Sabtu, 31 Desember 2011

my happy new year

ria : "ayo bikin acara tahun baruuu ...!!"
linna : "ayoookk kemana yookk .."?
ria : "kemana yaa ?"
linna : "ke pantai ayoookk,,"
ria : "pertanyaannya kamu punya uang gakk ?"
linna : "enggak .. hehe.. ayook nonton film aja.."
ria : "aaah gak asiiik aku pingin keluar.."
linna : "lha gak punya uang kok..yowis di rumah aja .. biasanya juga di rumah kok"
ria : "iiiih gak asik bangeeettt.. aku tiap taun keluar kok"

tahun barumu di rumah, pet?
hm.. iya
tiap tahun di rumah lo?
yep,
gimana rasanya?
biasa aja, biasanya juga gini kok.
gak pingin keluar bareng temenmu?
pingin, tapi kemana?
ini sweet seventeen mu lho.. main sonoo?
.....
kepalaku pusing .. ada tugas banyak..
yakin? gak boleh nyesel lho?
....
....
....
gak..

Sebenernya aku selalu bertanya tanya, apasih hebatnya sebuah tahun baru? apa bedanya dengan hari hari biasa? hanya kembali ke tanggal satu dengan tahun yang berubah... well, kenyataan kalo tahun baru itu selalu identik dengan kembang api juga sebenernya gak mungkin berubah.. hari dimana semua langit berkelap kelip. Hari semua langit berwarna-warni. Hari dimana suara letusan terdengar dari banyak sisi. Hari dimana semua tv mengatakan hal yang sama , yaitu selamat tahun baru.

Aku, selama 17 tahun ini setidaknya udah pernah kok ngerayain yang namanya tahun baru. Kalo dulu, tahun baru di tempatku itu identik dengan bakar-bakar jagung dan terompet. Karena dulu aku tinggal di perumahan, jadi tiap tahun terasa sangat menyenangkan karena aku selalu tidur pagi setelah merayakannya ramai-ramai satu perumahan. Sampai sekarang, kesan itu belum pernah hilang. Makannya aku juga bertanya-tanya, adakah sesuatu yang lebih membahagiakan dari itu ketika pergantian tahun? yaah.. entahlah.

setelah aku pindah dari perumahan yang kutempati itu, aku udah nggak pernah lagi ngerayain yang namanya tahun baru. Bahkan aku udah gak pernah ngerasain spesial-nya tahun baru lagi. Aku gak tau, karena faktor apa tapi pada kenyataannya aku gak pernah keluar. Entah apakah aku harus nyesel dan gigit jari denger temen-temenku bisa keluar main bareng yang lain. Kadang pingin nangis kalo inget aku itu tahun baru gak pernah kemana-mana. Gak pernah denger atau pun lihat letusan kembang api dari deket. Selalu di rumah, berhadapan dengan komputer, kemudian mendengar suara di luar rumah, dan hanya melihat dari tv.

Tahun ini, sebenernya aku udah ada rencana dan pingin ada rencana untuk ngerayain tahun baru di luar bareng temen-temenku. Karena hari ini, adalah hari yang seharusnya menjadi hari yang sangat spesial untukku. Sweer seventeen? well, harusnya begitu Di tambah ini adalah tahun baru terakhir di SMK karena aku udah kelas tiga, dan tahun baru di tahun berikutnya jelas aku udah gak disini lagi. Tapi.. ternyata kepalaku pusingnya bukan main, di tambah aku harus mentingin tugas sekolahku. Andai saja bukan besok hariku masuk sekolah, mungkin hari ini aku bakal bela-belain keluar buat ngerayain tahun baru ini. Kenyataannya aku masuk besok, dan aku dikejar tugas buat besok. Karena takut, aku tetep keukeh tinggal di rumah. Padahal aku tahu, temen-temen baikku mungkin nunggu bisa ngucapin selamat ulang tahun langsung di depanku. Langsung memeluk dan yaah.. rasanya pasti beda. Aku yakin,

Aku dah mikirin cukup lama tadi, apakah aku bisa ngerayain hari ini bareng temen-temenku? Aku pingin banget ikutan nonton film, makan cemilan, bikin jagung bakar, dan tepat tanggal 12 teng semuanya bersorak langsung di depanku ngucapin selamat. Udah lamaaaa banget aku gak ngerasain itu. Berapa tahun? oke, 6 tahunan mungkin yaa. Tapi ya gini deh... aku gak boleh sedih kalo akhirnya kayak gini. Aku gak boleh nyesel karena itu keputusan yang aku ambil. Dan karena tadi aku pusing, ada baiknya aku gak ngerepotin orang lain, makannya aku gak bisa ikut? iya kan? Kalo masih ada tahun besok, yaaa... kalo masih ada tahun besok, aku harap aku bisa mengakhiri tahun besok dengan teman-temanku. Mungkin gak yaa ? Gak tau juga.. tapi aku harap ada saatnya aku bisa ngerasain indahnya pergantian tahun di depan teman-teman. Indahnya pergantian umur di depan teman-temanku. Mungkin bukan hari ini, mungkin bukan sekarang. Tapi aku harus tahu kalo hari itu suatu saat datang.

mmm... yah segini dulu yaa kesan tahun baruku tahun ini. Apapun itu, semoga tahun ini menjadi tahun yang baik untukku. Karena aku harus percaya ada banyak doa, aku harus lebih semangat dari tahun kemarin. Aku harus bikin resolusi baru di tahun ini. Segalanya bisa jadi baru di umurku dan di tahun yang baru. Ya Allah, ku mohon jangan membuatku menyesal tahun ini .. amin ..

HAPPY NEW YEAR ALL !!

Kamis, 29 Desember 2011

Suaraku Ketinggalan di Dalam Mimpi


Pernah ngerasain rasanya gak bisa bangun dari mimpi? atau tepatnya gak bisa bangun dari tidur? atau pernah ngerasain pingin teriak sesuatu tapi gak bisa ngucapin sepatah kata apapun?

well, itu yang baru aku alami baru saja tadi. Gak tau tepatnya aku lagi ngapain. Apakah aku sedang bermimpi atau tidak?

ilusi-ilusi datang beriringan dan aku bisa yakin itu mimpi. Mimpi itu serasa nyataaaa sekali yang bahkan aku gak curiga sedikitpun aku sedang bermimpi. Tapi mimpi dan kenyataan yang aku rasain baru aja terlalu menakutkan. Bener-bener terasa di tempat yang bukan di dunia. Percakapan-percakapan yang kulakukan terlalu menakutkan. Setiap langkahku dalam mimpi ini terlalu berat. Tapi satu yang pasti yang bisa aku bersikukuh kalo mimpiku itu bukan mimpi. Karena aku berada pada posisi dunia nyata yaitu setengah tertidur ketika sadar. Semua suara di sekitarku pun terdengar sangat jelas seolah-olah aku gak tidur tadi itu.

Tapi jadi sesuatu yang ambigu ketika tiba-tiba aku kembali ke tempat yang sebenarnya asing tapi entah kenapa kuanggap sebagai tempat yang wajar. Pada akhirnya, aku hanya mengalami shock karena terganggu oleh kemampuanku dalam berbicara dan berteriak.Kupikir adalah wajar kalo suatu ketika kita ingin berbicara, berkomentar, atau pun berteriak. Bahkan suatu hal yang wajar kalo tiba-tiba kita merasa suara kita gak bisa keluar. Rasanya ingin mengucap huruf "A' yang panjang tapi susahnya setengah mati. Yang ada hanya tekanan berat di dada dan cuma bisa mengeluarkan desisan dan sedikit suara yang mengatakan seolah-olah butuh bantuan untuk teriak.

Ketika awalnya aku tak bisa mengeluarkan sepatah katapun, kuanggap hal yang wajar karena itu mimpi. Kemudian di dalam mimpi itu aku ingat menyingkirkan hal-hal yang mengganggu pemandangan dan perasaanku. Kadang aku sudah bangun dan denger semua ucapan di sekitarku, yang tiba-tiba usahaku untuk berteriak pun terdengar.

Ria : "udah bangungin aja.."
Riska : "hahh?"
Anis :: "itu tu lagi mimpi..."
Ria : "ngeri eh.. bangunin aja to..."

well, dalam hati aku cuma pingin bilang "kalian mau apa? bangunin aku? ngapain? aku udah bangun.." dan aku gak pernah sadar posisi ku memang posisi tidur,, dan aku denger, sayang aku nggak bisa ngeluarin apapun dari mulutku.. Semua terasa terlalu terlalu dan terlalu berat. Susaaah sekali untuk menjawab sepatah kata pun. Seolah-olah seseorang sedang berkata "itu wajar karena kamu sedang bermimpi".. Dan akhirnya aku tetep bingung antara mimpi dan kenyataan.

Ayah : "Kenapa, put?? put? put ? put?"

oke ternyata ayahku juga teriak dari kamar sebelah untuk mencoba membangungkanku. Dan masih dalam keadaan yang sama aku hanya bisa mengeluarkan suara bernafas yang kencang tapi tak satu katapun bisa terucap dari bibirku.

Dan akhirnya aku sadar, aku gak lagi tidur. Aku denger semunya, aku tau aku sedang tiduran, tapi aku sadar dan aku gak tidur. Satu hal yang membuatku jengkel adalah kehilangan kemampuan membuka mulut dan berteriak. Biasanya aku bisa bangun kalo udah berhasil terkaget dan teriak. Tapi ternyata ini enggak karena aku walaupun udah melek masih butuh seseorang untuk bantu menyadarkan keberadaanku. Pada akhirnya aku bangun tapi ngos-ngosan. Lupa tadi mimpi apa, yang pasti aku gak bisa bicara sepatah katapun.

Wajar kok sebenernya. Coba kamu tidur dan mimpi. Kalo kamu gak sadar kamu lagi mimpi mungkin enak-enak aja ngobrol. Tapi kalo kamu sadar kamu lagi mimpi dan berusaha ngomong malah justru gak bisa.Sering terjadi hal seperti itu kalo tidurku belum genap 1 jam atau masih hitungan detik.

Dan kesimpulan terakhir yang aku buat adalah keadaan ingin bicara tapi gak bisa ngomong menurutku karena aku sedang bermimpi dimana mimpi itu adalah permainan ilusi dan khayalan. Tapi karena mimpiku tadi terlalu menyeramkan untuk dimimpikan, makannya aku langsung berusaha menghindar dari mimpi itu dan akhirnya kembali ke dunia nyata. Tapi kemudian ada masalah, karena suara kita masih di dalam mimpi. Sehingga meskipun organ lain berfungsi, tapi mulut kita masih ingin melanjutkan mimpi dan itu menjadi hal yang sulit di cegah. Karena aku selalu seperti itu disaat belum ada 1 jam aku tidur, jadi aku ngartiinnya itu karena aku terbangun terlalu cepat dan itu adalah bangun yang di paksakan .. hhhh... dan usaha itu terasa sangat melelahkan...

Rabu, 21 Desember 2011

Mother Days

Hari ini hari Ibu lho kawaaaaaaann ~~ kyaaaaaaaa ~~..
so, hari ini emang hari ibu dan hampiiir semua temen-temenku di facebook atau twitter sibuk banget noh ngomongin happy mother..

nah, untuk aku sendiri.. bingung juga sebenernya, pingin ngucapin selamat hari ibu tapi ibuku gak ada disini sekarang. Yah, sebenernya dibilang nyesel iya, aku nyesel kenapa dulu-dulu waktu ibu setiap hari di rumah aku gak pernah kasih ucapan selamat hari ibu ketika tanggal ini tiba? kenapa gak dari dulu aku ngasih kado sekarang malah jadinya nyesel soalnya gak bisa ngasih apa-apa.

Hitungannya setahun aku udah ditinggal oleh ibuku tercinta ini. Udah dua kali idul fitri dan idul kurban ibu nggak disampingku. Yah, gak usah panjang lebar sih. Intinya kalo dibilang kangen, aku juga kangen. Tapi kalo di bilang terlalu kangen ya nggak juga. Udah lama sih aku dibiasain gak ada ibu, jadinya rasanya datar aja.

Meskipun demikian sebenernya aku juga pingin kayak temen-temenku yang lain yang bisa mengucapkan selamat hari ibu dengan banyak rasa menggebu-gebu ke sosok ibu yang dimaksud. Dan harusnya aku juga gitu. Harusnya aku bisa ngerasai itu ketika merayakan hari ini. Sayangnya rasanya tetep gini, biasa aja. Mungkin rasa rinduku udah berakhir dulu duluuu banget waktu ibuku masih di rumah dan masih baik-baik saja.

Hari ini, entah ada atau tidaknya ibu disampingku, setidaknya aku tetap ingin mengucapkan ..
"Selamat Hari Ibu, Bu.."
Dimana pun ibu berada saat ini, apapun yang sedang kau lakukan saat ini, meskipun ada berjuta kekecewaan yang mungkin tersemat dalam hatiku. Meskipun ada sejuta pertanyaan berkecamuk dalam pikiranku. Tapi aku yakin bahwa rasa cintaku pada Ibu tetap tak terbatas. Oleh karena itu, ini dari aku putrimu.. berdoa agar dimanapun kau berada kau selalu sehat, selalu tersenyum, dan selalu bahagia. Aku ingin ibu kembali membawa penjelasan dan maaf untuk keluarga yang ditinggalkan tanpa alasan yang jelas ini.

Setidaknya meskipun aku bilang aku bisa menekan segala perasaan rinduku padamu, tapi tetap saja jika benar-benar ku korek, sebenarnya aku begituuuu merindukanmu hingga rasanya aku bisa menangis jika ingat rasanya. 

Aku berharap jika selama ini aku bisa tetap tersenyum dan bahagia setidaknya aku berharap hal yang sama untuk ibu. Tapi tetap saja, akan jauuuh lebih baik jika ibu kembali kesini dan melengkapkan anggota keluargaku yang berkurang.

Yah, apapun itu.. semoga kepercayaanku walau dimanapun ibu berada ibu akan tetap baik-baik saja merupakan satu hal yang nyata. Karena aku juga nggak bisa memantau ibuku sama sekali, doa dan doa saja yang bisa kulontarkan. Jadi kuharap, Allah tetap mendengarkan doaku..

Ya Allah, lindungilah ibuku dimanapun beliau berada, ampunilah segala kesalahannya, mudahkanlah segala jalannya, buatlah beliau bahagia, biarkan ia ingat bahwa disini semua anak-anaknya merindukannya
ibu, aku harap ibu bahagia dan aku harap ibu masih mau kembali ke keluarga yang sudah di tinggalkan.
semoga doaku sampai.. dan semoga kau sehat selalu ..


amiiin

kalo ibuku ada disinipun, mungkin rasanya gimanaaa gitu kalo bilang sayang atau cinta atau apapun itu. Aku juga gak tau kenapa, tapi dari dulu aku emang gak biasa ngucapin hal kayak gitu bahkan untuk adik atau pun ayahku. Terkadang yang ada aku malah nangis kalo ngucapin betapa aku sayang mereka. Karena aku gak bisa ngucapin dengan kata2, aku harap tindakanku selalu bisa mencerminkannya. Yang perlu tahu, aku sayang ibuku, sayang keluargaku. Karena sekarang aku bisa ngucapin gini disini, jadi aku keluarin semuanya yaa ..

Jumat, 16 Desember 2011

Rangking 15

yah , akhirnya aku mutusin buat gak buang nih blog deh yaa :) dulu udah bikin capek capek jahat deh kayaknya kalo sekarang mau tak buang.

well, sekarang blog yang ini positif jadi blog khusus buat diary aja.. gapapa dibaca, yang baca juga jarang. hehe
yang jelas, sekarang aku cuma mau ngeluarin unek-unekku yang kalo dibiarin emang lama2 bisa bikin muntah ..

hari ini pembagian rapot semester satu, yah yang namanya ranking itu emang untuk mengukur sejauh mana kemampuanmu diantara temen-temenmu yang lain. Kalo boleh jujur, aku emang shock dapet rangking 15.. aku gak tau kenapa. Mungkin motifku untuk dapet nilai bagus udah sejak lama berubah ..

terakhir aku shock waktu aku lihat rankingku ada di posisi ke 125 waktu smp dulu.. dan emang mungkin udah berapa kali aku gak masuk 10 besar. Bisa disimpulin sih kalo dasarnya aku itu emang gak pinter. Maksudnya gini, mungkin aku tipe orang yang kalo gak bener-bener berusaha gak bakal dapet hasilnya. Kalo gak bener-bener belajar kalo gak bener-bener maju hasilnya juga kayak gini.

dulu aku bisa ranking enam, atau selalu masuk 10 besar itu karena faktor aku emang berusaha untuk itu. Pencarian kesan pertama di depan temen-temen adalah kalo emang kamu gak bisa bergaul setidaknya aku harus bisa jadi orang yang bisa di andelin. Makannya semester satu kelas satu aku dulu emang berusaha banget biar masuk sepuluh besar biar aku bisa dapet cerminan yang baik di mata temen2. Tapi aku gatau apakah mungkin aku terlalu senang bisa di andelin sama temen-temen, bisa dianggep "bisa" sama temen-temen, atau mungkin aku lupa sama usahaku yang lalu lalu. akhirnya apa apa jadi tak buat gampang.


Termasuk nilai. Aku dulu jarang banget remidi, sekarang jadi sesering ini. Marah sama siapa? Well, sebenernya aku cuma marah sama diri sendiri. Setiap tau hasilku kayak gini aku selalu dalem hati bilang 'emang cuma segitu usahamu'. Aku selalu menyemangati diri dengan cara mengingatkan kalo aku gak bakal dapet nilai yang maksimal selama aku masih kayak gini. Tapi sayang itu cuma sekedar semangat, gak pernah seimbang sama niatku. Sediiiiih banget udah lama ini aku gak dapet nilai bagus. Keseringan remidi, dan dapet nilai mepet KKM terus. Pingin banget balik kayak dulu, yang bisa berusaha karena usahaku sendiri.


Aku tuh bener-bener ngerasa dikasih pilihan? rasanya seseeekk banget. Ada tiga hal. Temen, nilai, keluarga. Oke, waktu keluargaku lagi gak stabil nilaiku bagus. Waktu aku punya temen nilai ku jelek. Kalo gak punya temen nilai ku bagus.. Itu jadi sejarah dan latar belakang yang gak pernah berubah selama 16 tahun ini.

Sekarang aku ngerasa lebih banyak punya temen dan aku seneng banget soalnya udah lama juga aku gak main dan kebanyakan di rumah. Entah kenapa gara-gara itu nilai ku anjlok lagi..

dan bukannya kenapa, mungkin kalo aku sendiri gak papa. tapi aku gak pernah enak sama ayahku. Maafin aku ya yaah.. aku bakal berusaha lebih keras buat bisa ngehasilin sesuatu yang maksimal. Aku juga gak mau kayak gini terus, tapi entah kenapa tiap kali aku ingin berusaha endingnya malah gak jadi. Aku malah jadi gak berusaha sama sekali. Dan hasilnya aku malah remidi. Aku harus ngelakuin sesuatu buat ngubah semua nilai-nilaiku. Yah! kesempatanku cuma tinggal sekaliiii lagi yaitu semester dua kelas tiga ini. Kesempatanku cuma tinggal sebelum aku lulus.. semoga aku kuat.. Ya Allah ya Rabb .. bantu aku ... :)

Senin, 29 Agustus 2011

[ 280811 ] Pertemuan Singkat yang Mengesankan

Allohaaaa *buka pintu blog*..
Oke, Linna datang lagi hari ini sekedar untuk .. yaah.. cerita pendek aja sih mengenai Buber-ku *lagi?* bareng temen-temen SD sekalian reunian ..

jujur aja, aku emang lebih semangat untuk acara ini karena udah hampir 6 tahun kita gak ketemu dan saling bertegur sapa. Kangeeeen banget sama temen-temen yang pernah 6 tahun satu kelas sama aku.. saat2 di kelas, saat-saat olahraga, nari setiap hari jumat, senam tiap jumat, upacara bendera tiap hari senin, atau sekedar buka bersama di sekolah, masak-masak waktu idul Adha .. 



Dari rumah sebenernya aku penasaran sama bentuk-bentuk mereka.. oke, aku bohong.. soalnya aku udah penasaran sejak dapet FB-nya temen2 SD. Dan ternyata kesannya emang beda ketika ketemu langsung ..
Pangling ? jelas, canggung?iya.. tapi seneng? itu juga.. Meskipun awalnya dapet kesan 'wow'.. udah berubah semua dari segi fisik dan itu bikin aku awalnya mikir "dulu aku pernah ya emang sekelas sama mereka".


Tapiiii .. setelah satu jam di tempat makan, dan aku ngamatin mereka satu-satu lagi .. pada akhirnya aku sadar, kalo sebenernya mereka itu gak ada yang berubah, hanya mereka berkembang. Kalo dulu waktu SD anaknya jail, sekarang tambah jail. Kalo pas SD anaknya suka ngomong, sekarang makin ceplas ceplos *hampir lucu malah*. Kalo dulu dia pendiam dan gak terlalu banyak omong, ya sekarang pun dia masih gak terlalu banyak omong. Kalo anaknya aneh, sekarang masih aneh. Kalo dulu pernah nakalin aku, sekarang tetep jarang ngomong sama aku. Dan kalo anaknya dulu emang gak deket sama aku, ya sekarang pun kita masih canggung buat ngobrol.. itu dari segi sifat..





Kalo dari segi fisik, meskipun awalnya sekilas terlihat mereka berubah, .. Tapi setelah aku ngamatin mereka.. yaa.. sebenernya mereka gak berubah sih. Emang untuk awalnya keliatan beda, yang cowok kayak mas-mas, yang cewek kayak mbak-mbak.. Tapi kalo aku mikir, kami itu seumuran, dan dulu pernah satu kelas, di tambah kalo misalnya sampe sekarang kita masih sering ketemu.. well, pada dasarnya mereka gak pernah bener-bener berubah. Wajahnya masih sama, senyumnya masih sama, gaya bicara , dan lain-lain masih sama. Mereka hanya tumbuh besar, dan itu sama sepertiku. Jadi, setelah kita cukup lama disana dan cukup lama denger suara mereka, rasanya aku kembali ke SD dan mereka kembali jadi temen-temen SD-ku.




Aku, yang awalnya berfikir kalo mungkin pertemuan kita ini bikin canggung satu sama lain berhubung udah hampir 6 taun gak ketemu dan berfikir kalo mungkin sifat mereka udah berubah sampe aku gak ngenalin mereka.. ternyata terpaksa harus digugurkan , karena apa? karena pada dasarnya mereka sama sekali nggak berubah kan? dan itu bikin aku seneng karena apa yang aku hargai ternyata dihargai oleh mereka juga..Karena aku yang nyoba bicara seadanya agar mereka tau kalo aku nggak berubah juga mereka lakuin karena sikap mereka juga gak berubah. Meskipun mungkin, sama sepertiku kalo ditempat lain atau dalam suasana yang lain sifat dan sikap ternyata berbeda , tapi cukup di depan mataku aja, mereka masih terlihat sama..





Mungkin aku sedikit berlebihan menanggapi hal ini.. sama kayak waktu aku nanggepin acara buber kelas. Mungkin kalo acara buber kelas, jelas bukan masalah kangen karena lama gak ketemu *orang tiap hari ketemu*, tapi karena ini adalah tahun terakhir kami, dan aku gak mau tahun terakhir ini dibuat sia2 tanpa satupun kenang-kenangan, dan aku gak pingin ngehapus temen-temenku yang saat ini ada disampingku makannya aku seneng banget kita bisa kumpul meskipun susah ngumpulinnya.





Sama kayak temen-temen SD ku.. Dulu kita gak sempet ngadain acara bareng sampai saat2 terkhir kami di SD. Makannya dengan adanya reunian ini .. aku cuma mau ngilangin kangen dan akhirnya bisa yakin kalo dulu ataupun sekarang, mereka itu masih temen-temenku yang meskipun sudah berpisah lama.. tapi pada akhirnya, yang namanya temen tetep aja temen..


wajahnya banyak yang sembunyi .. dasaaarr

sayang banget, sebenernya aku suka sama ini.. rapih, keliatan semua .. cuma kok fotonya kotor yaaa .. hiks =.=

malah pencar-pencar :O


Daan.... beberapa seri pertemuan yang kutunggu-tunggu akhirnya tercapai ..
ngumpul bareng temen SMA, udah

ngumpul bareng temen SD, beres ..

itu doa-doaku yang dikabulkan sama Allah SWT .

semoga, aku bisa ngumpul bareng temen-temen SMP dan juga ngumpul bareng temen-temen PMA :D


segini aja ya kawan, salam

Kamis, 11 Agustus 2011

[110810]BukBer bareng kelas XIIMM di Goebok Resto


Aku udah pernah cerita tentang hari-hari yang paling berkesan di hidupku di postingan sebelumnya, dan tempat-tempat yang bikin aku sayang banget sama orang-orang di dalamnya .. :D
well, sekarang aku cuma mau kembali mengungkapkan apa yang kemaren aku rasain soalnya itu adalah hari yang bener-bener jarang terjadi dan hari itu bener-bener hari yang sangat berkesan untukku, jadi seperti biasanya.. aku akan posting mengenai hari tersebut di blog ini.

Sekarang, setelah hampir 3 tahun aku bersekolah di SMKN 3 Yogyakarta dengan Program Keahlian Multimedia.. kelihatannya aku bakal mulai menyimpan semua anggota kelas moemic (sebutan kelasku) sebagai salah satu teman-teman yang paling kusayangi selain temen-temen di tempat tinggalku yg lama (PMA), dan di tempat PKL-ku(gilang MM). -- Mungkin sebenernya sejak dulu aku udah sayang banget sama temen-temenku ini, tapi aku gak pernah ngerasa bener-bener bisa ngungkapin hal ini untuk suatu alasan yang tepat buat bisa menceritakannya di blog-ku ini. --
preview 2 tahun sekolahku sebentar yaa...

dua tahun satu bulan yang lalu, aku masuk ke salah satu sekolah kejuruan di kota Yogyakarta dimana pilihanku jatuh pada SMKN3Yk dengan jurusan Multimedia. Gak ada alasan khusus aku masuk ke jurusan ini selain aku  ingin lebih mendalami mengenai kemampuanku menggunakan komputer, dan selain itu aku juga capek kalo setiap hari dibebani dengan tugas-tugas sekolah (kalo yg ini dugaan ku meleset, karena tugasnya mungkin jauh lebih parah dari yang di SMA -buat produktif- walaupun untuk pelajaran adaptif normatif sekolahku tetep kalah cerdas). 3 bulan setelahnya, aku udah mulai bisa beradaptasi dengan suasana kelas yang cukup menyenangkan orang-orangnya.. nggak kayak SMP yang bahkan sampai 3 tahun setelahnya pun masih ada beberapa orang yang sulit untuk bener2 bisa di dekati sebagai temen *aku gatau siapa yang salah dalam hal ini*. Dan beberapa bulan setelahnya, setelahnya, bahkan ketika masuk blog praktek, aku ngerasa semua udah kayak keluarga sendiri *itulah hebatnya Blog Praktek, walaupun tugasnya mengerikan tapi kekeluargaannya lebih terasa*
Dan saat itu aku berfikir kalau dua atau tiga tahun setelah ini, seharusnya kelasku lebih hebat lagi kekeluargaannya. Soalnya, baru 3 atau 5 bulan aku masuk di kelas satu aja kelasku udah terasa begitu menyenangkan, apalagi 3 tahun ? aku merasa bahwa setelah aku pergi dari tempat tinggalku dan setelah aku merasa bahwa aku nggak akan menemukan temen-temen semenyenangkan di tempat tinggalku yang lama, aku menemukan teman-teman baru yang bisa menggantikan mereka. Mungkin hanya 3 tahun, nggak 6 tahun kayak yang dulu, tapi inilah hidup kurasa. Selalu ada dua pilihan. Aku pilih di rumah, atau di sekolah?. Sampai sekarang aku masih nggak tahu kenapa itu semua terasa sebagai pilihan ?

Satu tahun setelahnya, yaitu ketika aku duduk di kelas 2, aku makin yakin kalo aku nggak bakal ngelupain kehidupanku di jenjang pendidikan terakhir-ku ini. Yaah... nggak selalu berjalan lancar sebenernya. Waktu kelas satu ada kok kontroversi, marah-marahan, sampe sekelas harus dikumpulkan untuk dikeluarkan unek-uneknya, hanya agar satu kelas tahu apa yang dipikirkan temen-temen mengenai kelas kita *aku sebagai pengamat disini*. Ada pihak-pihak yang mau berusaha untuk mengumpulkan temen-temen. Terimakasih :D. Dan kembali di kelas dua, masuk sekolah langsung Blog Praktek *dan aku selalu suka bagian ini*. Tiga bulan setelahnya, mulai masuk sekolah lagi , dan lagi lagi dan lagi lagi adalagi masalah di kelasku dateng, yaitu mengenai Les tambahan setiap hari minggu. Aku lupa apa masalahnya, yang pasti untuk beberapa hari kelasku bener-bener menyedihkan dan banyak perdebatan yang terjadi di dalamnya. Ada pihak-pihak yang saling bersikeras dengan pendiriannya, ada pihak-pihak yang egois, dan pihak-pihak dengan berbagai sisi di dalamnya. Tapi berakhir dengan indah, karena ada orang-orang yang mau bekerja keras untuk tetap melaksanakan acara kelas ini, dan demi kelas :D Terimakasih. Tiga bulan setelahnya kita mulai untuk nggak liat wajah temen-temen kita setiap hari, karena 3 bulan setelahnya kami dapat tugas untuk melaksanakan Praktek Industri di tempat pilihan masing-masing. Yah, pengalaman 3 bulanku udah kuposting disini. Yang awalnya nggak nyenengin dan kangen banget sama sekolah, tapi akhirnya tetep aja aku betah banget disana :D

Pulang dari PI, adalagi acara yang melibatkan kelas yaitu pembuatan lomba Film Avest *gitu tulisannya?*
Lagi-lagi aku berterimakasih untuk pihak-pihak yang mau menggerakkan kelas ini biar semua bisa berperan aktif dalam pembuatannya. Bahkan hari liburpun mereka mau susah-susah dateng hanya agar bisa mengerjakan project ini. Well, mungkin emang nggak menang, tapi lihatlah sisi positif dimana semua anggota kelas mau bekerja sama agar pembuatan film ini bisa berjalan lancar. Oke, aku salah kalo bilang berjalan lancar karena ada beberapa kejadian dimana sutradaranya sampai marah-marah bahkan nangis liat anak-anak pada ribut sendiri-sendiri *maaf kalo aku termasuk*. Tapi aku bener-bener seneng banget ketika  hari terakhir pengambilan gambar.. karena setelah semuanya saling menanti *di sekolah atau di lokasi syuting*, walaupun selesainya hampir maghrib, tapi akhirnya semuanya berakhir dengan selamat -- ini bukan termasuk hasil gambarnya, hanya sekedar penuntasan schedule buat pengambilan gambar, soalnya hasil syutingnya banyak yang meleset :P --



Dan beberapa bulan setelahnya, yaitu kenaikan kelas 3 yang artinya ini adalah tahun terakhir kelas, dan itu artinya kita harus mikirin Tugas Akhir, gitu ?... dan kita masuk ke topik utama ...

Nah, setelah dipikir-pikir.. walaupun beberapa acara di kelas 1 dan 2 terlaksana seperti adanya les tambahan, atau pembuatan film. Tapi itu semua semata karena banyaknya ilmu dari les tambahan, dan harus ada dorongan dari guru biar semua anggota kelas bisa ikut pembuatan film2. Tapi buat acara kelas sendiri buat pergi-pergi? Jarang, bahkan nggak pernah! sekelas lho, sekelas! mungkin beberapa kali udah sempet buat berusaha ngajak kayak pergi ke tempat guru-guru habis lebaran 2010, pergi ke merapi, atau bahkan ke wediombo yang sayang sekali bener-bener susah buat ngajak sekelas biar semuanya ikut ... alasannya macem-macem : ada acara, gak punya duit, gak ada motor, gak ada yang nganter, intinya gak bisa! *aku pernah nggak ikut kesalah satu acaranya, pas ke wediombo karena ada tugas yg bner-bener harus diselesaikan*. Mungkin ya, waktu acara silaturahmi habis lebaran itu yang cukup terasa kekeluargaannya, karena walaupun sekelas nggak ikut, tapi hitungannya hampir sekelas ikut. Jelas dong, itu masih nggak bisa bikin puas berhubung akan lebih afdol kalo ikut semua. :D

Tapi kemaren , aku bener-bener seneng luar biasa seneng. Mungkin temen-temen juga ngerasa demikian.... atau enggak? Tapi untuk aku sendiri, jujur.. aku bener-bener bangga sama kelasku :D ada kesan tersendiri ngelihat temen-temenku yang berusaha untuk datang, semoga dengan ikhlas :)
eeemm.. gimana ya mulainya ??

10 Agustus 2011, 100811 .. atau seterah bagaimana kalian menyebut tanggal itu .. hari rabu tepatnya, yang hari berikutnya adalah hari kamis dimana kami harus masuk sekolah dan disuguhi dengan dua ulangan sekaligus*gila.. kamisnya aku jengkel banget lho*

Bulan ini bertepatan dengan bulan puasa yang itu selalu berhubungan dengan BUBER (Buka Bersama). Nah, mungkin kelas-kelas lainnya, atau bahkan sekolah lainnya juga punya acara yang sama. Tapi disini yang aku fokuskan adalah kelasku yang untuk acara bareng-bareng ini banyak yang punya penyakit bernama "gak bisa ikut".
Melihat sisa uang hasil iuran les tambahan di kelas dua, dan anggaran yang dikeluarkan sekolah untuk pembuatan film WIJI, yang jumlahnya ... uuummb.. 700an mungkin?? ah, pokoknya segitulah .. akhirnya kelas berinisiatif untuk mengadakan sebuah acara yang selalu berhubungan dengan bulan puasa yaitu buber bareng kelas XIIMM. Dimana untuk biayanya akan menggunakan uang kelas, jadi anak2 nggak perlu iuran lagi *alasan iuran merupakan alasan yang sangat mungkin terucap*. Beberapa hari sebelum hari H *aku lupa tepatnya*,beberapa temen-temenku *yang cewek* maju untuk merancang rencana acara ini dan berusaha agar kelas fokus pada rencana ini. Nah, jelas aja kalo rapatnya nggak selancar yang diharapkan karena ada ribut sana sini tentang tempat, ribut sana sini tentang waktu *yang selalu jadi masalah utama*, ribut sana sini tentang kendaraan, tebengan, apalah! yang emang bikin mikir panjang, karena untuk acara kali ini temen-temen bener-bener berusaha agar SEMUANYA sebisa mungkin ikut tanpa suatu halangan apapun dan menyingkirkan sebentar sifat egois masing-masing demi acara di tahun terakhir ini.

Hari setelahnya, akhirnya kelas deal untuk waktu, tempatnya, tebengan dan kupikir kita hanya tinggal menunggu hari sampai hari H tiba... tapiiiiii.... ternyata rencana ini masih tersandung kerikil yang cukup runcing karena lagi-lagi, kelas kembali kebingungan. Tempat sudah di pesan, tapi masalah lain muncul lagi. Aku nggak akan cerita apa masalahnya, tapi yang pasti itu berdampak pada ketidakhadiran beberapa siswa dalam acara ini. Dan hari dimana kita mendapat kabar ini adalah tepat 2 hari sebelum hari H. Padahal hari itu kita harus kasih konfirmasi ke tempat yang kita pesan apakah jadi atau batal. Aku tahu pikiran orang itu berbeda-beda. Disisi lain, mereka nggak mau ngerpotin kita dengan berusaha lagi mencarikan tempat yang cocok atau bagaimana agar semua kelas bisa ikut, tapi disisi lain kami bener-bener ingin melakukan usaha apapun yang bisa bikin sekelas ikut semua. Hanya saja, pada akhirnya kami juga sadar bahwa mau tidaknya seseorang untuk ikut dalam suatu acara merupakan hak mereka. Kita sangat ingin mereka ikut, sangat ingin membujuk, tapi kami juga nggak ingin memaksakan kehendak yang akan berdampak ke arah perpecahan. Lagipula, nggak lucu juga kita maksain orang ikut, karena dengan begitu mereka nggak akan senang kalo ikut karena paksaan. Padahal disini, tujuan utama kita adalah agar semua seneng dan bisa ngerasain kekeluargaan di kelas XIIMM. Jadi maaf, kalau kami pernah sempat memaksa.

Dan akhirnya, kita bisa menerima untuk yang nggak ikut *walaupun dengan berat hati, tapi berusaha agar rencana awal nggak jadi kacau* dan tepat ketika hari H tiba, kita kembali meyakinkan teman-teman yang ikut dan masih ragu untuk berharap sepenuh hati semoga semua tetap bisa ikut, karena dari kata-kata mereka banyak yang bikin kita pesimis dan berfikir akan banyak temen-temen yang nggak dateng. Tapi tetep aja kita berdoa dan bahkan berharap ada keajaiban yang bikin sekelas ikut semua, atau yang setidaknya bikin mereka berubah pikiran, aku gak tau apa itu.

 



 

Dengan memperhatikan sifat-sifat temen-temen yang jam karet dan pasti bencana kalo kita kasih waktu janjiannya jam setengah 5, akhirnya kita ambil jam 4 untuk kumpul semua. Oke, jam 4 bener-bener hanya baru segelintir orang saja yang datang. Dan... itu bener-bener bikin kita yakin kalo bakalan banyak yang nggak dateng... bahkan sampai jam setengah 5 masih bebeberapa orang yang dateng. Hingga sesuatu yang bener-bener nggak kusangka. Beberapa motor yang masuk ke gerbang sekolah setelahnya, bahkan beberapa sms yang masuk, terhitung 32 anak bahkan lebih untuk tambahan.. yang itu artinya sekelas ikut semua! ya, aku bisa yakin kalo nggak ada wajah anak-anak kelas XIIMM yang nggak ada disana kecuali yang lewat sms. Yaaah.. gimana ngomongnya ya, yang pasti seneng bangetlah, karena setelah seharian penuh   meyakinkan temen-temen yang setelah pulang pun masih ada yang ragu atau terancam nggak ikut, dan bikin ngerasa bener-bener pesimis buat bisa bikin semua iktu, semuanya berbalik terbalik karena temen-temen ikut semua. Dan itu adalah kebanggaan tersendiri dimana yang awalnya aku nilai kekompakan kelasku ini hanya 6 bahkan 5, aku bisa nilai 9 bahkan 10 untuk kekompakan kelasku.

Pokoknya, terimakasih banget buat pihak-pihak yang mau berusaha keras dan sangat keras untuk bisa menggerakkan kelas ini dalam acara buber pertama *semoga bukan yang terakhir*, yang dari kelas dua berharap bisa terlaksana dan baru terlaksana kemaren. Terutama buat panitia acara, makasiiih banget karena tanpa orang-orang seperti mereka aku nggak tau kelas ini mau jadi apa.. *duh, lebay ya?*



Yaudah deh ... gitu aja ceritaku tentang acara yang berkesan selama 3 tahun ini.. haha... mungkin kalian beranggapan kesanku ini terlalu berlebihan, alay, lebay, atau apalah. Tapi kalo menurutku sendiri... kesanku ini masih berada di tahap normal dan wajar untuk bangga terhadap sesuatu. Segitu aja deh, sampai jumpa di postingan berikutanya. Dadaaaah ..

Salam

Linna

Selasa, 07 Juni 2011

3 Bulan yang Menyenangkan dan Tak Terlupakan


assalamualaikum temen2 dan sahabatku,
anneyong chingudeul,
welcome all my friends ...
#stooooppp . kelamaan deh

naaaahh .. udah tanggal 7 mei deeh akhirnya ,,, !! walaupun gak genap 3 bulan tapi tak itung 3 bulan deh #males jabarin .. yupz . tiga bulan yang lalu aku pernah bikin postingan sebelum PI kaaan ?
well , mau lihat hasilnyaaaaaaa ??

dan semua tugas pun ,... lagi lagi tidak terkerjakann /// *astagfirullah , linnnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....!!!!* . aku sebel banget deh , semua rencanaku itu gak peeeeeerrrrnnaaaahh satupun kelakonn /.. sedih banget,! padahal lihat aja kalo tiga bulan yang lalu aku semangat banget dengan berkoar koar seenak jidat bilang kalo aku masih di kasih waktu tiga bulan buat ngerjain semua tugas-tugasku yang numpuknya bikin sakit hati .. #huekk ..Photobucket


tapiii .. Ya Allahh .. bahkan sampai hari ini, detik ini, tugasku ! semua yang kujadwalkan ! yg kurencanakaaaaannn ..Photobucket.

heechul oppa : "ngopo ? rung rampung mesti ?"
linna : "blaaassss !!"

yaaa.. habis gimana yaaaa... habisnya tugas-tugasku di gilang tu bikin tanganku ya kerjanya untuk kerjaan gilang . walaupun niat dihati ingin menyelesaikan tugas sekolah , tapi kita pasti duluin yang harus di kumpul besok . harus jadi besok .. yaaah ! gitu terus deh sampe akhirnya 3 bulan pun berlalu , dan berkata bahwa setelah ini saatnya kamu masuk sekolah ... well , linna .. siap2 aja di hajar gurumu . hyaaaaaatttt ! meretmeettt ... !Photobucket

sudah . sudah ... tar linna tambah streess kalo diingetin tugasnya belum pada rampung ..

heechul oppa : kalo gak diingetin kapan selesainya linna ?
linna : iya seeehhh . :(

tapi tar kita bahas lagi deh . atau mau lihat kondisiku besok setelah aku di hajar oleh guru2ku ??

heechul oppa : siap bleeehh !!
linna : asemig !

ngomong-ngomong soal PI dan selesai PI .. yaaa .. hari ini aku emang udah atau katakan , baru saja ditarikdari gilang multimedia, tempatku PI selama 3 bulan ini ..

heechul oppa : sedih lin ??
linna : bangetttt ... udah betah siiih ..
heechul : elo betah , gilangnya yg kerepotan ..
linna : sialaaaaann !!

well , apa yang udah aku dapet selama 3 bulan ini ? bermanfaatkah ?
ya ya yaaa ... jelas dong yang aku dapet tiga bulan ini amat sangat sangat bermanfaat bahkan bikin aku berharap kalo suatu saat nanti aku pingin banget kerja di tempat seperti itu .. dalam artian Multimedia yaa ?
pelajaran ? banyaaaakk .. ada banyak banget pelajaran yang walaupun tiga bulan , tapi serasa dapet jackpot atau hadiah atau menang undian soalnya di sekolah aja aku gak dapetin hal hal semenarik di gilang , bahkan temen-temenku juga gak mungkin dapet yang aku dapetin walaupun materinya sama #soalnya tiap orang pasti beda-beda...

yang pasti , aku ngerasa aja kalo sekarang , walaupun cuma sedikit tapi setidaknya perkembangan yang kualami dari hanya sedikit-sedikit bisa jadi benar-benar bisa .. mmm.. misalkan dari alatnya yaa .. : dari set LCD dan layar . dulu aku bener-bener gak nge dong blas-blas sama alat ini . make aja kebingungan ... ! beruntung di gilang di ajarin semua pengaturan di LCD , cara masangnya bahkan pake LCD yang beda-beda.. aku seneng banget soalnya aku jadi bener-bener ngerti sama alat ini ..Photobucket


ditambah ada alat lain kayak selector, splitter, converter, kabel RCA, kabel VGA, kabel SVIDEO, bahkan Mixer yang awalnya sama sekali gak tau *yang lain lain juga gak tau* .. tapi setidaknya aku ngerti cara pemasangan dan penggunaannya ... dan aku seneeeeennng bangetttt...

terus dari kerjaan yang lain misalkan : mengedit background . kalo dulu di sekolah , aku cuma taunya bolong-tempel aja .. kalo sekarang aku tau bolong-tempel-warna-accesoris. ,,
mm .. terus .. kalo dulu aku cuma tau dikit-dikir soal kamera video, tapi sekarang aku bisa lumayan lancar tau pengaturan-pengaturan #soalnya di gilang sering di pegangin sih.
Kalo dulu aku bahkan nggak pernah ngedit video, sekarang aku seneng banget udah bisa ngedit video pake Adobe Premiere yang kupikir gak akan pernah kusentuh sama sekali ...

beruntungnya lagi , kita sering di ajak event keluar buat set alat-alat multimedianya .. aku seneng banget lho soalnya aku jadi tau gimana sih orang-orang belakang panggung itu bekerja . and amazing ! soalnya aku suka bangettt ...Photobucket

pokoknya, alhamdulillah lah , pilihanku gak meleset lagi .. dulu milih sekolah di SMK 3 YK, untung jadi pilihan yang pas walaupun tugasnya bikin pingsan beneran. dan yang kedua ini, milih tempat PI, untung juga nggak salah soalnya aku dapet banyak banget pelajaran disana yang bisa aku pastiin gak dapetin di sekolah . bahkan alatnya pun lengkap di gilang .. hihiihihi..Photobucket

dan yang beruntung lagi , disana itu kita sama sekali gak kerja lhooo .. kita tu disana kayak murid sekolahan yang kerjanya ya belajar dan belajar sampe lancar. tapi gak sekedar tau sedikit-sedikit tapi kuta diharuskan untuk bener-bener bisa , jadi disana tuh kayak dapet kursus privat gitu deh *soalnya cuma 4 orang sih* . dan privatnya tuh gratis ! kurang seneng apa cobaa ...!!

dan dan daaaaannn

heechul oppa : "linna kamu kebanyakan dan dan nya dah ??|
linna : biarin dong .. kan aku lagi mau meluapkan kegembiraann ..

*lanjutin yah *
dan dan daaan dan dannnnn .. yang bikin aku tambah betah disna ... soalnya aku ketemu sama orang-orang yang sangat menyenangkan . pokoknya semua yang ada disana itu sifatnya tipe kesukaanku dehh .. aku sukaaaa banget sama mereka .Photobucket

yaaahh .. mereka itu temen-temen dari SMKN7YK : Mita, jojo, april, acil . well, mereka udah jadi topik utama di postinganku sebelumnya..
di tambah lagi karyawannya disana itu santai dan asik-asik ... gak bikin tegang laaahh .. pokoknya keadaan disana tuh bener-bener menciptakan hubungan kekeluargaan yang sangat baik dan aku juga gak dapetin itu di sekolah *habis aku tegang kalo sama guru2 di sekolah*Photobucket

dan hari ini deh .. guruku dateng melakukan penarikan , yang dalam artian inilah waktunya kita untuk kembali ke jalan kita semula sebagai siswa. kita balik ke sekolah, berangkat jam setengah tujuh, masuk jam tujuh, mengikuti pelajaran .. dan well .. tau kan apa yang dilakukan siswa ?
sebenernya ada beberapa faktor yang bikin aku sedih ninggalin gilang ..
pertama , aku tuh udah terlanjur betah disana .. jadinya agak berat ninggalin tempat yang udah bikin aku terbiasa dengan kebiasaan disana,Photobucket
kedua, kalo aku berangkat sekolah , itu artinya aku bakal ketemu guru2 yang bikin tegang, yang bikin ngantuk, pelajaran yang bikin pucet, aaaah ~ *entah kenapa kalo ngomongin sekolah nggak pernah terdengar baik ? payah yah ?* .. dan itu bertolak belakang dengan pembimbing di tempat PI-ku yang nyenengin dan baik hati banget.
ketiga, kalo aku masuk sekolah, itu artinya aku harus siap kena semprot guru2 buat semua tugasku yang harus tuntas sebelum kenaikan .. *begonya .. ngapain aku 3 bulan ini?* . dan itu pasti bikin aku koma deh saking stressnya ..
keempat, initnya aku belum siaaaaaaaaapppppp ... #kibarkan bendera merah!
Photobucket

tapi yaaahh .. mau nggak mau , siap nggak siap, bisa nggak bisa, berani nggak berani ..

heechul oppa : kebanyakn linna !
linna : oiyaa. sori, sori

apapun keadaannya , senin besok pasti tiba . #bismilah . semoga masih ada hari esok... dan apapun itu, keadaan bakal terus berjalan seperti semestinya. jadi Linna , kamu harus siap yaa ? fighting !!

nah, akhir kata ... linna cuma mau ngucapin maaf yang amat sangat kalo selama PI di gilang ini ada banyak keributan, kekisruhan, kesusahan, kesalahan , dan ke-ke yang lainnya . maaf kalo udah ngerepotin temen-temen dan pembimbing ...
tapiiii .. aku mau ngucapin makasih juga ... makasih yang amat sangat untuk temen-temenku yang udah dukung aku terus menerus kalo ada masalah, entah temen2 dari SMKN3 sendiri, ataupun temen-temen baruku dari SMKN7 yang gokil abisss.. juga temen2 baru dari PATI .. apapun bentuknya , aku sangat bersyukur bisa nambah temen dan seneng banget punya banyak temen kayak kalian ..
dan terutama untuk pembimbing-pembimbingku .. makasih banget udah ngajarin banyak hal baru yang nggak pernah aku temuin di tempat lain, bahkan di sekolah sekalipun . makasih kesabarannya ngajarin kami, dan makasih bantuannya selama ini. dan yang pasti ... makasih untuk pengalaman yang diberikan selama 3 bulan ini .. gak ada penyesalan sedikitpun aku mengenal keluarga gilang.

makasih banget . gomawo. kamsahamnida. arigatou .. :))
dan ... IT'S TIME TO BACK TO SCHOOL .. siap2 ketemu kawan-kawan di sekolaaaaah ~~
tunggu postingan selanjutnya yaa ? lihat gimana keadaan kelas di hari pertama besok .. oke oke ? sippppzzzz... dadaaaaaaahhhh

Selasa, 10 Mei 2011

Hidup dengan Nuansa yang Kuinginkan


lohhhhaaaaaa ???
linna dateng neeehh ... *ngintiippp*Photobucket

kyu oppa : ga butuh ! ngapain lo kesini ?
linna : diem oppaa !!

seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya *hassaahh* . hari ini, well .. malem ini maksudku , aku mau cerita nih seputar yang aku rasakan di sekolah dua hari setelah 3 bulan kutinggalkan .. ehheeemmbb ..Photobucket

yupz . yupz .. yang pastiiiiiii .. ada banyak perbedaan, kebiasaan, dan seperti mimpi pastinya .. semuanya weerrrr.. berbalik 180 derajat lagi deh .. habis gimana yaa ?? beda bangett deehh .. walaupun di kelas ada orang-orang yang asik, lucu, nyenengin, dan bla bla bla .. bukan itu sih masalahnya ? suasananya itu lhoooooooo ~~~ aku bener-bener bosen sama suasana sekolah .. udah 11 tahun coba aku hidup disuasana yang sama mulu .. bosen !! raaawwrrkk Photobucket

kyu oppa : lo sih dirumah ga punya temen ! 
linna : yobek . weeekk ...!

sebenernya aku gak begitu suka sama ini , tapi jujur aja ,, aku udah dua kali ngerasa kayak gini ... *lebai yaah ??* . Jadi gini , dulu aku juga pernah ngerasain mimpi yang sama .. mimpi yang isinya kita tuh kita seneeeeng banget di suatu tempat, menikmati, menyukai kebiasaan yang ada, menyukai alur yang ada, menyukai orang-orang yang ada juga. dan itu waktu aku tinggal di PMA selama 6 tahun .

boleh ya cerita sedikit tentang PMA ? boleh ya ? boleh ya ???Photobucket

kyu oppa : tak tinggal turu !
linna : oppaaa?? *geret bajunya kyu oppa*
PMA itu rumahku yang pernah aku tinggali selama 6 tahun , yaitu dari aku kelas 1 SD sampai pertengahan kelas 1 SMP . Tempat itu emang melosooookk banget di dalem desa . walaupun bentuknya perumahan tapi judulnya tetep aja di tengah desa.. tapi entah bener atau enggak , ternyata aku pernah tinggal di tempat itu .

Apa ya yang aku inget ?? yang pasti disana itu aku punya seorang sahabat yang seumuran sama aku dan orang itu selalu , selama 6 tahun selalu jadi sahabatku . well , entahlah apa dia masih inget atau mungkin lupa kalo aku pernah menganggapnya sahabat ? maklum kalo dia lupa .. udah 4 tahun sih gak ketemu dan aku sedih banget lost contact sama dia ..Photobucket

aku udah akrab banget sama ibu bapaknya. aku pernah tidur dirumahnya, pernah bikin makanan dirumahnya, masak-masakan, makan dirumahnya, mandi di rumahnya, nonton tv dirumahnya, main dirumahnya, dan selama 6 tahun itu banyak banget yang aku alami sama dia dan itu bener-bener sesuatu yang gak akan aku lupakan, seumur hidupku. semoga saja ..

kemudian, ada juga temen-temenku yang lain yang dia selalu main ke rumahku , nemenin aku, dan ada banyak hal juga yang dia lakukan kalo di rumahku . atau dengan yang lainnya ? aku inget banget nih . kalo malem libur (entah malem minggu atau malam2 yang hari berikutnya libur), biasanya kita kumpul di lapangan trus mainan .. entah lari jongkok, lari patung, bak sodor, batminton, petak umpet, ular naga, boyboy-an, lompat tali .. aPhotobucket tau sekedar berkumpul untuk mendengarkan sebuah cerita yang bikin perut sakit ??

aku inget waktu ada yang meninggal di perumahan , trus kita bobok sampe malem trus dikasih mie rebus ? aku juga inget waktu kita tidur di mesjid jagain sapi kurban ? inget waktu mau tujuh belasan , inget waktu pada makan jagung bakar nunggu tahun baru trus ngasihin aku ucapan selamat, inget waktu pada guyur aku satu ember dan seenak jidat nimpukin aku pake plastik isi air, aku juga inget waktu kami lari keliling perumahan waktu main boi-boi-an, ngumpet di sawah waktu main petak umpet, atau masak kacang-kacangan ? atau lomba khatam alquran waktu TPA ? Photobucketmmm ... aku juga inget waktu kami main jerit malam .. bareng-bareng liat rumah yang dikira hantu ? dan inget banget waktu kita sholat tarawih tapi nggak diselesein soalnya milih main di lapangan, buka bersama bareng waktu puasa, jalan-jalan pagi habis subuhan, atau jalan-jalan pagi setiap hari minggu ? daaann ... yaaah .. pokoknya ada banyak bangetlah kegiatan yang kami lakukan sampai-sampai nggak akan ada habisnya kalau kulanjutkan .. Photobucket

kebiasaan bersama teman-temanku itu yang mengikatku seperti sebuah rantai yang susah sekali di lepas dan mungkin sekalinya terlepas, rantai itu akan rusak .. kebiasaan disana adalah kebiasaan yang udah kuanggap deal akan melekat didiriku seumur hidup . udah aku pastikan bahwa hidupku akan terus dengan kesenangan dan kebiasaan yang seperti itu.  Photobucket

Dulu aku suka nganggep beberapa hal menjadi menyedihkan disana , sebelum aku tahu bahwa yang aku rasain sekarang justru jauh lebih menyedihkan lagi ? mungkin dulu itu aku harusnya bersyukur yah ?? aku suka sebel, suka sedih, suka nangis ..sedangkan sekarang , kupikir itu belum ada apa2nya dibandingkan apa yang kurasakan sekarang .. payah yah ?

Lalu kemudian, aku pergi darisana . meninggalkan kebiasaanku selama 6 tahun untuk menemukan kebiasaan baru . Dan baik banget soalnya disana diadain perpisahan juga sebelum aku pindahan. Pergi dari sana itu rasanya sediiiiihhh banget . Aku nangis semaleman lho di rumahku yang baru . Dan rasanya bener-bener kayak mimpi . Serasa kalo aku nggak pernah ngelakuin itu semua . Karena setiap aku bangun, aku nemuin sesuatu yang berbeda, yang kupikir gak akan balik kayak dulu lagi... yang walaupun aku berusaha sekuat apapun , semuanya gak akan jadi seperti itu kembali..Photobucket

Kemudian di rumahku yang baru , terhitung udah 4 tahun aku pindah rumah . 4 tahun dirumahku ini masih serasa orang baru, padahal dirumahku yang dulu 6 tahun bisa terasa panjaaaang sekali . Why ?? menurut kalian kenapa demikian ? kalo menurutku sendiri sih .. itu karena di tempat tinggalku sekarang gak ada variasi kebiasaan yang berbeda kayak dulu ? apa yang kulakukan disini gak perlu lah dianggep kenangan. Aku disini cuma tinggal , walaupun mencoba beradaptasi dengan orang-orang disekitar .. tapi aku bener-bener gak dapet kesan yang impression disini dan 4 tahun pun terasa begitu cepat yang isinya cuma tentangku dan laptop, tentangku dan internet .. well .. cuma kayak gituu ...Photobucket

Sesuatu yang kemudian bisa kusyukuri selama 4 tahun ini adalah satu periode-ku di SMA . Bukan sekolahnya , bukan . *aku udah bilang aku bosen sekolah 11 tahun*... Tapi tentang satu keadaan yang kupikir berbeda. Bukan tentang tetangga, bukan tentang sekolah, tapi tentang Praktek Kerja Industri. Nah, tempat ini yang kusyukuri memiliki nuansa yang aku rindukan . sangaaaattt aku sukai . Emang nggak sama kayak di PMA.. disana gak ada tetangga, nggak ada main, nggak ada banyak teman. Disana sederhana, tapi memiliki ikatan keluarga yang sangat erat. Saling membantu, menolong, menghibur, dan yaaahh .. coba aku uraikan tentang ini, okay ?? Photobucket
Aku dapet temen disana dan aku seneng banget soalnya mereka bisa bantu aku beradaptasi dengan suasa dan tempat disini *pertama. ini teman yang sangat kubutuhkan*. Kemudian, kebiasaan-kebiasaan baru mulai tercipta. Dari datang jam berapa, apa yang dilakukan, dimana harus berhenti, dimana harus tertawa, dll. Kemudian pembimbing disana bisa dijadiin teman bercanda .. rasanya terbiasa sekali melihat wajah-wajah itu selama sekitar 10 jam dalam sehari, dan kita nggak cuma sepaneng tegang disana. PhotobucketTapi apapun yang dilakukan , walaupun ada waktu serius dan santai .. tapi disana nggak pernah benar-benar tegang .  Dan itulah alasan kenapa aku lebih merindukan orang-orang disana yang baru aku kenal selama 3 bulan daripada teman-teman di SMP yang sudah ku kenal selama 3 tahun ? Kenapa ??Photobucket

Yaaa .. karena di tempat PI nilai bukan nomer satu sedangkan di SMP nilai adalah yang utama dimana di dalamnya berisi persaingan dan persaingan . Dan kenapa aku lebih merindukan orang-orang di tempat PI daripada di SMP ? Karena komunikasi yang terjadi di tempat PI sangat banyak daripada di SMP. sehingga kekeluargaan yang tercipta lebih banyak di tempat PI daripada di SMP *yang kta mungkin bisa bicara dan bener-bener ngobrol kalo di lagi istirahat, pelajaran kosong, atau pulang sekolah*. PhotobucketDan ini adalah kedua kalinya aku ngerasain hal yang sama kayak waktu aku ninggalin PMA. Kita cuma sekali tinggal disana, dan harus pergi meninggalkan kebiasaan yang sudah kita anggap deal di diri kita... Aku nggak percaya kalau waktu PI ku cuma 3 bulan . Kadang hal-hal kayak gitu bener-bener ngerasa kayak mimpi soalnya kita nggak bisa ngulang waktu dulu . Kayak kita nggak bisa mengulang mimpi kita . Kita hanya bisa mengingat dan mengenang serpihan - serpihan ingatan yang lalu lalang di kepala kita seperti imajinasi dan sekedar khayalan. Tanpa benar-benar percaya kita pernah mengalami itu semua..Photobucket

Dan itu yang kurasakan waktu ninggalin tempat PI . Sama kayak aku ninggalin PMA. Yang terbesit hanyalah untaian pertanyaan yang berteriak "apakah aku pernah melakukan ini? Apa dulu aku kayak gini? Aku pernah gini ? aku pernah gitu ?* Dan segala pertanyaan yang berkecamuk dan bertanya apakah kita pernah benar-benar di tempat itu ? Karena pada kenyataannya , kita digiring untuk meninggalkan suasana yang sudah benar-benar cocok dengan diri kita ..Photobucket

Ada satu suasana lagi yang aku sukai .. yaitu suasana waktu blog praktek di sekolah. Waktu Blog juga cuma 3 bulan , tapi itu terjadi selama 3 periode . Jadi ketika kita merindukan suasana itu , kita masih bisa sedikit berharap akan merasakannya lagi di tahun depan dan aku masih memegang 1 tahun untuk mengharapkan suasana itu lagi. Kecuali PMA dan PI . Aku nggak bisa dong berharap dan berangan bahwa suasana itu bisa kudapatkan lagi . Nah , itu yang aku bilang kayak mimpi dan ngerasa aja kalo yang pernah kualami itu sekedar imajinasi . Walaupun pada akhirnya , itu semua adalah kenyataan mutlak yang harusnya punya bukti masing-masing bahwa benar aku pernah ngelakuin berbagai hal itu .Photobucket

Makannya , waktu di tempat PI .. aku gak pernah mau kehilangan momen sehingga ada banyak dokumentasi seperti foto atau video yang kami buat. Aku nggak mau lagi kangen dengan orang PMA tapi cuma di angan-angan . Itulah , kenapa aku seneng walaupun cuma baca diary waktu aku di PMA . Dan juga kenapa aku senang sekali memotret atau mengambil video teman-teman dan orang-orang kesayanganku . ?Photobucket

Karena kupikir , inilah caranya agar aku bisa mempunyai buktu bahwa ada banyak hal yang pernah aku lakukan di masa lalu. Dan well .. itu semua adalah suatu kenyataan yang bukan sekedar mimpii ...
Yaaaahh .. semoga saja , di waktu yang akan datang nanti .. aku bisa dapetin suasana yang seperti itu lagi. Suasana dan kebiasaan yang akan kupakai sungguhan di hidupku . Dan aku janji, aku gak akan lupa bikin banyak dokumentasi agar bisa mengingatnya seumur hidup dan melihat apa saja yang pernah aku lakukan . Sehingga ketika aku berfikir itu adalah mimpi , aku bisa memainkan dan mengulang mimpi itu sesuka hati ...Photobucket

Nah . chingu dan saudara-saudara sekalian  . Segini aja ya curhatanku malem inii .. Maaf ya kelihatannya blog ini bakal berhari jadi buku harian deeh .. Aduh .. maaf juga jadi ngelantur dari topiiikk .. Mian heee :( Harap maklum lahh .. saia sedang suka ngeluapin perasaan nih .. hehehe .. makasih yang udah baca dan makasih yang nggak mau baca. Cuma sekedar ingin menuangkan perasaan ku saja kok . Dah yaaa?? Dadaaaaaahhhh Photobucket