Jumat, 24 Februari 2012

I wanna cry this day, aaaargghh! annoying really!

I wanna cry this day.. really!
Ask me "Why" ??? yeah.. I don't know why too.. *selalu*

Pagi-pagi tadi udah beranteem aja sama adekku gara-gara tiga sepatu, yang dua basah gara-gara kehujanan kemaren. Alhasil aku harus rebutan sepatu yang satunya lagi sama adekku. Gila aja, kita pagi-pagi udah teriak-teriak di depan rumah bangunin tetangga.

Udah gitu, cantik banget soalnya hapeku nggak sengaja ke lempar *catet ya: nggak sengaja kelempar*, dan ayahku langsung nyambit aku pake mantol yang tadi aku suruh ngelipetin. Yep, menurut penglihatannya, aku yang ngelempar nih hape... apes banget nggak siiih!
udah gitu, jamnya itu udah jam setengah 7 kurang lima. Oke! aku ulang deh! jam setengah tujuh kurang lima!!!

Oke, kalo nggak tau.. biasanya aku berangkat jam 6 sampe sekolah jam tujuh seperempat, berangkat jam 6 seperempat sampe sekolah jam 7 kurang lima, jam 6 lebih 17 udah jam 7 kurang dua nyampe, kalo jam 6.23 udah jelas banget telat! so, lo pikir gue sampe sekolah jam berapa kalo dari rumah jam 6.25??? haaahh??

ngebut aja aku di jalan.. nggak tau tuh asal ngebut 80km/jam.. bener-bener nggak mau ambil resiko telat soalnya kalo telat suruh pake push up.. now way lah yaa..

untung aja, Allah itu masih sayang.. soalnya aku sampe sekolah jam 7 kurang 2.. wow, tadi aku emang beneran ngebut bangeeet lho.. dan hampir ketilang di jalan malioboro..

well, aku pun sampe sekolah kan?
you know? temen-temenku udah megangin kertas nilai TPM dari dinas yang kemaren.. yang nilai2nya kurang lebih bikin aku shock, soalnya aku on the bottom lho.. dibawaaah banget.. sepuluh dari bawah pa ya? poor me kan yaa?

Sebenernya aku sih oke oke aja, aku udah nerima kenyataan *alah sok idih* dari kemaren itu waktu udah tau.. jadi sekarang udah tenang-tenang aja waktu mereka sibuk baca dan teriak-teriak mengenai nilai mereka.. Cuma then, aku mellow lagi.. *hiks. kasian amat sih gue*..

sebenernya, aku bisa maklum sama sifat dan sikap mereka yang waktu lihat nilai mereka dan nggak puas? well, orang yang nggak gampang puas itu baik kan? mereka, ataupun aku ..

tapi nggak tau aja, rasanya jadi gimanaaa gitu... nilai mereka kan jauh jauuuh di atasku yang itungannya sampe belasan di atasku, sedangkan aku di bawah. Aku pingin banget teriak "Ya Ampuuunnn nilai gue nggak elit bangeeettt.. ini nilai jelek bangetttt" atau "Astagaaaa! sepuluh peringkat dari bawah sekelasss?? alamaaaakk jelek amat sih?" atau "Ya ampuuuunn ini matematika kenapa segini? b.indo kenapa segini? b.ing kenapaaa? ih! sebel deh gue nih nilai bikin benci banget yaa!!"

Tapi aku ngomong gitu? enggaklah, dalem hati doang.. soalnya aku kalo teriak gitu, mungkin aja satu atau beberapa temenku pada mikir "alah, kayak lo nilainya pernah bagus aja!"
dan sedikit, rasanya emang nggak enak banget ya nilainya di bawah tu. nggak ada seneng-senengnya..

weeiiitts.. oke, sekarang pasti kalian mikir aku lebay kan? aku terlalu dramatis kan? kayak gini aja jadi mellow iya kan? nilai itu nggak penting kaaan?? tapi aku nggak tau bisa lebih dihargai dari ini atau enggak.. Kadang, aku ngerasa temen-temen cuma bisa ngehargai aku kalo aku bisa berada di atas mereka. Selama aku berada di bawah terus kayak gini, aku ngerasa aja jadi orang yang nggak berharga dan nggak pantes main sama mereka. Soalnya selama ini aku bisa main dan bareng mereka, because I know, they need me. Kan kalo on the bottom gini grade-nya, mereka makin nggak butuh aku dan aku makin nggak berguna iya kan? huh, beneran mellow aja deh yaa =.=

nggak sama, tapi inti nya ngomong gini:
one of them : aaaaaahh,, linaaa!! ini nilai apaan coba jelek banget! *sambil nunjuk2 nilainya yang dia bilang jelek tapi tetep aja jeleknya dia itu di atasku*..
her : ini lho yang bikin anjlok.. ! ini lho! *masih nunjuk nilainya itu*..

aku cuma ngasih a little smile aja, walaupun rasanya sakit banget.. apa ya bahasanya.. aku terlalu sensi-kah sampe-sampe aku ngartiin keluhannya ke aku itu langsung jleb bikin aku mikir "kalo yang gitu menurutmu jelek, berarti tempatku nggak usah diomongin jelas jeleknya banget banget dong yaa" atau "meskipun nilaimu segitu, setidaknya peringkatmu itu bagus kan? nggak kayak aku, udah jelek, rangking juga jauh banget"..

well, yang bikin aku sedih adalah, oke.. nilai itu nggak penting. Tapi kenapa nggak disyukuri aja sih.. itu kan peningkatan.. setiap peningkatan, setidaknya orang merasa lebih senang kan dan walaupun masih nggak puas, setidaknya aku harap mereka nggak ngomongin ketidakpuasannya di depanku, sedangkan ia mungkin tau kalo nilai ku di bawah dia..

Aku tau, aku emang nggak pernah di atas mereka, aku udah diungguli, atau kata-kata itu emang biar aku bisa lebih maju. Tapi sedih aja, mereka boleh nggak puas, tapi nggak bisakah kalo di depanku mereka diam saja seolah-olah aku nggak perlu denger keluhan mereka, atau well.. kadang justru lebih baik kalo mereka bilang "setidaknya nilaiku naik sih"... yep, soalnya aku mikir gitu. Karena walaupun nilaiku tetep anjlok, setidaknya aku masih bisa mikir kalo nilaiku ini lebih baik dari sebelumnya.. dan alhasil, aku cuma bisa curhat dan ngeluarin unek-unekku disini.. Makasih ya blog ku tercintaaa :*

Dan terakhir, yang bikin aku sebeeel banget adalah,
istirahat tadi aku makan di kantin. Aku sih bisa maklumin kalo temen-temenku yang cowok itu isengnya suka berlebihan dan bikin orang sebel. Tapi kalo kayak gini keterlaluan nggak sih?

Aku beli soto, dan segelas good day..
terus temenku yang cowok asal serot aja tuh minumanku. Oke, masih bisa dimaklumi, gak papa.. Nggak lama setelahnya, temen cowokku yang lain srubut dan nyerot lagi, "sruuup", oke.. nggak papa.. setidaknya masih ada 3/4 an.. Gak lama, temen cowokku lagi2 minum good dayku.. sampe hampir setengah. Jujur, aku udah mulai kelakepan. Halloooo~~ gue yang punya tuh minum aja belum minum lho~~~

Me : Heeehh.. jangan dihabisin lho!!

entah, mereka nggak peduli sama teriakanku, dan srat srot aja sampe finally, yang balik di atas mejaku cuma gelas kosong doang! ih, sebel banget nggak siiiihh.. aku sih sebel..
saking sebelnya, aku trus diem aja nahan marah dan nunduk makan soto yang tersisa.. 

1 of them: ni lin, ni lin... *balikin gelas*
me : daaah sana diminum dihabisin aja!! *semprotku kesal, sebel deh pokoknya. kalo mereka ngertiin gitu harusnya jangan di srot lagi, eh ternyata sisa yang tinggal dikit tetep dihabisin sampe ludes. Tega!*

Dan makaaaan terus sambil nahan nangis. Mereka tuh nggak ngerasa bersalah coba! malah ketawa-ketawa dan yang ngertiin aku cuma temen cewekku aja, *dan ngelihat mereka tau kalo aku marah banget dan ngebela aku biar nggak dinakalin lagi bikin aku nggak kepikiran lagi kalo tadi aku sedih nilai gara-gara kata-katanya, well.. actually, aku dah maafin dia*. Aku sumpah sebel banget sama temen-temenku yang nggak punya hati! mereka minta maaf aja enggak! enggak! malah nyalah-nyalahin aku aja waktu bu soto dengan baik hatinya ngasih good day baru, gratis! tanpa ada satu dari temen-temen cowokku yang ngerasa bertanggung jawab dan ganti.! tega banget! nggak punya hati , iiih!!

aku pingin nangis antara dua hal : 1. marah dan kesel banget ma temen2 cowokku 2. terharu soalnya temenku cewek care banget sama aku, tau kalo aku marah, dan ibu soto baik banget ngasih aku minuman, gratis!

sumpah, aku pingin banget ngediemin temen2 cowokku nggak tau diri itu. pingiiin banget. Can I do that? well.. I don't know.. but look tomorrow, I'm going to try that! nyuekin mereka.. gilak, makin lama temen2 cowokku bener2 nggak bisa ngehargai aku sedikitpun!

oooohh my rank you know?

you know? aku sukaaaaakk banget sama bhs inggris , tapi gak bisa ngerjain soal soal bhs inggris,
aku suka banget ngitung dan suka banget logika, tapi kalo dihadepin sama matematika dan fisika gak tau kenapa jadi nggak berdaya,
aku suka banget baca, suka banget nulis.. tapi gak pernah bisa ngerti sama maksud dari soal-soal bahasa indonesia..

so, ada ya yang kayak gitu? suka tapi nggak bisa? pingin tapi nggak bisa? so annoying right?
just feel guitly, you know why? oke, I don't know why too.. padahal uda seluruh kemampuan aja aku keluarin tapi hasilnya stay disana terus *nodongin nilai-nilaiku*

selalu dan selaluuuu kepikiran dari dulu. Yang ini gara gara apasih? aku salah apa sih? padahal sejak aku dapet ranking dibawah atau emang mulai jauh dibawah temen-temenku dan aku sedikit merasa malu karena harapan untuk punya prestasi aja nggak mungkin, aku selalu berusaha biar nilaiku nggak segitu segitu mulu. Oke, sedikit munafik emang soalnya aku sama sekali nggak belajar, so emang gak heran sih kalo nilaiku kayak gitu..

entah, niat dan semangatku itu kadang berbanding terbalik, nggak sejajar nggak seirama... kadang niatnya jauh lebih besar dari pada semangat ngelakuin.. Kayak yang namanya belajar gitu lah..

oh, crap! adakah yang bisa membantuku biar akubisa efektifitas belajar tanpa ada semangat yang tiba tiba down? look.. aku bener-bener butuh semangat.. sungguh!

yaah ini cuma unek-unekku aja sih soalnya tadi habis lihat hasil tes penjajakan yang dari dinas aku dapet peringkat 770 sekota jogja, rank 69 satu sekolah, dan entah urutan 20 berapaa gitu di kelas. Dulu aja awal-awal aku bisa sedikit lebih unggul dari mereka. Aku meleng dikit aja buat nggak belajar, udah jauuuh banget dari mereka. Sekarang temen-temenku udah di atasku semua.. ya! aku nggak bohong.. beneran hampir semua di atasku. Padahal jelas jelas mereka juga suka main-main sama aku, suka keluar kemana-mana, nggak ngerjain tugas.. sama kayak aku! tapi well.. nilaiku tetep aja jauh di bawah mereka..

Kasian yaa.. aku tu nggak bisa kayak mereka, yang walaupun suka keluar kemana mana, main kesana kemari, tapi nilai sekolah nggak pernah anjlok. Lah aku? aku kalo nggak belajar, langsung down.. sekalinya tak tinggal main, anjlok beneran.. bodoh banget yaa.. =.= bukannya aku nggak bersyukur lho. aku cuma sedih aja kok aku kayak gini sih?
dan bukannya nggak bersyukur.. tapi aku cuma sedikit envy sama mereka yang di atasku, sedangkan aku bener-bener nggak tau gimana caranya mengejar mereka.. hmm?? there's a asnwer here?

Protesnya temen-temenku (baru di upgrade)

Tadi malem dapet informasi dari official page smkn 3 yk tentang siswa siswa yang di rekomendasiin buat ikut smptn tapi yang lewat jalur undangan *entah aku masih gak ngerti maksudnya undangan*. Pokoknya untuk jurusanku ada 22 orang. Waktu dapet pengumumannya, aku langsung pasang di grup kelasku dong, secara mereka kan nggak tau.

Nah, udah kan itu.. disitu sih tulisannya disuruh dateng ke ruang BK hari berikutnya untuk melakukan input data bagi siswa yang akan mengikuti jalur undnagan.
Eh, ternyata waktu udah ke BK malah disuruh besok masukin datanya.. entah katanya ada yang rusak atau gimana..

Udah kan? setelah itu aku pulang dong kan disuruhnya besok. Tapi trus temenku balik lagi katanya disuruh nulis semua nomer telpon anak2 TI. Nah, sebel nggak sih waktu ngomong sama ibu yang di BK itu ternyata yang di BK itu malah gak tau apa2 tentang daftar siswa yang direkomendasikan ikut SMPTN undangan.

Malah ditanyai dapet info darimana. Waktu itu sih aku nggak lagi disanan tapi tetep aja kena semprot temen2ku.
Mereka bilang "infomu gak valid lin", "bearti ini tuh gak ada kejelasan bener ato enggak. gakataulah*
Aku diem deh. Ikutan bingung ini gimana sih benernya?

Pas pulang aku mampir deh ke official pagenya, dan si admin bilang kalo datanya di tunggu di BK sampe jam satu. Emosi nggak sih? Tadi katanya nggak bisa hari ini inputnya, yaudah kita pulang dong , kok mendadak disuruh ke BK?

------ sebenernya itu aku tulisnya udah lamaa banget. rasa-rasanya juga aku pernah nyelesein postingan ini. tapi kemana? --- oke. tulisan di bawah ini di tulisnya dalam waktu yang berbeda, tapi kelihatannya aku masih inget sekilas-sekilas, jadi mari, aku coba teruskan ---------------------------

Yaudah aku protes di page-nya bilang kalo aku nggak bisa dateng ke sekolah on-time dan kalo besok bisa nggak? ternyata tetep sampe jam satu doang di tunggunya. Aku bilang sama temenku bisa titip nama gitu nggak, ternyata juga harus orangnya yang dateng langsung. Keki emang ya waktu itu, dan akhirnya karena waktunya juga udah nggak bisa nyandak, yaudah aku nggak kesana. Udahlah biarin aja. Dan well, aku bergelut dengan pikiran, emang aku mau kuliah?

Udah sih gitu aja, aku lupa trus aku ngapain. Apakah hari berikutnya ternyata masih bisa? Mmmm.. kayaknya sih bisa nggak bisa, duh lupa. Pokoknya aku tuh sebel banget disalah-salahin sama temenku yang ternyata kan? bener ada. Dan bener kan? ditunggu sampe jam satu. Dasar pada nyalahin, padahal kan aku cuma ngasih info doang, kalo nggak percaya yaudah dong tinggal.

Rabu, 22 Februari 2012

Tweet: enjoy your life !

belakangan ini miikir kalo aku love my life bgt betapapun bnyakny msalah d dpan,samping,belakangku. just enjoy it
mau ga mau. siap gak siap semua juga bakal lewat jd kenangan n mimpi doang ,, jadi nikmatin aja
cuma cara menikmatinya aja yg jgn asal. always remember kalo yg kita lakuin smw buat yang nyiptain kita. udah itu aja titik
naahh ,,, tiap hri cuma berdoa 'semoga hari ga brhenti smpe hri ini' dan brusaha berbuat yg trbaik tiap hari. HARUSnya
hidup manusia siapa yg tau kan? kapan dunia brhenti brputar jg ga akan tau... tiap hri pasrah, smbil nyari sangu bwt d akhirat
udah tau sih kayak gitu,. tp akunya tetep aja gini -___- bikin nyesel banget gak siiiiiiih...
 

Senin, 20 Februari 2012

I will Miss My Memories so much.

gara-gara pulang nya lagi jam sepuluhan nih, jadi sampe rumah itu males bener buka buku padahal besoknya ada tes matematika.. but whatever! jarang gitu dapet jam pulang cepet kayak gini.. makanya sampe siang mau nyibukin diri dulu sama facebook, twitter, dan blog.. hehe

suka banget deh kalo ngomongin tentang masa lalu.. kenapa? yaa.. soalnya ngeinget nginget masa lalu itu kan berarti inget kalo kita pernah punya satu kehidupan lain dimasa lalu *sok idih deh bahasanya*..

Kayak kalo inget yang dulu itu trus yang terbang-terbang di kepala kita adalah sejumlah pertanyaan seperti "emang pernah?","dulu aku kayak gitu ya?","ternyataa.."..
gitu-gitu deh.. dan kadang kalo kita punya masa lalu dan kita nggak punya bukti fisik kenangannya, itu jadi kerasa kayak apa ya?kalo aku bilangnya jadi kerasa kayak mimpi..

Cuma pernah ngerasain.. ya, cuma "PERNAH" ngerasain, tapi sampe nangis guling-guling pun waktu gak akan kembali.. mau pake lorong waktu? if you can found it, yeah..

Dan dulu, waktu aku masih SD, masih kecil tu yaa..  sukaa banget tuh foto2.. satu-satunya bukti kalo aku pernah tinggal disana ya dari foto-foto itu. Setelah foto-foto itu gak ada.. aku beneran gak bisa ngerasain lagi rasanya 6 taun disana.. yang sisa tinggal foto semalam sebelum aku tinggal.. jadi satu-satunya bukti aku pernah tinggal disana ya foto itu. itu pun kalo dilihat sekarang rasanya kayak cuma nginep semalem aja di PMA...

Untung aku masih punya diary nya setahun sebelum pindah.. lumayanlah.. ada untungnya juga aku suka nulis diary.. kalo aja cerita-ceritaku yang aku tulis sejak sd masih ada.. pasti kerasa lebih dalem lagi deh..

Waktu aku pindah di kadisuka.. harusnya juga ada bukti fisik nya berupa video dan foto.. entah sekarang dimana.. gak kerasa aja pernah tinggla disana

Dan ngelindungin foto, video, tulisan, diary entah kenapa sekrang jadi berhargaaa banget buat di lindungi.. untung smp aku punya bebrapa foto dari kelas 1 sampe kelas 3.. Untung waktu PKL kemaren aku ambil beberapa video dan beberapa foto.. soalnya PKL itu beneran gak bakal balik di waktu dan tempat yang sama makannya gak boleh sama sekali kehilangan foto dan video mereka :D

dan yang terakhir, yang bentar lagi bakal tak tinggalin.. kehidupan di SMK N 3 Yogyakarta.. hhhh.. rasanya nyesek banget kalo inget bentar lagi kita pisah.. lebih nyesek daripada waktu mau perpisahan SMP.. gak tau sih .. mungkin kekeluargaan di sekolah yang paling kenceng tu ya di sini.. di jenjang SMA ini.. soalnya kita itu nggak cuma berangkat sekolah, sapa-sapaan, ngikutin pelajaran, dan pulang.. Tapi lebih dari itu.. ketawa bareng, ejek-ejekan, marah-marahan, sampe bareng-bareng ngelakuin sesuatu.. aaahh... love them so much deh pokoknya..

Dan karena aku yakin nggak lama lagi Multimedia - kelasku ini cuma bakal jadi kenangan kayak yang lain juga.. aku bakal ngumpulin foto dan video sebanyak-banyaknya sampe aku beneran nggak lupa kalo mereka itu emang beneran pernah jadi temen dan salah satu orang-orang yang membantu membangun sikapku jd kayak gini..

Gak boong deh.. gak tau gimana mereka terhadap kelas.. tapi aku terhadap kelas sayaaang bgt sama mereka.. bakal miss them very much deh pokoknya..
Mungkin malah jadi kelas terbaikku.. , moga talisilaturahmi gak bakal lepas ya temaaan :* love you forever *aduh ni bahasanya kenapa kayak mau mati aja ya :P*

dah deh, bye..

Tweet: #galau.. besok kerja atau kuliah yaa?

kalo inget bentar lagi udah mau lulus itu rasanyaa.. apaya? gak mungkin.. cepet banget ya..
setiap hari setiap ada waktu luang, juga mikirin habis ini kerja kuliah? kerja atau kuliah?
dari dulu aku pingin kerja , soalnya itu motifku masuk SMK.. biar punya kemampuan..
tapi belakangan ini entah kenapa jadi pingin banget kuliah.. rasanya kayak gakmau putus sekolah gitu.. msih pingin nambah relasi :),
tapi tetep aja bingung! orang aku kan pingin kerja makannya aku masuk smk.. aaaah .. yg inikan beneran gak boleh salah langkah yaa -.-,
trus habis mikir2 beberapa lama dari dulu sampe sekarang, mm.. kayaknya aku udah tau sih mau kemana. tetep keukeh nerusin kuliah kali ya,
kalopun tar pas daftar gagal gitu.. yg penting kan dah nyoba. so, kalo gagal aku kerja dan nyoba lgi taun depan. tp ttp brharap keterima sih,
hehe.. klasik bgt ya.. nah! skrg mau kuliahnya dmn itu yg jadi masalah! gatau ah.. yg pnting mau tau kmana dulu aja biar klop sama keinginan,
tp kalo trnyata bisa kuliah , *misalnya lho yaa.* .. ttp mau kerja ah, tp yg freelance. masa' 3 taun d smk kmampuannya ga dipake kan mubazir ,

Tweet: Let's talk about #kecanduan

ini gak penting.. but keep writing oke?

let's talk about
yang pertama itu sama berupa komik dan novel,
kedua sama kayak drama dan film dan anime,
ketiga sama download di Youtube,selanjutnya sama kayak nulis di blog atau di kemudian.com
dan belakangan ini sama yang namanya nge-tweet di ,

ini yang patut diperhitungkan.. huahahhaa #apaanseeeh

1 tahunan aku PKL

Yak! saatnya talk about gak penting lagii..
Jadi nih yaa.. sebenernya emang udah telat, tapi tanggal 14 kemaren itu selain hari valentine *oke, aku malah gak peduli sama valentine-nya* juga bertepatan sama satu tahunnya aku PKL di gilang multimedia *nah ini yang penting*.

- kok menurut gue gak penting ya?
whatever, well..

Disana tuh yaa.. walaupun 3 bulan, tapi kesannya gak bo'ong deh daleeeeem banget.. sampe sekarang aja masih keingeeeet aja kebiasaan disana kayak : masuk jam 8, nonton TV di gudang, makan soto kalo pagi, makan siang di kantin, sampe sore kerja ya kerja, kalo ketawa asik bangeeett.. Nah! sederhana banget emang, tapi ada kesan tersendiri gitu deh kayak pas aku di PMA..

Bedanya disana sama di sekolah itu, kalo di Gilang beneran bisa jadi rumah kedua, kalo di sekolah di lab nya itu yang rumah kedua .. hehe *habis kelasnya pindah2 sih jadi gak berkesan*

pokoknya kalo aja aku lebih dari 3 bulan di Gilang, gaktau deh.. Paling aku milih keluar sekolah dan kerja disana daripada ditarik balik ke sekolaah..

well, happy anniversary aja deh.. *cukup gue aja sih yang ngomong, gak penting gini--*

Minggu, 19 Februari 2012

Tweet: beli novel

so, hari ini tahap kedua ujian latihan.. kalo temenku bilangnya tes pendalaman materi.. and well.. aku suka keteteran dan gak bisa ngerjain soal padahal temen-ku pada lancar-lancar aja..sebelkaaan??

udah gitu suka nyesel lagi kalo ternyata hari sebelumnya itu gak belajar. Padahal menuju UNAS kayak gini aku lagi semangat dan niat mau belajar. Tapi kalo udah sampe waktunya semangatnya suka timbul tenggelam aja..

Yaudah deh, daripada ribet mikirin UNAS nih.. hari ini aku mau ngomong soal Membeli Novel..

bahasan yang nggak penting sih, jujur aja... tapi aku emang suka banget kalo milih2 novel yang mau di beli. Rasanya tuh kayak milih undian yang kalo beruntung, ya dapetnya enak kalo enggak ya enggak padahal modal yang keluar itu banyak.

Kalo pinjem di rental sih ya mungkin nggak terlalu bagus gak papa. Tapi kalo udah beli, dan udah pake masalah uang nih yaa.. gak bisa kalo nggak bagus. Beli harus bagus! makannya.. aku kalo beli novel biasanya kalo dari judulnya gak bener-bener bagus, aku cari lewat pengarangnya aja .. kalo strategiku beli buku kayak gini nih:

1. nyari tuh yang review nya bnyak dan bgus2.. googling aja, bnyak.
2. nyari karya lain utk pengarang yg sama. review bkunya msih bgus gak?
3. mulai hunting d rental2 deh utk pengarang itu . sbnerny asal review bgs sih gamasalah pgarangny
4. klo trnyata keliling rental ga ada padahl udh kepo bgt ma ceritanya ya usaha, nabung.. trus beli deh

gtu deh.. jd beli tu biasanya pilihan trakhir kalo hunting d rental mpe download di intrnet gabisa,,
dan koleksiku biasanya trgantung pengarangny. ilana tan, aliazalea, skrg lgi hunting novelnya ika natasha
jd itu pengarang2 yg novelnya aku harus punya! klo novelku yg lainnya sih lbh ke judul gakterlalu ke pengarang


yaudah .. gitu doang sih.. *astojiim gak penting banget ya? well, whatever!*

Rabu, 15 Februari 2012

Tweet: Sabar itu berbuih baik..

BACA DARI PALING BAWAH !!!


tuh! doa itu selalu terkabul kan? kalo Allah itu nampak.. pingin cium peluk deh.. hehe #plaak.. ngaji aja deh tambah rajin XD *idih* Wed Feb 15 10:11:47 +0000 2012

baru sadar kalo ternyata itu sbenernya hpnya ayahku yang lama yang di servis yg baru balik. whatever! pokoknya gak nyangka dan gak minta.. Wed Feb 15 10:11:13 +0000 2012

keinginan kelas 1 smp, terkabul kelas 3 sma.. dan timing waktu nya pas banget.. pas banget waktu aku dah gak terlalu peduli soal punya hp Wed Feb 15 10:10:37 +0000 2012

dan kata-kata terakhir ayahku : besok diilangin lagi yaa *asemig*..| pokoknya yang ini bener-bener alhamdulillah banget, ya Allaaah makasiih Wed Feb 15 10:10:00 +0000 2012

me: yeeeiii.. makasih ayaaah >.< love you so muuuch | my sis: idih! itu pinjem lho mbak! pinjeeem!| me: biarin yang penting bisa sms, yeeii! Wed Feb 15 10:08:17 +0000 2012

*sony ericsson M1i, kamera 3mp, windows mobile, fitur lengkap! sampe wifinya juga* [nooo~ jangan bilang aku sombong! just my story] Wed Feb 15 10:06:35 +0000 2012

my dad: niih.. tak pinjemin| my sis: pinjem lho mbak! pinjem! inget!| *diem lama waktu ayahku nyerahin sesuatu yg bnyak orang bilang HP*..| Wed Feb 15 10:05:55 +0000 2012

me: maulah yaah.. mauuu *apa aja deh.. tiba2 harapan pingin punya hp melambung tinggi lagi.. walaupun hpnya jelek ttep terima senang hati* Wed Feb 15 10:03:50 +0000 2012

me: apa?| my sis:mau pinjem hp?| me:hah?| my dad: mau pinjem hp gak? kalo gak mau yaudah..| *aku diem, mikir, trus langsung melek* Wed Feb 15 10:02:51 +0000 2012

dan kemaren ayahku sama adekku pulang dari sekolah dan kantor, aku masih online.. trus tiba-tiba adekku bilang: mbak, mau gak? Wed Feb 15 10:01:48 +0000 2012

lagian aku masih bisa bertahan tanpa hape.. msih bisa komunikasi sama temen2.. suatu saat pasti punya, beneran suatu saat nanti *pikirku* Wed Feb 15 10:01:00 +0000 2012

walaupun pingin sih, pingin beli baterai baru buat si kecil samsung.. tp karena blm punya duit. gak dulu deh.. ayahku juga udah kapok Wed Feb 15 09:59:51 +0000 2012

dan semua temenku akhirnya ngubungin aku lewat fb.. kalo gak lagi dirumah dan pingin ngubungin mereka? well, ada banyak jalan menuju roma Wed Feb 15 09:58:56 +0000 2012

them: yaah kok gitu liiin| me: males, gak terlalu berguna kok| them:muna! km tuh butuh komunikasi| me: aku online, 24 jam. lewat fb aja.. Wed Feb 15 09:56:39 +0000 2012

and well.. semua temenku gak bisa ngubungin aku. Tiap mereka tanya "nomermu kok gak bisa dihubungin?" aku jawab "gak punya hp" Wed Feb 15 09:55:12 +0000 2012

pingin hp fitur lengkap, gak jodoh. Hp biasa udah disyukuri, tetep gak jodoh. Yaudah! gakusah pake hp. capek!gak penting..dah gak pingin! Wed Feb 15 09:54:29 +0000 2012

setelah itu.. PUPUS!! pupus sudah keinginan buat punya hp.. capek tau gak berharap itu? Wed Feb 15 09:53:38 +0000 2012

sayang.. si kecil samsung dpt cobaan :( tutup baterei ilang, batereinya sndiri jatuh di bangjoe.. hbis beli baterei baru, eh rusak lagi Wed Feb 15 09:52:08 +0000 2012

aku pikir: kalo emang mau kamera, tuh ada kamera. Mau mp3, beli 80rbu jadi. Mau hp, si kecil samsung ada.. bangga ajadeh.. gak perlu muluk Wed Feb 15 09:51:13 +0000 2012

bahkan waktu adekku dapet hp androit, walaupun pingin banget juga.. tapi tak presss banget biar aku tetep bersyukur dan bangga sama si kecil Wed Feb 15 09:50:21 +0000 2012

dulu aku mikir, pingin hp yang ada mp3nya dan kameranya. Sekarang aku mikir, gak usah .. gak usah terlalu berharap yang kayak gitu.. Wed Feb 15 09:49:32 +0000 2012

dan aku tetep megang si kecil samsung yang aku cintaaa banget.. ternyata bersyukur itu jauh lebih nyenengin daripada mengeluh . bener lho. Wed Feb 15 09:48:43 +0000 2012

suatu hari hpku yg HT itu iseng pingin aku perbaikin lagi, tapi dihilangin adekku :( yaudah deh.. emang nasib kok .. *apes banget* Wed Feb 15 09:48:02 +0000 2012

mungkin itu pertama kalinya aku bener2 bersyukur bisa pegang hp walaupun skedar untuk sms, tanpa pingin lebih.. dan itu jadi hp kesayanganku Wed Feb 15 09:47:09 +0000 2012

hp nya kecil, mungil, biasa emang. cuma bisa buat sms. Tapi waktu itu alhamdulillaaah banget aku bisa sms lagi.. Wed Feb 15 09:46:12 +0000 2012

trus hp ini nih yang baru aku pegang... mm.. maaf, rusak lagi gara2 keypadnya.. dan kebetulan ayahku dapet hadiah hp samsung Wed Feb 15 09:45:24 +0000 2012

semenjak aku balik pake hp standar itu.. aku suka kangen pingin dengerin mp3, radio.. gitu2 deh.. tapi trus tak tepis.. "kan aku gak bakat" Wed Feb 15 09:44:17 +0000 2012

aku mikir : "emang gak bakat punya hp bagusan dikit*.. hiks, adaaa aja masalahnya.. just a dream mungkin yaa.. Wed Feb 15 09:43:02 +0000 2012

akhirnya, saking sebelnya dan akhirnya emang gakbisa nyala tuh gara2 charger/baterai, entah.. akhirnya tak taro aja.. pake yang lama.. Wed Feb 15 09:42:12 +0000 2012

trus kan hp cina-ku balik, tapi tetep sebel orang baterainya tetep rusak. udah gitu pake bolak balik servisan lagi.. sebeeeell.. Wed Feb 15 09:41:38 +0000 2012

oh, sebelumnya itu aku juga pernah pake hp cina beyond *tp trackballnya rusak*, trus entah kemana.. hilang mungkin ya.. Wed Feb 15 09:40:55 +0000 2012

tapi ternyata baterainya soak *apes banget ya*.. sampe harus nginep di pusatnya 3 bulan.. aku pake hp apa ya? mm.. yang nokia standar itu Wed Feb 15 09:38:37 +0000 2012

hp made in china, merk HT.. merah, bisa buat dengerin lagu, bsa buat foto *tp VGA, jd sama aja gabisa dipake*, dll.. dah ckup alhamdulillah Wed Feb 15 09:37:41 +0000 2012

trus kelas.. mm.. dua sma kalo gak salah.. pokoknya pas jamannya hp querty.. aku juga pingin hape kayak gituuu... dan akhirnya dibeliin deh Wed Feb 15 09:35:47 +0000 2012

trus berdoa lagi.. "ya Allah.. kapan aku bisa punya hp kayak gitu.. ya Allaaah.. entah kapaan deh .. tapi kabulin yaa.." Wed Feb 15 09:34:19 +0000 2012

udah kan dapet tuh hape baru.. dan ibuku dapet hp nokia yang bisa buat foto, mp3, bagus deh.. trus aku pingiiiin *aku bkin jengkel ya?* Wed Feb 15 09:33:41 +0000 2012

dan berapa lama setelahnya, ibukku oper hapenya yang nokia kecil berwarna sih, standar aja buat sms doang. *ah lupa itu ayah atau ibuku ya* Wed Feb 15 09:31:33 +0000 2012

waktu itu aku mikir : hape jelek gak berwarna gak apa deh.. paling nggak bisa sms.. plis ya Allah kabuliiin *doaku waktu itu* Wed Feb 15 09:30:21 +0000 2012

trus kan aku gak punya hape? nah itu tuh aku ngebeeeet banget pingin hape baru.. kasian amat deh.. yang dibeliin mah ibukku. sebeeel Wed Feb 15 09:28:57 +0000 2012

tapi trus ilang di bis, dan orang di bis itu gak mau balikin *Hiks* Wed Feb 15 09:27:58 +0000 2012

enggak.. tetep aja gak bersyukur... buodoooh deh kalo dipikir2 sekarang.. trus tetep deh.. kelas 1 sma aja pegangannya nokia 1200..tau? Wed Feb 15 09:27:16 +0000 2012

dan habis itu gara-gara gak bisa bersyukur akhirnya 2 mp4 nya ilang *ya Allaaah*, dan ipodnya ilang+rusak.. *astagaa*.. dan aku sadar? Wed Feb 15 09:26:17 +0000 2012

dan.. yaudah deh.. trima aja.. orang habis itu aku bisa pegang dua mp4, 1 ipod. Tapi tetep aja, waktu itu pinginnya di kompres jadi 1 di hp. Wed Feb 15 09:25:09 +0000 2012

dan well, cuma pingin doang.. orang akhirnya juga dapet hp baru kelas dua.. tp tetep cdma modelnya. esia,, tau kan? Wed Feb 15 09:22:17 +0000 2012

jadi gini urutannya.. pingin punya hp walaupun jelek > udh pnya hp pingin yg fiturnya lengkap <--- beneran gak bisa bersyukur Wed Feb 15 09:21:50 +0000 2012

tapi dulu itu emang lagi labil, jadinya aku juga pingin deh punya hp yg bisa untuk dengerin lagu, untuk foto, lihat gambar, kirim2an..dll Wed Feb 15 09:21:12 +0000 2012

dan jangan munafik kalo aku bilang "keinganan manusia itu gak ada batesnya". kurang bersyukur emang.. orang udh bagus dapet hp, bisa sms Wed Feb 15 09:20:15 +0000 2012

dan itu cdma, padahal kan temen2ku pegangannya gsm semua.. tmpatku yang paling mahal kalo mau sms.. Wed Feb 15 09:17:03 +0000 2012

pas itu aku blm punya HP. dan sekalinya punya HP itu HPnya merk sanex.. do u know what brand is it? yg ada antena kecilnya.. Wed Feb 15 09:15:52 +0000 2012


kalo pingin cepet dikabulin sih berjuang dong.. itu seberapa persennya.. kalo lebih pingin cepet lagi tambah
aku sering sih ngerasain yang kayak gitu.. ambil contoh simpelnya aja ya.. HP! yep.. tentang HP yg fiturnya lengkap.. weks, muluk bgt kan? Wed Feb 15 09:12:54 +0000 2012

kalo pingin cepet dikabulin sih berjuang dong.. itu seberapa persennya.. kalo lebih pingin cepet lagi tambah berdoa.. hehe Wed Feb 15 09:11:55 +0000 2012

gak percaya kalo minta yang kayak begitu bakal dikabulin? yah.. emg gak bakal dapet kalo cuma modal pingin.. Wed Feb 15 09:11:25 +0000 2012

eh, mksudnya gak terlalu terikat waktu.. kalo contoh simpelnya, kayak kita pingin motor, pingin hdd eksternal, pingin flashdisk, laptop, dll Wed Feb 15 09:10:52 +0000 2012

yah, yang itu mah model keinginan yang berhubungan dgn waktu ..nah, kalo yg gak pake waktu? itu model kayak kita pingin rumah.. Wed Feb 15 09:09:44 +0000 2012

bukan keinginan kayak jangan telat masuk skul, semoga nilainya bagus, semoga bisa ngerjain tugas, dan lain lain.. Wed Feb 15 09:08:42 +0000 2012

soalnya keinginan kita itu kadang terkabulnya waktu kita udah nggak berharap banyak lagi. Dan biasanya model keinginannya berupa barang.. Wed Feb 15 09:07:56 +0000 2012

dan Allah itu sumpah baik banget.. ngejutin, adil, dan gak disangka2.. love you so much so muuch.. hehe Wed Feb 15 09:07:39 +0000 2012

maksudnya sih simpel aja..orang itu punya keinginan pasti, dan mereka juga pasti berdoa.. tapi juga suka sebel kan kalo doanya gak terkabul? Wed Feb 15 09:05:49 +0000 2012

dan beneran kalo ada yang bilang "tapi terkabulnya tu gak bisa disangka-sangka waktunya" Wed Feb 15 09:04:39 +0000 2012

beneran lho kalo ada yang bilang "semua doamu itu pasti terkabul.. itu pasti", Wed Feb 15 09:04:15 +0000 2012

Tweet: my mom in my dream

aku paling sebel yang kayak gini..
dia lagi nyetrika entah itu baju banyaaaak bangett.. tersenyum natural.. just like usually..udah gitu ngobrol lama banget... just usually too.. and I realize.

me:" ibu?" *adek, ayah, ibu.. mereka memandangku, then I shook my head* "gak mungkin..." *aku yakin ini cuma halusinasi* "gak mungkin dia.."
trus aku diem, lama... memalingkan wajah.. kemudian memandanx kembali.. oh damn.. I miss that face so much.. wajah yang tampak di depanku
she was smile.. then I said : "nggak mungkin...," masih pada diem lama.. then my dad: "itu ibumu, put.. "
I looked at her again... me: "ibu? udah pulang?",..and she nodded.. me:" kapan?".. my dad: "gaktau tuh.. " *weird answer I think*
 aku mendekat, memandangnya sejenak.. me: "ibu?" .. kemudian memeluknya.. lama.. menyentuh kulit punggungnya yang halus..

and my tears fell on my cheek slowly.. oh I miss her so much.. so much..

then I open my eyes.. with my tears on my cheek... shit.. mimpi lagi...


untuk yang keempat kalinya.. bangun dengan air mata *again*.. tapi dia diam disana..not a single word out of her mouth

tapi dia baik-baik saja.. semoga memang begitu kenyataannya. amin.. so, this is not bad dream.. berani aja dong aku cerita..

Tweet: different is cool, but not to debated

aku gak pernah protes kalo ada yang suka cinta setengah mati sama lagu dangdut..
aku gak pernah protes kalo ada yang cinta mati sama lagu barat..
aku juga nggak pernah protes kalo ada yang suka sama boyband2 baru di indonesia
aku gak pernah protes mereka suka sama lagu hip hop.. atau all kind of music.. soalnya jujur aja, menghargai itu indah lho..
dan menghargai itu nyenengin karena gak ada yg nyalahin kita kalo suatu saat kita juga suka sama kind of music-nya mereka.
kenapa sih kadang mereka gak nyoba aja untuk menghargai lagu2 kesukaanku? walaupun emang beda karena aku pecinta lagu2 korea..
tapi.. setidaknya kan mereka bisa menghargai dan diem aja gak usah banyak protes. tuh tiap orang seleranya beda2..
tuh, aku juga tetep menyeimbangkan biar bisa ikut suka lagu yg mreka suka, bkannya menghindar dan protes..
ini tentang saling menghargai, dan melihat perbedaan ...

Tweet: give and get hopefulness

aku gak pernah suka sama orang yang suka ngasih harapan ke orang lain..
biasanya klo udh ngasih harapan, dianya bakalan kelakepan pas harapannya brhasil ngelambungin orang lain dan bingung gimana ngatasinnya..
pdhal dia nggak pingin orang lain salah paham sama sikapnya yg gak pernah mau ngasih lebih. tapi nyatanya, sikapnya emg bkin salah paham...
kalo udh gitu yg salah siapa? pada akhirnya membangun sikap dan memberi batas yang jelas itu penting..
dan kenapa aku gak suka sama orang2 kayak gitu.. well, it's a simple question.. cuma karena aku juga gak suka dikasih harapan tinggi2
soalnya kan nyesek banget kalo udah dikasih harapan, trus kita terima.. tapi trus dikasih kenyataan klo gak seharusnya kta berharap, dan dia nya malah bingung soalnya gak bisa balesin harapan2 itu.. padahal dia sendiri yang ngasih..
jadi selain dari diri kita yang jangan terlalu banyak berharap sama sikap seseorang terhadap kita, orang itu jga hrus belajar sma sikapnya

Kamis, 02 Februari 2012

Dihukum Allah...

percaya gak?? itu tuh.. yang jadi judulku sekarang itu beneran lho... soalnya aku sering banget ngerasain kayak misalnya kalo aku nggak solat trus paginya aku telat ke sekolah setengah jam an..? belum kalo di omelin guru juga.. trus model-model yang tiba-tiba ada evaluasi dan aku nggak bisa ngerjain. Mood seharian nggak enak terus. Temen-temen kayaknya nggak ngasikin banget. Gak tau deh kayak pada bikin emosi aja. Trus aku yang biasanya kena sial..

nah, hari ini nih ya.. aku juga kayaknya habis di hukum deh..
gara-garanya adalah.. kemaren aku gak solat ashar. dan nggak solat ashar nya gara-gara aku tidur, yang padahal aku sempet bangun jam 5 (dan harusnya aku alhamdulillah banget, Allah bangunin aku buat solat). Sayangnya, bukannya mengindahkan peringatanNya, aku malah tidur lagi... Awalnya cuma ngerasa nyeseeeeeeeelll bangettt... taulah kenapa,

tapi mungkin nyesel itu gak ada gunanya, jadi aku ngerasa kayak dihukum gitu deh..
paginya, waktu berangkat sekolah, aku emang nggak telat.. tapi berhasil nyerempet dan nyenggol motor. Untuuuuung saja saya ini tidak terguling disanaaa.. huweeee

belum selesai , pagi itu jam pertama pelajaran MTK B.. well, kan ulangan tuh yaa.. Sebenernya aku tuh udah dapet rada rada nyantel materinya yang mau di pake buat ulangan..tapi alhasil pas ulangan, dari 10 soal.. cuma bisa ngerjain dua... gilaaaaaaaaaaaakkkkkk... padahal temen-temenku itu pada cuma kurang satu dua doaaang.. dan aku nggak bisa ngerjain semuaaa?? haaaahh ~~ serasa tolol banget aku tau nggak..??

setelah ulangan aku baru sadar deh kalo hari itu aku kayaknya lagi dihukum gara-gara nggak solat ashar itu.. huweee ternyata bener-bener nggak bisa main-main lho sama solat itu... hiks, aku beneran kena tekanan batin hari itu.... sedih banget, tolot banget pula!!

dan jam berikutnya kan pelajaran bahasa indonesia, tepatnya membahas TPM hari selasa lalu.. and you know what?? aku beneran yakin di hukum soalnya dari 50 soal aku salah 20 soal, dan aku yakin nilaiku paling rendah di kelas...
shock...
dan seharian jadinya cuma bisa merenung, ngelamun, sedih nungguin hukuman apalagi setelah itu.. hiks.. pingin teriak sekenceng-kencengnya dan nangiiis pinginn banget. Sesek banget dihukum kayak gini, kayak apa-apa nggak ada yang bener..

Tapi trus aku juga tau, kesimpulan kalo aku lagi dihukum ini bikin aku sadar kalo aku itu juga lagi diperingatkan.. Aku sedang diperingatkan mengenai rasanya dijauhi Allah.. nggak enaaak banget.. lebih enak deket sama Allah. Makannya fatal banget kalo aku sampe ninggalin yang namanya Sholat, Itu tuh penting sepenting-pentingnya.. hiks.. ya Allah .. maaf ya,,, maaf ya .. maaf yaaa... jangan marah lagi dooong... aku kan juga pingin disayang..

kalaupun nanti aku mau ninggalin sholat lagi. Ingatkan aku ya Allah.. cegah aku .. biarkan aku kuat menghadapi semua setan yang menggangguku.. ya Allah... maaf yaaa....