Senin, 25 Juni 2012

Agak sedikit minder


Oya, satu lagi.. sekarang udah kehitung seminggu lebih lah aku kursus di SCC.. dan semakin lama semakin akrab sama orang-orangnya itu jelas..

Menyenangkan juga sih, ada acara musikal drama dimana tiap kelas harus membuat sebuah drama dan 5 juli besok harus di pentaskan. Mengingat berbedanya kegiatan2 kami semua, melihat susahnya kami berkumpul, aku juga nggak tau nantinya bakal jadi kayak gimana. Tapi yang pasti aku harap bisa jalan..

Mmm... kalo disini aku cuma mau ngomong aja, kalo aku tuh agak nyaman berkaitan dengan program yang aku ambil. Dari satu kelas ini, yang ambil program conversation cuma aku doang, yang lainnya ambil program grammar dan conversation. Entah kenapa, walaupun aku tahu kalo maksud ayahku itu bener, yaitu tentang grammar masih bisa berusaha untuk dipelajari sendiri, tapi... well.. kalo berkaitan sama suasananya, karena aku paling beda, so intensitas pertemuanku dengan teman-teman sekelas juga lebih jarang. I mean, mungkin aja ada beberapa hal yang aku nggak tau karena 75 menit aku ketinggalan percakapan mereka. Oke aku bilang percakapan mereka, bukan pelajaran mereka..

Di tambah gara2 ada musical drama ini, kerasa banget kalo aku semakin beda. Aku taunya sih besok bakal ada waktu-waktu dimana kita bakal latihan dari abis ashar sampe kelas grammar di mulai. Aku mikir, kalo kelas grammar dimulai, aku harus nunggu dimana dong sampe kelas conversation yang posisinya habis kelas grammar selesai?

Itu masih bisa diatasi, nggak papa.. Setelah itu aku lihat kalo instrukturnya kelas grammar tuh ternyata orangnya nyenengin banget, dan lucu... Aku pikir, mungkin kelas mereka lebih menyenangkan daripada pas conversation. Udah gitu kan siswa sama gurunya ada yang deket banget, jadi intensitas yang memungkinkan mereka lebih deket satu sama lain semakin banyak..

Masih bisa, untuk masalah itu aku bisa ngatasin. Aku bisa aja bikin salah satu muridnya bener2 terkesan dengan kehadiranku, jadi bisa tetep lebih dekat denganku..

Yang sulit adalah, bahwa kemungkinan anak-anak dikelas untuk semakin menguasai grammar lebih cepat karena mereka ikut program dimana gurunya bisa saja membuat setiap materi masuk ke otak. Aku takut, kalo sampai level advance nanti, kemampuan grammarku tetep masih segini aja, sedangkan mereka udah pro. I know, kalo yang perlu aku lakukan sekarang adalah belajar lebih giat tentang grammar, jadi setidaknya kemampuanku bisa tetap setara dengan mereka sampai akhir. Susah sih emang kalo belajar sendiri masalah-masalah kayak gini. Tapi.. tapi ada faktor lain yang bikin aku ngerasa bahwa aku harus bisa tetap setara dengan mereka untuk masalah gramar walaupun aku cuma ngambil kelas conversation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)