Kamis, 24 Mei 2012

Beda..

Belakangan ini nggak tau kenapa aku ngerasa kesepian.. bukan kesepian dalam artian galau nunggu sms dari pacar lho.. kesepian yang aku maksud itu lebih ke kesepian nggak ada temen yang satu hobi. Bener-bener satu hobi!
Aku suka bingung kenapa temen-temenku itu nggak punya minat yang sama kayak aku. Misalnya nih ya, minat nonton drama korea, kpoppers, blogging, baca buku, twitteran.. Walaupun ada, mereka selalu setengah-setengah, dan kebanyakan dari mereka itu nggak suka dari hati melainkan cuma ikut-ikutan. Yaa.. aku juga gak bisa nyalahin siapa-siapa dong ya, toh mereka punya hak untuk suka sama sesuatu. Mm.. aku cuma ngomong tentang diriku aja sih..

Aku ngerasa nggak punya temen yang tertarik sama apa yang aku sukain ini. Iya, rasanya nggak punya temen sehobi itu kayak gak punya temen yang bisa di ajak ngobrol. Oke, temen-temenku itu menyenangkan dalam satu hal terutama keberasamaan mereka dan aku selalu menghargai apa yang mereka lakuin untuk kebersamaan temen-temen. Tapi kadang-kadang, kalo aku lagi suka sama drama korea gitu, atau suka sama boyband, atau suka sama blog, buku, twitter.. kadang-kadang aku nggak punya temen buat sharing makannya aku lebih banyak apa-apa sendirian. Dan maka dari itu juga, aku lebih suka ikut komunitas-komunitas di dunia maya.

Kadang aku ngerasa kesepian, soalnya aku selalu ambil langkah yang beda dari temen-temenku. Dulu waktu lulus SD, aku masuk SMP yang beda dari temen-temenku alhasil aku awalnya emang nggak punya temen. Lulus SMP, aku masuk SMK sedangkan temen2ku masuk SMA, yaa.. aku sendirian lagi. Sekarang temen-temenku kebanyakan mau kuliah sama ngelamar kerja, tapi rasanya cuma aku yang keukeuh mau kursus bahasa inggris dulu setaun, ikut dormitory english, dan kerja wirausaha. Aku suka sama boyband korea, dan temenku nggak ada yang tau atau suka sama boyband korea. Alhasil aku sendirian yang suka euforia berlebihan tapi nggak tau mau share sama siapa. Dan masih banyak lagi. yaah.. walaupun temen-temenku itu sebenernya pasti dan mau dengerin semua ocehanku, tapi rasanya emang nggak sreg kalo nggak seminat. Dan nggak plong juga kalo nggak seminat.

Aku lumayan bersyukur aja soalnya temen-temenku ada yang sama -sama suka nonton film dan baca novel, jadi lumayanlah buat sharing. Kadang bahas itu lebih asik daripada bahas seputar percintaan tentang cowok dan pacar-pacar yang walaupun aku masih tahan buat dengerin tapi aku nggak pernah bener-bener minat, ini jujur.

Hmm. dan emang bener kalo aku tuh kadang suka males dengerin orang yang bicara tentang cinta Maksudnya, ini melelahkan karena aku jadi sering mandang well.. apakah mereka hidup hanya dikisaran cinta? Mungkin faktor karena aku belum pernah pacaran juga ya makannya aku nggak terlalu minat yang kayak gitu dan aku lebih minat bahas yang seputar hobi aja. Trus juga temen-temenku lebih suka main ke tempat-tempat jualan aksesoris, baju, tas, sepatu.. sedangkan aku lebih suka ke toko buku, dan ini juga beda sama temen-temen. Sekeras apapun aku untuk mencoba untuk seminat sama mereka, kadang-kadang aku juga tetep egois ya dan milih ngelakuin apa yang aku sukai,

Belakangan ini aku suka ikut acara seminar-seminar yang aku pikir bagus untuk membangun pola pikirku dalam melihat sekeliling lebih luas, terutama yang sesuai sama apa yang aku sukai kayak nulis, wirausaha, gitu-gitulah. Beberapa kali aku ngajak temen-temen dan kebanyakan dari mereka atau hampir semuanya nggak ada yang mau dan nggak ada yang ikut. Entahlah, aku pikir ini bagus, tapi mereka nggak berfikir ini menguntungkan, sayang sekali. Dan akhirnya, aku sendirian lagi ikut seminar-seminar. Temen-temen banyak yang bilang kalo ini karena mahal, pake htm, bayar.. menurutku kalo dapet ilmu, uang bukan segalanya..

Sekarang mereka malah sibuk cari pilok untuk corat-coret. Bikin kenang-kenangan? well.. memang itu penting dan siapa bilang aku nggak pingin. Tapi menurutku, ada yang lebih menyenangkan dan bermanfaat untuk bikin kenang-kenangan daripada sekedar corat-coret kelulusan. Lagi-lagi aku berbeda, iya kan? Apa aku harus nyalahin diri sendiri? Aaah.. ini melelahkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)