Kamis, 08 Maret 2012

Tweet: Kuliah atau Kerja?

sekarang galau mau kuliah apa kerja.. kalo inget keputusan awal dan tujuan awalku msk smk kan gara2 ak pngin bsa krja setelah lulus
aku masuk smk kan biar bisa nggak ngelanjutin sekolah tp tetep punya bekal ilmu utk kerja.. makannya aku masuk smk!!
belakangan ini mikir pingin kuliah soalnya msh pngin nambah ilmu dan nambah temen. tapi aku takut nyesel wlaupun ykin kuliah itu baik :(
aku takut nyesel kyak dlu pas milih smp, tkut nyesel wktu smpet salah mlih smk, tkut kyak pas milih TA.. ak gamau nyesel lagi..
dlu udh yakin mau msk smp A, trus gra2 terprovokasi jd salah msuk smp yg bukan smp keinginanku dari awal :(
dlu udh mateng2 bkin rncana mau masuk k smk A sjk brbulan2 lalu, tp gra2 trprovokasi lngsung milih smk B.. untung klempar k smk A lagi..
dlu udah yakin dr awal msk SMK, klo TA kelas 3 bakal bkin web.. tp gara2 trprovokasi, akhrnya malah bkin film yg bkin aku nyesel kan?
dan yang ini.. sebenernya ak pingin kerja itu udh jd tujuan awal msuk smk atau bhkan sblm msuk smk, sama kyak dlu wktu mau milih TA
aku terprovokasi lihat banyak sekali gemerlapan klo kuliah dan lngsung aja pingin kuliah.. tp belakngan ak mikir lagi.. bakal nyesel engga?
knp dlu milih smk? krna ak gamau dpt tekanan kyak smp, bnyak mikir tugas, mikir pelajaran, capeeekk banget.. makannya aku milih smk
alasannya adl krna ak ga akan se-stress anak2 d sma yg mikirin mapel mulu, and well.. ak berhasil krna emg ga sberat mapel d sma trnyata
tp ternyata pelajaran produktifnya itu beneran bkin stress dan tekanan lahir batin, bisa senam jantung tiap bulan... aku capeeekk..
aku gak pingin lebih lama tertekan kayak gini, presentasi, speak, bkin laporan, di kejar deadline.. makannya ak tmbah ga pngin kuliah
smpai kelas 2 ak msih kekeh mau kerja soalnya ak gak asal kerja, soalnya aku udah berbekal ilmu dan lepas dr tekanan di smk
ak selalu mikir tiap lgi kesusahan sma tugas.. "km gak bakal nyesel ngerjain ini put, smw bakal ada hasilnya"
trus aku semangat lagi, sambil mikir mau kerja jadi apa.. soalnya kan orientasiku bkin usaa sendiri :D
tp di kelas 3 aku mulai melenceng lagi dari tujuan awal.. "aku bakal kehilangan mereka" itu yg aku pikirin klo inget kita bakal pisah :(
dan aku selalu mikir, aku nggak pingin kehilangan relasi, aku pingin nambah relasi.. dan caranya adalah aku harus kuliah jd nambah temen
atau kerja di perusahaan apaa gitu, tp kan aku blm siap kerja.. aku mikirnya mau bikin usaha
trus mulai galau deh .. pertama aku mikir, kdg org itu dinilai dari tingkat pendidikannya.. walaupun aku bisa tp cma lulusan smk??
ataukah aku gak perlu mikir pandangan orang2 trhdap tingkat pendidikanku? itu juga bisa sebenernya ..
kedua, aku mikir gara2 TA ku bkn web, rasa2nya ak jd kesusahan bkin web mungkin ya sekarang ini.. jd ak pngin kuliah
soalnya pingin lebih mendalami tentang web.. tapi trus temenku bilang kalo kuliah itu kita justru malah gak di ajar.. belajar sendiri ..
aku pikir masuk kuliah mungkin aja lebih gampang, toh aku juga udah belajar dari smk.. tp kalo mikirin tekanannya jga sama.?
tiap mikir amikom itu keren pingin banget kuliah, tp kalo mikir gak ada bedanya dong sama smk?
apalagi katanya kuliah tu ad mapel adaptif normatif..? apabedanya ma smk? tp mungkin aja kan nambah ilmu? aaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)