Minggu, 18 Maret 2012

Pilihanku salah!!

Aku sebeel sebel sebeeeel banget hari ini..
Bukan karena tadi pagi aku hampir nabrak orang!
Bukan karena aku nyesel karena pelajaran yang aku pelajari gak keluar!
Tapi aku nyesel karena pilihan yang aku pilih tadi salah..

Hari ini UNAS Kejuruan sekolah.. well.. aku ulang deh, UNAS Kejuruan Multimedia..
Kayak yang tadi aku bilang tadi, aku nysel karena pilihan yang aku pilih salah..
Mending kalo satu, lha ini lebih dari satu!! Dan aku itu terlalu teguh sama pendirianku, entah karena terlalu keras kepala atau apa, tapi aku keukeh gak bakal ganti jawaban! You know why? Karena aku pikir, aku bisa lebih beruntung tanpa nyontek jawaban lain..karena aku pikir Allah bisa lebih ngabulin keyakinanku yang murni karena jujur!But... well, hasilnya gak kayak gitu..

Dua soal dan aku inget banget soalnya apa..
1. Fungsi khusus illustrasi
2. Teknik Arsir..

Aku megang jawabanku karena aku pikir keberuntungan ada di pihakku. Dan beberapa kali temenku ngingetin aku, aku tetep nggak ganti. Kenapa? Karena aku lagi belajar untuk yakin sama jawabanku sendiri sekalipun itu ngawur!Dan aku nggak berhenti berdoa.. Ya Allah aku nggak berhenti berdoa, dan aku berharap, sungguh sungguh berharap keberuntungan ada di pihakku..

Dan aku pingin banget nangis waktu aku tahu ternyata keyakinanku itu satupun nggak ada yang bener. Yang bener itu justru yang temenku kasih tahu ke aku, jawaban yang ia sampaikan itu yang bener. Aku nggak beruntung, dua kali dalam menjawab soal UNAS aku nggak beruntung!

Dan nggak cuma hari ini, beberapa kali ulangan sebelum ini juga sama.. yang bener itu jawaban temenku, bukan jawabanku!

Aku jadi ngerasa kasian banget, nggak pernah seberuntung temenku. Padahal aku berusaha dan selalu berusaha ngerjain sendiri, berusaha percaya diri, dan yakin sama diri sendiri. Tapi hei, itu nggak ada unanya karena buktinya ... aku emang nggak seharusnya percaya diri. Aku nggak seharusnya yakin. Padahal aku nggak bermaksud sombong dgn kemampuanku, bukan!Aku cuma berusaha percaya diri dan berdoa walaupun itu ngawur sekalipun, salah??

Trus yang bener yang kayak gimana?Ya Allaaah.. hari ini UNAS.. soal yang aku kerjain hari ini adalah soal terakhir yang aku pegang dan soal penentu nilai UNASku.. Bukan TPM, bukan latihan. Trus aku harus gimana ya Allaah?Aku bingung banget sekarang ini. satu-satunya harapanku untuk Kau kasih keberuntungan itu nggak dikasih ke aku. Doaku juga gak ada yang dikabulin hari ini padahal aku butuh itu hari ini. Kau marah padaku Ya Allah?Semarah itu Kau padaku sampai sampai aku merasa semenyesal ini?Aku nysel banget sampe rasanya mau teriak.. rasanya itu nysek banget kalo tau ternyata 'gak seharusnya aku sepercaya ini' dengan kemampuanku.Aku tahu kalo orang itu nggak boleh puas, aku tahu kalo orang itu nggak boleh sombong. I know, but.. di saat kayak gini.. bukankah keyakinan diri sendiri itu penting?

Entahlah.. aku frustasi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)