Rangking 15

yah , akhirnya aku mutusin buat gak buang nih blog deh yaa :) dulu udah bikin capek capek jahat deh kayaknya kalo sekarang mau tak buang.

well, sekarang blog yang ini positif jadi blog khusus buat diary aja.. gapapa dibaca, yang baca juga jarang. hehe
yang jelas, sekarang aku cuma mau ngeluarin unek-unekku yang kalo dibiarin emang lama2 bisa bikin muntah ..

hari ini pembagian rapot semester satu, yah yang namanya ranking itu emang untuk mengukur sejauh mana kemampuanmu diantara temen-temenmu yang lain. Kalo boleh jujur, aku emang shock dapet rangking 15.. aku gak tau kenapa. Mungkin motifku untuk dapet nilai bagus udah sejak lama berubah ..

terakhir aku shock waktu aku lihat rankingku ada di posisi ke 125 waktu smp dulu.. dan emang mungkin udah berapa kali aku gak masuk 10 besar. Bisa disimpulin sih kalo dasarnya aku itu emang gak pinter. Maksudnya gini, mungkin aku tipe orang yang kalo gak bener-bener berusaha gak bakal dapet hasilnya. Kalo gak bener-bener belajar kalo gak bener-bener maju hasilnya juga kayak gini.

dulu aku bisa ranking enam, atau selalu masuk 10 besar itu karena faktor aku emang berusaha untuk itu. Pencarian kesan pertama di depan temen-temen adalah kalo emang kamu gak bisa bergaul setidaknya aku harus bisa jadi orang yang bisa di andelin. Makannya semester satu kelas satu aku dulu emang berusaha banget biar masuk sepuluh besar biar aku bisa dapet cerminan yang baik di mata temen2. Tapi aku gatau apakah mungkin aku terlalu senang bisa di andelin sama temen-temen, bisa dianggep "bisa" sama temen-temen, atau mungkin aku lupa sama usahaku yang lalu lalu. akhirnya apa apa jadi tak buat gampang.


Termasuk nilai. Aku dulu jarang banget remidi, sekarang jadi sesering ini. Marah sama siapa? Well, sebenernya aku cuma marah sama diri sendiri. Setiap tau hasilku kayak gini aku selalu dalem hati bilang 'emang cuma segitu usahamu'. Aku selalu menyemangati diri dengan cara mengingatkan kalo aku gak bakal dapet nilai yang maksimal selama aku masih kayak gini. Tapi sayang itu cuma sekedar semangat, gak pernah seimbang sama niatku. Sediiiiih banget udah lama ini aku gak dapet nilai bagus. Keseringan remidi, dan dapet nilai mepet KKM terus. Pingin banget balik kayak dulu, yang bisa berusaha karena usahaku sendiri.


Aku tuh bener-bener ngerasa dikasih pilihan? rasanya seseeekk banget. Ada tiga hal. Temen, nilai, keluarga. Oke, waktu keluargaku lagi gak stabil nilaiku bagus. Waktu aku punya temen nilai ku jelek. Kalo gak punya temen nilai ku bagus.. Itu jadi sejarah dan latar belakang yang gak pernah berubah selama 16 tahun ini.

Sekarang aku ngerasa lebih banyak punya temen dan aku seneng banget soalnya udah lama juga aku gak main dan kebanyakan di rumah. Entah kenapa gara-gara itu nilai ku anjlok lagi..

dan bukannya kenapa, mungkin kalo aku sendiri gak papa. tapi aku gak pernah enak sama ayahku. Maafin aku ya yaah.. aku bakal berusaha lebih keras buat bisa ngehasilin sesuatu yang maksimal. Aku juga gak mau kayak gini terus, tapi entah kenapa tiap kali aku ingin berusaha endingnya malah gak jadi. Aku malah jadi gak berusaha sama sekali. Dan hasilnya aku malah remidi. Aku harus ngelakuin sesuatu buat ngubah semua nilai-nilaiku. Yah! kesempatanku cuma tinggal sekaliiii lagi yaitu semester dua kelas tiga ini. Kesempatanku cuma tinggal sebelum aku lulus.. semoga aku kuat.. Ya Allah ya Rabb .. bantu aku ... :)

Komentar

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet