Jumat, 18 Mei 2012

Tujuanku Nge-Blog?

Ada abeberapa tujuan kenapa aku suka sekali nge blog. Mm. nggak beberapa juga sih, cuma dikit. Blogku itu yang bener-bener aktif cuma satu sebenernya, alamatnya http://aneka-catatan.blogspot.com . Yap, entah kenapa itu blog favoritku sejak 4 tahu yang lalu. Lihat aja, arsipnya masih dari taun 2009, tepatnya itu tahunku kelas 1 kalo nggak kelas 2 SMP, awal-awal bikin blog yang pasti.

Yaa.. aku nyeritain blog ku itu bukan karena udah terkenal ya, soalnya emang sampe sekarang belum banyak yang tau haha. Tapi setiap aku lihat arsip awal-awalku, gak tau kenapa itu jadi suatu ingatan yang sangaaat sangat berharga, secara dari kecil itu aku kan nggak punya kenang-kenangan yang bisa di banggakan. Naah, blogku itu cuma jadi salah satu media selain foto-foto dan diary ku yang nggak pernah keurus. Sebenernya blogku yang itu juga bermotif pas bikinnya. Biar terkenal. Klasik kan? dan terdengar agak nggak ikhlas? well.. bukan itu maksudku. Aku kan sejak dulu suka menulis, makannya aku pingin banget blog ku itu bisa di baca banyak orang dengan berbagai komentar mereka. Jadi, aku selalu berusaha agar isi dari blogku itu selalu ada inti dan pesannya, atau selalu ada poin penting yang ingin kusampaikan. Jadi nggak sekedar cerita-cerita doang.

Yaah tapi bikin biar di baca ternyata nggak gampang ya. Aku ngediemin blogku, walaupun sering diisi ternyata juga gak pernah ada yang mampir. Masalahnya satu, aku nggak promosi. Walaupun memang bukan blog bagus sih, tapi setidaknya aku ingin sekali dengar komentar orang tentang postinganku. Itu sebabnya aku mulai promosiin. Dan satu lagi, itu blog yang paling sering kuurus dari segi tampilannya, bahkan aku kasih banner dan link juga.

Lain dengan blog yang aneka-catatan, kalo blogku ini sama sekali nggak bermaksud untuk dikenalkan dan dibaca banyak orang. Maksudku, blogku yang ini jarang menyampaikan poin dan isi yang menarik, so aku sama sekali nggak kasih tau orang orang tentang blogku yang ini. Dan aku suka kaget, kenapa beberapa orang malah suka buka blogku yang ini -____- padahal disini lebih banyak ngomong asal daripada teratur. Lebih berantakan dan agak nggak berguna.

Tujuan ada blogku yang ini nih simple aja, karena aku udah nggak sering nulis diary. Dulu, nulis diary tuh satu halaman kertas aja cukup. Tapi sekarang setiap nulis diary pasti habis berhalaman halaman, dan itu bikin aku keseeel banget, dan capek. Aku akhirnya pindah nulis diary karena jelas, nggak capek orang cuma ngetik doang. Dan unek unek yang aku keluarkan biasanya jauh lebih banyak daripada lewat diary. Baiklah, ini umum.. tapi aku kan nggak ngebeberin sesuatu yang bikin malu.. menurutku semua yang aku sampaikan disini cuma sekedar unek-unek kok, nggak lebih...

Oya, aku sebel banget.. kenapa project nyelesein review heartstring sampai akhir nggak selesai selesai siiih? ah, merana..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)