Mengatasi Ribuan Komplain untuk Satu bantuan cuma-cuma

Ketika kita minta tolong sama seseorang, lebih baik kita juga nggak terlalu protes..
Sekali dua kali nggak papa sih, tapi menurutku jangan berkali-kali dan jangan menyusahkan. Karena ketika kita meminta tolong, kita juga harus memikirkan apakah orang yang kita mintai tolong itu akan semakin keberatan atau tidak..

Lalu, ketika kita dimintai tolong orang lain dengan cuma-cuma membuatkan sesuatu misalnya, menurutku jika kita berkata ‘kurang apa lagi nih?’, kita juga harus bisa tanggung jawab sama pertanyaan itu lho. Itu tipe pertanyaan yang bisa memiliki banyak jawaban. Ketika kita tidak bisa mengabulkan keinginan si peminta, maka jangan tanyakan pertanyaan itu. Kalo kalian bisa, lakukan. Kalo enggak, mending jawab ‘maaf ya cuma bisa segini.. kalo ada yang kurang tolong bantuannya. Hehe.. aku dah mentok :p’. Tipe jawaban aman biar kita nggak terlalu dipusingkan lagi, .. well.. inikan masalah siapa yang butuh dan dibutuhkan. Orang mintanya cuma-cuma kenapa kita harus sebegini bekerja kerasnya mengabulkan permintaan mereka. Kalo masalah ingin mendapat kepercayaan, ya harusnya konsumen juga tau diri untuk nggak minta aneh-aneh. Inget! Dia cuma minta cuma-cuma lho~~

Seikhlas-ikhlasnya kita membantu orang, pasti juga pernah ngerasain risih karena terlalu banyak komplain bukan?

Komentar

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet