Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2012

Mengatasi Ribuan Komplain untuk Satu bantuan cuma-cuma

Gambar
Ketika kita minta tolong sama seseorang, lebih baik kita juga nggak terlalu protes..
Sekali dua kali nggak papa sih, tapi menurutku jangan berkali-kali dan jangan menyusahkan. Karena ketika kita meminta tolong, kita juga harus memikirkan apakah orang yang kita mintai tolong itu akan semakin keberatan atau tidak..

Lalu, ketika kita dimintai tolong orang lain dengan cuma-cuma membuatkan sesuatu misalnya, menurutku jika kita berkata ‘kurang apa lagi nih?’, kita juga harus bisa tanggung jawab sama pertanyaan itu lho. Itu tipe pertanyaan yang bisa memiliki banyak jawaban. Ketika kita tidak bisa mengabulkan keinginan si peminta, maka jangan tanyakan pertanyaan itu. Kalo kalian bisa, lakukan. Kalo enggak, mending jawab ‘maaf ya cuma bisa segini.. kalo ada yang kurang tolong bantuannya. Hehe.. aku dah mentok :p’. Tipe jawaban aman biar kita nggak terlalu dipusingkan lagi, .. well.. inikan masalah siapa yang butuh dan dibutuhkan. Orang mintanya cuma-cuma kenapa kita harus sebegini b…

Horrornya Lampu jatuh

Gambar
Ini cuma mau cerita pengalamanku pukul 01.30 pagi ya..
Jadi malem itu kan aku tidur.. iya tidur.. pulessss...
Trus tiba-tiba 'pet' mati listrik deh atau cuma njeglek kata orang jawa,,, itulah.. dan aku tetep PULAS
Dan masih dalam pulas-pulasnya di alam mimpi tiba-tiba..
DAK! PRANG.. BLAARR...
*itu suara2 tanpa arti*
Ada yang jatuh tepat di samping posisiku yang sedang tidur pulas.. mau tau apa? itu lampu.. Lampu... Iya, LAMPU!!
Itu lampu putih lho! posisinya tepat di atasku dan dia jatuh tepat disampingku yang masih tidur.
Andaikan nih ya.. andaikan lampunya itu cuma jatuh dan pecah, mungkin aku bakal tetep tidur di alam mimpi.. Tapi malam itu aku ngerasain sendiri... Ada yang tiba-tiba jatuh di sampingku 'DAK', kemudian tiba-tiba pecah 'PRANG', dan yang paling parah 'BLAARR' di sampingku udah ada api besar yang siap merambati seluruh kasur..
Iya, jadi tuh lampu jatuh,pecah, dan terbelah yang di dalamnya berisi api yang udah lengket sama kasur.  Ya ampuu…

Beda..

Belakangan ini nggak tau kenapa aku ngerasa kesepian.. bukan kesepian dalam artian galau nunggu sms dari pacar lho.. kesepian yang aku maksud itu lebih ke kesepian nggak ada temen yang satu hobi. Bener-bener satu hobi! Aku suka bingung kenapa temen-temenku itu nggak punya minat yang sama kayak aku. Misalnya nih ya, minat nonton drama korea, kpoppers, blogging, baca buku, twitteran.. Walaupun ada, mereka selalu setengah-setengah, dan kebanyakan dari mereka itu nggak suka dari hati melainkan cuma ikut-ikutan. Yaa.. aku juga gak bisa nyalahin siapa-siapa dong ya, toh mereka punya hak untuk suka sama sesuatu. Mm.. aku cuma ngomong tentang diriku aja sih..
Aku ngerasa nggak punya temen yang tertarik sama apa yang aku sukain ini. Iya, rasanya nggak punya temen sehobi itu kayak gak punya temen yang bisa di ajak ngobrol. Oke, temen-temenku itu menyenangkan dalam satu hal terutama keberasamaan mereka dan aku selalu menghargai apa yang mereka lakuin untuk kebersamaan temen-temen. Tapi kadang-kada…

Coro !!!

Put, plis... itu apa banget sih judulnya?? 
Ehm.. iya, judulnya emang apa banget. Tapi tahukah kau? bahwa makhluknya juga APA BANGET!!
Dan aku baru ketemu makhluknya sekitar 10 menit yang lalu sebelum sholat.. what? sholat? sholat apaan? ehm... is-ya.. astogfirullah diem dong!! *mohon abaikan ini*
Jadi, coro atau bahasa indonesianya KECOA. Oke, kayaknya lebih enak kalo aku bilang kecoa. Yap.. si kecoa ini adalah makhluk yang paling aku takuti. Mau tau kenapa? Enggak? Yaudah,.. aku terusin ya..
Kenapa aku takut banget sama makhluk kecil, bersayap bening, berwarna coklat ini? Entahlah.. itu udah penyakit. Sama kayak ketakutanku kalo denger decitan tikus atau kerubungan semut. Ya, model penyakitnya adalah ketika binatangnya tiba-tiba menampakkan diri, otomatis tubuhku jadi tegang, mataku mendelik, jantungku jadi berdetak 2 kali lebih cepat, tahan nafas, dan melakukan aksi berikutnya yaitu.... diem. Iya, endingnya diem soalnya aku nggak tau mau ngapain. Mau nangkep takut, mau pergi susah *lha mau…

Nyesel?

Nyesel? apasih definisi menyesal sebenarnya? menyesal itukan melakukan hal yang tidak sesuai dengan hati nurani iya kan? menurutku sih gitu..
Aku udah berapa kali nyesel, dan aku juga udah berapa kali dibuat bingung karena sesuatu yang aku sendiri nggak bisa ngartiin apakah itu sesuai hati nurani atau enggak. Iya, aku nggak bisa membaca feeling sendiri dan itulah sebabnya kenapa aku begitu mudah di provokasi. Itulah kenapa aku begitu mudah ikut maunya orang. Itulah kenapa aku nggak pernah tau apa yang aku mau..
Udah dua kali ini aku dibikin ayahku jengkel karena masalah 'kuliah'. Oke, kuliah itu penting, buat dapet title. Dan banyak orang bilang tingkatan sarjana itu lebih di hargai. Nggak usah lama-lama, pokoknya ayahku itu nggak suka karena aku nggak ngambil jalur undangan buat seleksi masuk universitas.
Sedangkan aku? aku itu kalo  udah di yakinin dan kalo udah yakin nggak bakal mau milih yang lain. Tau kenapa? aku nggak pingin kayak dulu yang kemudian plin plan sama pilih…

Tujuanku Nge-Blog?

Ada abeberapa tujuan kenapa aku suka sekali nge blog. Mm. nggak beberapa juga sih, cuma dikit. Blogku itu yang bener-bener aktif cuma satu sebenernya, alamatnya http://aneka-catatan.blogspot.com . Yap, entah kenapa itu blog favoritku sejak 4 tahu yang lalu. Lihat aja, arsipnya masih dari taun 2009, tepatnya itu tahunku kelas 1 kalo nggak kelas 2 SMP, awal-awal bikin blog yang pasti.

Yaa.. aku nyeritain blog ku itu bukan karena udah terkenal ya, soalnya emang sampe sekarang belum banyak yang tau haha. Tapi setiap aku lihat arsip awal-awalku, gak tau kenapa itu jadi suatu ingatan yang sangaaat sangat berharga, secara dari kecil itu aku kan nggak punya kenang-kenangan yang bisa di banggakan. Naah, blogku itu cuma jadi salah satu media selain foto-foto dan diary ku yang nggak pernah keurus. Sebenernya blogku yang itu juga bermotif pas bikinnya. Biar terkenal. Klasik kan? dan terdengar agak nggak ikhlas? well.. bukan itu maksudku. Aku kan sejak dulu suka menulis, makannya aku pingin banget…

Suka banget sama nulis

Gambar
Dah lama nih ya nggak nulis unek-unek disini.. fokus sama dramanya hearstring dan blog yang satunya sih hehe..
Entah kenapa hari ini aku pingin ngeluarin unek-unek walaupun pada dasarnya aku tuh dirumah entah dah berapa hari.. Dan nggak ngapa-ngapain!
Kadang kalo kita liburan panjang tuh jadi susah mau ngapa-ngapain. Padahal aku yakin banget ada banyak yang pingin aku lakukan. Apakah aku perlu membuat daftar ? Mungkin ,
Oke, sebenernya sekarang ini aku nggak mau cerita apa-apa sih. Cuma pingin kasih tau aja kalo aku ternyata udah ketagihan sama yang namanya tulis-menulis. Aku nggak tau sejak kapan aku suka nulis. Sejak kapan aku suka ngeluarin opini terhadap sesuatu yang sedang kuminati. Aslinya aku nggak cerewet kok, dan aku juga nggak pinter ngomong, atau nggak pinter debat. Tapi ketika aku menulis, aku bisa ngikis semua yang ingin sekali kukeluarkan. Tulisanku bisa jadi panjaaang banget.

Aku mulai suka nulis itu sebenernya udah dari SD.
Awalnya aku itu cuma suka nulis diary di buku, da…