Senin, 25 Juni 2012

Agak sedikit minder


Oya, satu lagi.. sekarang udah kehitung seminggu lebih lah aku kursus di SCC.. dan semakin lama semakin akrab sama orang-orangnya itu jelas..

Menyenangkan juga sih, ada acara musikal drama dimana tiap kelas harus membuat sebuah drama dan 5 juli besok harus di pentaskan. Mengingat berbedanya kegiatan2 kami semua, melihat susahnya kami berkumpul, aku juga nggak tau nantinya bakal jadi kayak gimana. Tapi yang pasti aku harap bisa jalan..

Mmm... kalo disini aku cuma mau ngomong aja, kalo aku tuh agak nyaman berkaitan dengan program yang aku ambil. Dari satu kelas ini, yang ambil program conversation cuma aku doang, yang lainnya ambil program grammar dan conversation. Entah kenapa, walaupun aku tahu kalo maksud ayahku itu bener, yaitu tentang grammar masih bisa berusaha untuk dipelajari sendiri, tapi... well.. kalo berkaitan sama suasananya, karena aku paling beda, so intensitas pertemuanku dengan teman-teman sekelas juga lebih jarang. I mean, mungkin aja ada beberapa hal yang aku nggak tau karena 75 menit aku ketinggalan percakapan mereka. Oke aku bilang percakapan mereka, bukan pelajaran mereka..

Di tambah gara2 ada musical drama ini, kerasa banget kalo aku semakin beda. Aku taunya sih besok bakal ada waktu-waktu dimana kita bakal latihan dari abis ashar sampe kelas grammar di mulai. Aku mikir, kalo kelas grammar dimulai, aku harus nunggu dimana dong sampe kelas conversation yang posisinya habis kelas grammar selesai?

Itu masih bisa diatasi, nggak papa.. Setelah itu aku lihat kalo instrukturnya kelas grammar tuh ternyata orangnya nyenengin banget, dan lucu... Aku pikir, mungkin kelas mereka lebih menyenangkan daripada pas conversation. Udah gitu kan siswa sama gurunya ada yang deket banget, jadi intensitas yang memungkinkan mereka lebih deket satu sama lain semakin banyak..

Masih bisa, untuk masalah itu aku bisa ngatasin. Aku bisa aja bikin salah satu muridnya bener2 terkesan dengan kehadiranku, jadi bisa tetep lebih dekat denganku..

Yang sulit adalah, bahwa kemungkinan anak-anak dikelas untuk semakin menguasai grammar lebih cepat karena mereka ikut program dimana gurunya bisa saja membuat setiap materi masuk ke otak. Aku takut, kalo sampai level advance nanti, kemampuan grammarku tetep masih segini aja, sedangkan mereka udah pro. I know, kalo yang perlu aku lakukan sekarang adalah belajar lebih giat tentang grammar, jadi setidaknya kemampuanku bisa tetap setara dengan mereka sampai akhir. Susah sih emang kalo belajar sendiri masalah-masalah kayak gini. Tapi.. tapi ada faktor lain yang bikin aku ngerasa bahwa aku harus bisa tetap setara dengan mereka untuk masalah gramar walaupun aku cuma ngambil kelas conversation.

My decision to work

ufufufufufu... kangen ya?? hehe
plis lin... orang yang dateng aja gak ada..

So, sebenernya aku mampir mengisi postingan di bulan juni ini karena.. yaah..
mau kabar-kabar aja sih, kalo akhirnya aku membuat keputusan tentang apa yang akan kulakukan..
Mungkin selama ini emang aku selalu membuat rencana-rencana yang nggak ada artinya ya..
I mean.. aku tuh biasanya cuma bisa bikin rencana tanpa membuat semua rencana itu menjadi nyata,
dan kenyataan ini yang bikin aku sadar, kalo aku nggak bisa berbuat dengan rencana..
justru rencanalah yang harus mengikutiku..

Dan ini yang terjadi.. sekarang aku udah capek bikin rencana-rencana muluk tanpa arti. Aku lebih memilih untuk mengikuti apa kata hatiku ketika saatnya tiba. Semua keinginan tentang ingin jadi kaya, ingin punya rumah, ingin menghasilkan uang sendiri.. itu adalah keinginan yang nggak pernah hilang dari benakku. Tentang pingin punya title, nggak di pandang rendah. Resolusi-resolusi itu tanpa rencana, dan aku nggak berani lagi bikin rencana. Aku cuma bisa membawa itu sebagai modalku untuk mengambil keputusan, dimana keputusan itu akan di ambil ketika aku sudah mendapatkan satu dari jalan menuju keinginan itu..

Awalnya aku emang mau kuliah sih, tapi setelah ikut seminarnya merry riana, keinginanku untuk berwirausaha semakin meluap-luap. Keinginan untuk secepatnya memegang uang semakin besar, melihat keluargaku aja nggak punya rumah. Ada banyak sekali mimpi yang aku pikir nggak ada yang nggak mungkin, selama ada jalan dan ada kemampuan.

Akhirnya aku mengambil langkah untuk melamar di sebuah perusahaan berbasis TI, dan aku melamar di bagian web desainer. Sekarang aku lagi ngikutin tes dari sana,dan aku nggak tau apakah akan berhasil atau tidak.. yang aku tahu, aku harus berusaha.. berusaha semaksimal mungkin sampai batas waktu terakhir. Cuma itu yang bisa kuusahakan, entah apa hasilnya.. Walaupun udah lama nggak megang css, walaupun bingung sana sini nggak tau tanya siapa, tapi aku tetep nggak boleh nyerah.. sama seperti biasanya. Bismillah ya Allah..

Rabu, 13 Juni 2012

hari pertama kursus

 

Ini hari pertamaku ikut kursus di jogja english club (JED). Dan hari pertama aja aku udah ngelakuin kesalahan. Aku datang di jadwal yang salah. Harusnya aku ikut yang jam setengah 8 tapi aku udah siap dateng jam setengah 7. Baru tau deh aku itu cuma ikut SCC jadi ya bisanya cuma ikut yang season kedua. Padahal nih ya.. yang SCC di kelas cuma aku doang, lainnya IP.

Udah gitu aku sebel banget kenapa sih aku musti ngelakuin hal yang agak memalukan!?
Karena hari ini adalah game, dan kelompokku cuma dua orang padahal yang lainnya 3 orang. Setelah menyadari suaraku nggak cukup keras, aku pikir aku harus lebih awal. Tapi ternyata aku too early. Aku teriaknya kecepetan, udah gitu teriak, kenceng lagi, dengan kedua tangan di atas semangat. Padahal tentornya aja belum selesai ngasih soal -___-. Dan siswa lainnya masih pada anteng. hiks..

 Ini gara-gara ada dari kelompok lain tiba-tiba teriak, aku jadi ikutan teriak. Aku jadi dikira lataaaahhh~???


Padahal aku kan nggak latah..
aku dikira latah..
di hari pertama aku dikira latah...

Trus sekelas ketawa ngakak semua. Bodoh. Harusnya mereka itu kalo ketawa karena aku melakukan hal yang menarik dan lucu. Bukannya diketawain. Ampun deh diketawain tuh rasanya nggak enak. Beneran pingin tak giles deh tu si 'baju kuning' :( udah bikin orang malu. hiiiiihhhhhhhhhhhhhh....

Senin, 04 Juni 2012

Komentarku tentang Micky Yoochun

Karena selalu sesuai judul, yaitu yang aku ungkapin disini nggak ada yang penting,  jadi sekarang aku juga mau ngomongin hal yang gak penting..

Ehm, karena aku masih kena demamnya micky yoochun jadi hari ini aku mau ngulas tentang dia lagi.
Oke, seperti yang aku bilang di blogku satunya, kalo yoochun ini bukan aktor yang sekali lihat langsung suka .. walaupun dia emang paling good-looking dari yang lainnya.

Dan kayak yang aku bilang sebelumnya, kalo ukuranku untuk menilai seorang penyanyi itu bukan dari facenya tapi suara dan dance-nya..

Yoochun ini habis lihat dia di RTP dan jatuh cinta sama aktingnya, ternyata aku nggak berhenti ya buat cari tau lebih banyak tentang dia. Ehm, maksudku adalah.. biasanya kalo aku jatuh cinta sama akting seorang aktor, aku mentok nyari film/drama mereka yang lain dan nggak terlalu tertarik mencari tahu detail kehidupan mereka. Kayak katakanlah Lee Min Ho, itu cuma seminggu dua minggu nyari infonya tapi trus tinggal. Atau kang ji hwan, jang geun seuk, itu cuma sekedar nyari drama lainnya mereka doang. Atau siapa lagi? yah, yang lainnya sih nggak kayak sekarang aku ngubek2 tentang Yoochun..

Aku sih tau alasannya. Karena sebenernya title DBSK dan JYJ itu udah melekat banget ya di diri aku, secara udah lama banget aku suka sama mereka dan kadang kalo penyanyi itu aku justru lebih tertarik cari tahu tentang kehidupan mereka. Kalo aktor malah enggak, soalnya aku takut expetasiku nggak sebesar apa yang aku lihat di layar kaca televisi. Tapi kalo penyanyi, karena mereka itu menyanyi dengan jujur, jadi variety show nya mereka jadi inceran banget.

Nah , yoochun ini kan anggota boyband paling terkenal di korea, so.. banyak alasan kenapa dia bisa tergabung di grup sebesar DBSK dong, dulunya... Dan karena aku yakin dia punya banyak talenta yang gak di miliki aktor dan penyanyi lain, so aku jadi tertarik banget belakangan ini nyari tahu tentang dia selain drama apa aja yang pernah dia mainin. Dan belakangan ini, gara2 yoochun oppa aku mulai nyari2 video2 dbsk yang udah lama banget terabaikan