my happy new year

ria : "ayo bikin acara tahun baruuu ...!!"
linna : "ayoookk kemana yookk .."?
ria : "kemana yaa ?"
linna : "ke pantai ayoookk,,"
ria : "pertanyaannya kamu punya uang gakk ?"
linna : "enggak .. hehe.. ayook nonton film aja.."
ria : "aaah gak asiiik aku pingin keluar.."
linna : "lha gak punya uang kok..yowis di rumah aja .. biasanya juga di rumah kok"
ria : "iiiih gak asik bangeeettt.. aku tiap taun keluar kok"

tahun barumu di rumah, pet?
hm.. iya
tiap tahun di rumah lo?
yep,
gimana rasanya?
biasa aja, biasanya juga gini kok.
gak pingin keluar bareng temenmu?
pingin, tapi kemana?
ini sweet seventeen mu lho.. main sonoo?
.....
kepalaku pusing .. ada tugas banyak..
yakin? gak boleh nyesel lho?
....
....
....
gak..

Sebenernya aku selalu bertanya tanya, apasih hebatnya sebuah tahun baru? apa bedanya dengan hari hari biasa? hanya kembali ke tanggal satu dengan tahun yang berubah... well, kenyataan kalo tahun baru itu selalu identik dengan kembang api juga sebenernya gak mungkin berubah.. hari dimana semua langit berkelap kelip. Hari semua langit berwarna-warni. Hari dimana suara letusan terdengar dari banyak sisi. Hari dimana semua tv mengatakan hal yang sama , yaitu selamat tahun baru.

Aku, selama 17 tahun ini setidaknya udah pernah kok ngerayain yang namanya tahun baru. Kalo dulu, tahun baru di tempatku itu identik dengan bakar-bakar jagung dan terompet. Karena dulu aku tinggal di perumahan, jadi tiap tahun terasa sangat menyenangkan karena aku selalu tidur pagi setelah merayakannya ramai-ramai satu perumahan. Sampai sekarang, kesan itu belum pernah hilang. Makannya aku juga bertanya-tanya, adakah sesuatu yang lebih membahagiakan dari itu ketika pergantian tahun? yaah.. entahlah.

setelah aku pindah dari perumahan yang kutempati itu, aku udah nggak pernah lagi ngerayain yang namanya tahun baru. Bahkan aku udah gak pernah ngerasain spesial-nya tahun baru lagi. Aku gak tau, karena faktor apa tapi pada kenyataannya aku gak pernah keluar. Entah apakah aku harus nyesel dan gigit jari denger temen-temenku bisa keluar main bareng yang lain. Kadang pingin nangis kalo inget aku itu tahun baru gak pernah kemana-mana. Gak pernah denger atau pun lihat letusan kembang api dari deket. Selalu di rumah, berhadapan dengan komputer, kemudian mendengar suara di luar rumah, dan hanya melihat dari tv.

Tahun ini, sebenernya aku udah ada rencana dan pingin ada rencana untuk ngerayain tahun baru di luar bareng temen-temenku. Karena hari ini, adalah hari yang seharusnya menjadi hari yang sangat spesial untukku. Sweer seventeen? well, harusnya begitu Di tambah ini adalah tahun baru terakhir di SMK karena aku udah kelas tiga, dan tahun baru di tahun berikutnya jelas aku udah gak disini lagi. Tapi.. ternyata kepalaku pusingnya bukan main, di tambah aku harus mentingin tugas sekolahku. Andai saja bukan besok hariku masuk sekolah, mungkin hari ini aku bakal bela-belain keluar buat ngerayain tahun baru ini. Kenyataannya aku masuk besok, dan aku dikejar tugas buat besok. Karena takut, aku tetep keukeh tinggal di rumah. Padahal aku tahu, temen-temen baikku mungkin nunggu bisa ngucapin selamat ulang tahun langsung di depanku. Langsung memeluk dan yaah.. rasanya pasti beda. Aku yakin,

Aku dah mikirin cukup lama tadi, apakah aku bisa ngerayain hari ini bareng temen-temenku? Aku pingin banget ikutan nonton film, makan cemilan, bikin jagung bakar, dan tepat tanggal 12 teng semuanya bersorak langsung di depanku ngucapin selamat. Udah lamaaaa banget aku gak ngerasain itu. Berapa tahun? oke, 6 tahunan mungkin yaa. Tapi ya gini deh... aku gak boleh sedih kalo akhirnya kayak gini. Aku gak boleh nyesel karena itu keputusan yang aku ambil. Dan karena tadi aku pusing, ada baiknya aku gak ngerepotin orang lain, makannya aku gak bisa ikut? iya kan? Kalo masih ada tahun besok, yaaa... kalo masih ada tahun besok, aku harap aku bisa mengakhiri tahun besok dengan teman-temanku. Mungkin gak yaa ? Gak tau juga.. tapi aku harap ada saatnya aku bisa ngerasain indahnya pergantian tahun di depan teman-teman. Indahnya pergantian umur di depan teman-temanku. Mungkin bukan hari ini, mungkin bukan sekarang. Tapi aku harus tahu kalo hari itu suatu saat datang.

mmm... yah segini dulu yaa kesan tahun baruku tahun ini. Apapun itu, semoga tahun ini menjadi tahun yang baik untukku. Karena aku harus percaya ada banyak doa, aku harus lebih semangat dari tahun kemarin. Aku harus bikin resolusi baru di tahun ini. Segalanya bisa jadi baru di umurku dan di tahun yang baru. Ya Allah, ku mohon jangan membuatku menyesal tahun ini .. amin ..

HAPPY NEW YEAR ALL !!

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. udah ngerasain kok lin, waktu kuliah kan tahun pertamamu ultah ke 19 dua tahun setelah menulis ini, dirayain di kontrakannya wisnu bareng temen2 di depan kembang api, makan jagung bakar, dan mereka ngasih surprise juga. hahaha. nggak nyangka juga aku pernah nulis ini dan akhirnya kejadian juga. oya kalo masih inget, hari itu kamu juga pusiiiing banget, bahkan di kontrakan wisnu gak bisa bantu bakar2 dan malah pusing pusing . entah, kayaknya itu dah jadi kebiasaan tiap tahun, tapi hari itu... kamu bisa lho, demi temen2mu kayak hari pesta bakar2 pkl, akhirnya sembuh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

just give me your best comment :)

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet