[ Buber Moemic SMK 110712 ] Kelas yang akan kurindukan..


Tempat yang paling baik untuk curhat : BLOG ..
hohohoho.. so, here I am.. saya mau nyumbang curhat deh buat bulan ini di blog ini..
so, kenapa di blog ini? Soalnyaaa... this a special moment, so I will post it here... and this all is abouuuuttt...
 
BUBER ..

tau 'buber' itu apa??

hah? gak tau?

oke .. buber itu singkatan dari...
 

BUKA BERSAMA

Apa yang spesial dari judul di atas? wkwkwk... nggak ada yang spesia emang kalo sama judulnya sendiri. Tapiiii... yang bikin spesial itu adalah objek yang di ajak buber.. SD? SMP? SMA?

Oya, sebelumnya aku udah pernah janji ya kalo aku bakal bikin postingan tentang temen-temen SMA setelah kami lulus, dan sampai sekarang belum kesampaian. So, hari ini akan kupenuhi janjiku untuk nulis kesan-kesanku di SMK sekalian kesanku buber hari ini..

Well, buber di kelasku itu emang baru dua kali. Yang pertama yang tahun lalu, dan ini adalah yang kedua kalinya ada acara buber di kelasku. Walaupun hitungannya bukan kelas sih soalnya kita semua udah lulus, tapi buat aku moemic itu adalah kelasku selamanya :)

Beberapa hal yang bikin aku bangga bisa duduk di kelas ini, Moemic adalah.. satu, kelasku itu ada 'namanya' dan nggak kayak angkatan yang lainnya yang cuma menggunakan kata 'Multimedia'. Moemic adalah nama kelasku yang di prakarsai oleh kelasku dan di pakai sampai sekarang bahkan sampe adik2 kelasku. Kedua, kelasku itu ada grupnya di fb. Walaupun yaah.. dulunya sih itu udah kayak sarang laba-laba.. sepinya bukan main dan beberapa tahun terabai. Tapi, berkat adanya upgrade grup di fb yang tiap pemberitahuan siapapun pasti tahu, so di upgrade-lah grup kelasku ini, dan Alhamdulillah... sampai sekarang masih aktif. Dulu sempet mau bikin blognya sih, tapi ternyata nggak jalan lantaran pecinta nulis itu nggak banyak, akhirnya terabaikan deh. Tapi biarlah..

Buber kali ini itu buber pertama sejak kelulusan kami. Yah, emang sih kami baru beberapa bulan nggak ketemu, tapi ternyata temen-temenku itu emang bikin kangen ya. Satu-satunya hal yang bikin aku seneng hari ini adalah ketika aku melihat satu persatu temenku masuk dan lihat wajah-wajah menyenangkan mereka lagi. Melihat sikap-sifat mereka lagi setelah sekian lama aku nggak teriak heboh. Dan hal paling menyenangkan lainnya adalah, selain hampir satu kelas hadir semua, aku juga seneng karena hasil video buatanku berdurasi 30 menit dapet respon yang baik. I mean, awalnya aku nggak naruh ekspetasi tinggi sih buat video ini, soalnya juga aku kan bikinnya ngebut. Jadi wajar kalo pada protes sana sini. But in fact, there is no one protest about it. All my friends are happy with it. So, I feel so happy too.. Mereka pay attention banget waktu videonya di setel. Di awal mereka tertawa, dan endingnya sendu. Aku pikir pada akhirnya aku berhasil.. dan seneng banget lihat mereka seneng sama video buatanku.


Selain nonton video, acara lainnya juga cuma sama kayak acara buber-buber pada umumnya. Tapi satu yang bikin aku sedih. Biasanya pulang dari sana masih bisa mikir kalo berapa minggu lagi kami bakal ketemu dan ngelakuin rutinitas sebagai anak SMA. Di kelas, ikut pelajaran, bercanda. Pusing karena tugas, ketakutan sama guru, pulang lembur, nginep-nginep, sibuk ngeprint, dan hal lainnya yang dulu biasa kami lakukan.Waktu sadar kalo pulang dari tempat itu kita nggak bakal ngelakuin rutinitas sebagai siswa, mmmmm.... itu rasanya sedikit nyesek dan agak pingin nangis. Rasanya nggak pingin pulang. Tapi main pointnya adalah, kenyataan kalo kita nggak bakal sekelas lagi dan mengerjakan tugas bareng, kebut-kebutan ngumpulin tugas, ngerjain PR, maju presentasi, deg-degan.. yup, jalan kita sebagai siswa akhirnya berakhir juga. Setelah sekian lama aku juga selalu berfikir 'kapan kita bakal lulus?', 'mungkinkah kita lulus?', and this what happened. Kita lulus, dan akhirnya menyelesaikan kewajiban 9 tahun sebagai siswa. Rasanya itu antara nggak mungkin, nggak percaya, amazing, dan sedih. Padahal aku dulu benci banget sama sekolah..

Agak nggak nyangka aja kalo ternyata waktu itu sebegini cepatnya berlalu. Mulai dari aku MOS, kemudian PI, kemudian ngerjain TA, presentasi TA, ujian nasional, kemudian tiba-tiba udah pengumuman kelulusan. Rutinitas waktu aku ngelakuin itu tuh rasanya puas dan seneng banget setiap salah satunya selesai terkerjakan. UNAS, maupun ujian lainnya terasa menggembirakan waktu akhirnya selesai. Tapi kalo aku mikir sekarang, jujur aja.. itu bener-bener hal yang bikin kangen. Bangun pagi, pake seragam, telat, pulang sekolah, ngerjain PR. Nggak nyangka aja kalo aku udah bebas dari hal-hal berbau siswa. Nggak nyangka aja kalo akhirnya aku berhasil ngelewatin itu semua. Ada banyak hal kejadian yang bisa bikin aku seneng, dan jujur aja.. kehidupanku di SMA adalah satu masa yang paling mengagumkan dan berkesan. That's way, aku ngejaga dan niat banget ngumpulin foto dan video2ku di SMA. Pengalaman pahit dari sd bahwa aku selalu kehilangan hal-hal bernama 'kenangan' itu bikin aku memprioritaskan segala kenangan yang aku punya. Termasuk di SMA ini yang selain nggak bakal terulang, predikat sebagai 'siswa' pun akhirnya berakhir..

So, seperti kata ketua kelasku 'bahwa kenangan terindah itu adalah hal yang terpahit', karena ketika kita mengingatnya lagi, mungkin kita akan tertawa. Kenanganku di SMK ini, walaupun awalnya aku pikir hidup di SMK jurusan Multimedia hanya berisi tekanan, bahkan aku pikir aku nggak bakal dapet kenangan apa-apa disini, tapi ternyata.. kehidupanku di SMK adalah kehidupan yang paling indah. Makasih buat temen-temenku, setidaknya merekalah yang membantuku berdiri saat akan terjatuh, membantuku menjadi 'siapa aku', menerima adanya, mau berteman denganku, dan mereka selalu peduli denganku. Itu lebih hebat dari apapun. Tidak adanya perkelompokan di kelasku, adalah satu hal yang paling mengesankan. Dan adanya kontroversi setiap waktu, adalah bumbu solidaritas kami. Well, aku nggak akan jadi kayak gini juga tanpa kalian. Hehe.. makasih tugas-tugas yang menumpuk, dan makasih guru-guru yang galak. Karena setidaknya, berkat itu semua aku punya kenangan manis bernama 'pengorbanan' dimana diartikan bahwa 'setiap perjuangan pasti ada jalan'. 

This is my best class... and they all are my best friends forever... :)

Salam, ADLN_haezh

Komentar

Popular Posts

Back to PPAK ISI (Kelompok 13)

HARI INI #3 Janji

HARI INI #2 Macet