-print aja urusannya, belum tugasnya itu lho .. nggak bisa ditolerir deh !

Aku mau cerita tentang Blog ku aja deh untuk artikel pertama mungkin di tahun ini .

Jadi gini , blog praktekku itu cuma ada 4 materi : Desain web, Algoritma, Desain grafis, dan database ..

Cuma itu ?? Bukan cuma . Itu udah termasuk banyak . Tiap pelajaran selalu di kasih job dan harus kumpul laporannya minggu depan . minggu depan lagi . Emang sih , satu pelajaran satu hari dan di pakai dari jam 7 sampe jam 1 siang . Lama amaat ?? jelas nggak lah . Justru waktunya masih kurang, sampe2 aku harus maksain di lab sampe jam 3 . Kalo nggak di usir sama servernya mah aku bisa sampe jam 4 .

Akhir blog , ntar untuk desain web , jelas tugas akhirnya bikin web , laporan, presentasi

trus algoritma ulangan .. ulangannya algoritma tuh 100% pake nalar . Dan kalo ini materi, aku yakin nggak akan bisa. Untung ini praktek !

Desain Grafis tugas akhir bikin laporan juga , soalnya tiap dua minggu atau tiga minggu kita selalu dapet job bikin produk . Kayak awal2 , produk yang udah aku bikin tuh kayak label CD, sampul DVD, kartu nama, sama kop surat . Yang kedua kemaren bikin tempat kemasan, dan sekarang bikin undangan pernikahan . belum ntar harus bikn karakter buat animasi.

Dan tugas akhir pelajaran database itu bikin database sendiri pake akses ,

dan itu semua harus selesai sampai akhir bulan ini . Apa nggak sempoyongan tuh ! Belum PRku yang menumpuk habis blog ini . SIM lagi ! bikin Sistem Informasi Rumah sakit dan media presentasinya pake CD lagi .



Berat banget deh rasanya ... kalo aku dah mikirin PR sebanyak itu , dan cuma di deadline mpe akhir bulan , kupikir mungkin nggak ya selesai ??

Kadang bikin aku maleeess banget masuk sekolah ..



Tapi jelas dong di blog ini aku nggak dapet susahnya doang . Kalo aku dikasih pilihan suruh milih blog apa di kelas, jelas aku lebih milih praktek bahkan selama satuh tahun atau tiga tahun ke depan pun aku mungkin masih nggak keberatana . Habisnya, aku kan pembenci pelajaran ! hohoho . jadi agak anti deh ..

Oiya, trus di lab tuh asik banget . Bisa sharing dan jalan2 , tapi tetep harus selesai lho job hari itu . umm .. lebih bebas aja nggak terkengkang kayak di kelas . Pulangnya juga pagi terus . belum aku disini lebih akrab sama temen2 . Intinya asiklah di lab . Seru !! sayangnya, waktu kita di lab cuma 3 bulan, dan ini bulan terakhir aku di lab . Pasti kangen deh kalo udah nggak ke lab lagi. Suasananya kerasa beda banget !



Dan satu hal yang aku syukuri bisa masuk ke jurusan ini adalah karena peluang kerja untuk jurusanku jauh lebih besar dari jurusan lain . Dan mungkin peluang pekerjaannya paling besar dari jurasan lain di sekolahku . Yah ! sesusah apapun kelasku, hasilnya pasti akan memuaskan . Kalo aku ingat pribahasa Bersakit-sakit dahulu bersenang - senang kemudian , aku jadi semangat lagi ngerjain job praktek ku .. Asalkan aku bisa sukses sih , rintangan apapun pasti bisa lewat deh !! okeoke ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)