Mother Days

Hari ini hari Ibu lho kawaaaaaaann ~~ kyaaaaaaaa ~~..
so, hari ini emang hari ibu dan hampiiir semua temen-temenku di facebook atau twitter sibuk banget noh ngomongin happy mother..

nah, untuk aku sendiri.. bingung juga sebenernya, pingin ngucapin selamat hari ibu tapi ibuku gak ada disini sekarang. Yah, sebenernya dibilang nyesel iya, aku nyesel kenapa dulu-dulu waktu ibu setiap hari di rumah aku gak pernah kasih ucapan selamat hari ibu ketika tanggal ini tiba? kenapa gak dari dulu aku ngasih kado sekarang malah jadinya nyesel soalnya gak bisa ngasih apa-apa.

Hitungannya setahun aku udah ditinggal oleh ibuku tercinta ini. Udah dua kali idul fitri dan idul kurban ibu nggak disampingku. Yah, gak usah panjang lebar sih. Intinya kalo dibilang kangen, aku juga kangen. Tapi kalo di bilang terlalu kangen ya nggak juga. Udah lama sih aku dibiasain gak ada ibu, jadinya rasanya datar aja.

Meskipun demikian sebenernya aku juga pingin kayak temen-temenku yang lain yang bisa mengucapkan selamat hari ibu dengan banyak rasa menggebu-gebu ke sosok ibu yang dimaksud. Dan harusnya aku juga gitu. Harusnya aku bisa ngerasai itu ketika merayakan hari ini. Sayangnya rasanya tetep gini, biasa aja. Mungkin rasa rinduku udah berakhir dulu duluuu banget waktu ibuku masih di rumah dan masih baik-baik saja.

Hari ini, entah ada atau tidaknya ibu disampingku, setidaknya aku tetap ingin mengucapkan ..
"Selamat Hari Ibu, Bu.."
Dimana pun ibu berada saat ini, apapun yang sedang kau lakukan saat ini, meskipun ada berjuta kekecewaan yang mungkin tersemat dalam hatiku. Meskipun ada sejuta pertanyaan berkecamuk dalam pikiranku. Tapi aku yakin bahwa rasa cintaku pada Ibu tetap tak terbatas. Oleh karena itu, ini dari aku putrimu.. berdoa agar dimanapun kau berada kau selalu sehat, selalu tersenyum, dan selalu bahagia. Aku ingin ibu kembali membawa penjelasan dan maaf untuk keluarga yang ditinggalkan tanpa alasan yang jelas ini.

Setidaknya meskipun aku bilang aku bisa menekan segala perasaan rinduku padamu, tapi tetap saja jika benar-benar ku korek, sebenarnya aku begituuuu merindukanmu hingga rasanya aku bisa menangis jika ingat rasanya. 

Aku berharap jika selama ini aku bisa tetap tersenyum dan bahagia setidaknya aku berharap hal yang sama untuk ibu. Tapi tetap saja, akan jauuuh lebih baik jika ibu kembali kesini dan melengkapkan anggota keluargaku yang berkurang.

Yah, apapun itu.. semoga kepercayaanku walau dimanapun ibu berada ibu akan tetap baik-baik saja merupakan satu hal yang nyata. Karena aku juga nggak bisa memantau ibuku sama sekali, doa dan doa saja yang bisa kulontarkan. Jadi kuharap, Allah tetap mendengarkan doaku..

Ya Allah, lindungilah ibuku dimanapun beliau berada, ampunilah segala kesalahannya, mudahkanlah segala jalannya, buatlah beliau bahagia, biarkan ia ingat bahwa disini semua anak-anaknya merindukannya
ibu, aku harap ibu bahagia dan aku harap ibu masih mau kembali ke keluarga yang sudah di tinggalkan.
semoga doaku sampai.. dan semoga kau sehat selalu ..


amiiin

kalo ibuku ada disinipun, mungkin rasanya gimanaaa gitu kalo bilang sayang atau cinta atau apapun itu. Aku juga gak tau kenapa, tapi dari dulu aku emang gak biasa ngucapin hal kayak gitu bahkan untuk adik atau pun ayahku. Terkadang yang ada aku malah nangis kalo ngucapin betapa aku sayang mereka. Karena aku gak bisa ngucapin dengan kata2, aku harap tindakanku selalu bisa mencerminkannya. Yang perlu tahu, aku sayang ibuku, sayang keluargaku. Karena sekarang aku bisa ngucapin gini disini, jadi aku keluarin semuanya yaa ..

Komentar

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet