Mentoring

Tuh kan udah lama nggak nge-post :(
Padahal niatnya tiap hari mau nulis kan buat e-diary gituuuh.. Diary Online katakanlah... hehe *apasih*

Sialan yaa ini juga tiap hari punya materi buat ditulis tapi trus menang malesnya...
 mmmm...
*maaf nggak penting* 

oke! sekarang hari apa? mm.. jumat kali yaaa.. dan alhamdulillah banget akhirnya ujian praktek perlahan tapi pasti akhirnya gugur satu persatu..

di 3 hari ini kan aku paling takut sama ujiannya kwrs, olahraga, dan agama.. yah tapi bersukur aja soalnya akhirnya semua lewat dan kembali jadi kenangan , yakan?

lo gak jelas deh lin?
iya? oh.. iya..
plis deh lo mau ngomongin apa?
mmm... mentor..
yaudah cepetan!
ah sialan lo belum selesai ngomong ju..
cepetaaann!!
aaargghh!!

*sumpah yang di atas ini lebih nggak mutu*

Jadi tadi kan pulang sekolah seperti biasa kalo hari jumat itu ada mentoring, dan nggak tau aja sekarang tiap jumat dan ada mentoring rasanya pingiiiiin aja ikut. Seneng aja sama materinya! semua itu bikin mikir dan bisa bikin tambah semangat :)

Padahal kalo inget yang dulu2... aku tuh jahat banget sama kegiatan ini..
bayangin aja, tiap hari jumat itu males luar biasa kalo ada mentoring. Yaaa... udah males, nggak ikhlas *cuma takut ke jaring sama guru aja kalo gak ikut*, dan tiap ikut pun ngantuk, tidur, semua materi bablas angine nggak keserap.. Belum kalo ada mentoring suka sembunyi-sembunyi di kelas biar nggak ke jaring, atau malah di lab Multimedia? jahat deh ya -____- kadang juga milih cepet2 pulang biar nggak ketauan..

Tanpa tahu kalo sebenernya ilmu yang di dapet kalo kita mentoring tuh banyaaak banget, bermanfaat, nggak ada ruginya, dan justru malah nambah pahala..
Tanpa tahu kalo salah satu yang bisa mendekatkan kita dengan Allah malah diabaikan dan memilih entah kemana meninggalkan pengetahuan2 yang mungkin selama ini pingin kita tahu jawabannya tapi gara2 nggak pernah ikut mentoring jadi nggak pernah tau :(

Cumaaa setelah aku pikir2, wajar aja dong kalo dulu males banget mentoring , secara ni yaa :
1. mentoringnya di kelas dan uuuh maleees banget soalnya nggak kedengeran mbaknya ngemeng apoooh
2. kalo aku duduk biasanya agak kebelakang dan karena niat awal gak ikhlas, jadi ngantuk kuadrat deh
3. gara2 gak ikhlas juga tiap mentoring pinginnya cepet pulang
4. gara2  gak ikhlas tiap mentoring semua materi masuk kuping kanan keluar kuping kiri alias percuma, gak kepake!

Bedanya sama sekarang dan aku jadi suka banget sama mentoring, mungkin juga karena faktor:
1. Tentornya asik banget dan semua materi masuk
2. Tempat mentoringnya enak udah nggak di kelas
3. Yang paling penting adalah ikhlas waktu ikut kegiatan ini
4. Selalu mikir kalo semua ilmu yang dikasih sama si mbak tentor bergunanya luar biasa

well, aku baru tau esensi mentoring ya di kelas 3 ini.. itupun belakang2an waktu blog praktek kelas 3.
Ternyata, kalo kita ikhlas ngelakuin sesuatu, sebenernya semua itu kerasa nyenengin banget yaa:)
ini cuma satu contohnya aja. Yaitu kalo dari awal kita udah males, sampe akhir juga males. Dan kalo dari awal udah seneng pingin ikut karena bakal dapet ilmu yang berguna dunia akhirat, semuanya itu kedengerannya tentram, dan yaaaah nyenengin aja dan bikin intropeksi..

Aku baru suka semangat tentang mentoring dan semua kegiatan yang berbau islam itu juga baru belakangan ini.. Setelah aku berusaha setiap hari biar nggak jauh dari Allah, tiap hari berusaha kalo sholat yang dipikirin itu cuma Allah, berusaha tiap hari ngaji, dan belakangan ini lagi berusaha tiap hari sholat tahajut..

Dan aku yakin semua itu bakal terasa normal selama kita membiasakan diri. Sama halnya kayak membiasakan diri pake krudung. Karena niat dari awal memang untuk membiasakan diri, well.. setelah beberapa tahun berlalu. memakai jilbab itu jadi satu kewajiban. Sama kayak sholat, sama kayak ngaji.
Makannya, sekarang aku lagi mencoba membiasakan diri buat rajin ngaji, rajin sholat tahajud, dan semoga kalo itu semua biasa terbiasa, aku akan berusaha terbiasa sholat dhuha, dan insya Allah membiasakan diri puasa senin-kamis juga.. termasuk membiasakan diri ikut mentoring kayak gini.

Tapiii semuanya kan nggak bisa langsung terlaksana, makannya pelan2. Dari sholat 5 waktu (cek) dan tepat waktu (belum), ngaji setiap hari (hampir), sholat tahajut tiap malem (proses), sholat dhuha (belum), sadakah kalo ada sisa uang (insya Allah), puasa senin kemis (bismillah), mentoring (alhamdulillh), kalo sholat mikirin Allah (Insya Allah), kalo ada masalah curhat sama Allah yang pertama (cek), tiap hari baca shalawat nabi (cek), habis sholat berdoa (cek), tiap hari baca doa kepada orang tua (cek)..

Akhir kata, semoga semua yang 'belum' dan lain-lain ini bisa aku ubah statusnya jadi 'cek' . amiiin :)
oke bloggers, next post yaa :D pingin ngomongin tentang sahabat2ku ...

Komentar

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet