Selasa, 06 Oktober 2015

Nggak sadar

Jadi ceritanya aku mau balikin helm ke temenku yang ceritanya lagi di student center. Berhubung aku nggak buat hp dan nggak bisa sms, awalnya aku niatnya mau pulang tapi tak lewat-lewatin SC. Nah di depan SC kan ada dua orang (yang satu di motor) yang satu nggak di motor, cewek semua, lagi ngobrol. Nah, waktu lewat mereka entah liat aku atau nggak liat. Yang lagi berdiri itu aku kenal orangnya, tapi aku lupa senyum waktu lewat. Waktu udah beberapa meter gitu, aku berhenti, aku mikir "kenapa aku nggak titipin dia aja yak". Alhasil akupun balik dan aku sih ngerasa yang naik motor ngeliatin aku ya, tapi berhubung aku lagi mau ada perlu sama yang lagi berdiri dan kebetulan rasa-rasanya aku nggak kenal sama yang lagi duduk di motor, jadi yaudah aku ngobrol deh sama mbaknya, yang mbaknya ini aku selalu lupa namanya.


"Mbak, viny di dalem?"
"Oh, viny nya lagi sholat."
"Di mesjid?"
"Iya.."

Hmmmmm

"Kamu ntar ketemu lagi kan mbak?"
"Iya ketemu"
"Yaudah ini helmnya aku titipin kamu ya?"
"Oh oke." 
"Makasih ya mbaak."

Intinya begitu obrolan kami, trus aku kasihin deh helmnya. Waktu aku putar balik motor mau pergi, tiba-tiba ada orang ngomong.

"Ati-ati lin."

Loh? Aku yang lagi balik kan mikir, ini yang ngomong sama aku kayak kenal suaranya, tapi orang lain disitu tinggal adekku dan orang yang di motor dan bukan mbaknya tadi karena suaranya sendiri akrab banget. Akhirnya aku nengok ke belakang, dan melotot, memperjelas penglihatanku.

"Laah? Irani?"

Iya aku kenal banget sama Irani, dia kan salah satu temenku yang deket banget sama aku yang sering kemana-mana bareng. Iya, bego banget ini yang salah siapa ya...
Dia ketawa, trus mbaknya yang malah orang aku nggak deket sama dia (ironisnya yang aku hafal wajahnya) bilang:

"Yah, baru sadar dia..."

Aku 'ya ampunan' aja merutuki kebegoanku kok ya sama temen nggak nyapa pasti dikira sombong makannya aku disapa duluan. Sumpah itu tadi sampe aku balik motorpun rasanya wajahnya berubah kayak jadi nggak kenal sama sekali gitu, padahal dia daritadi ngeliatin aku...

Trus adekku nyeletuk 'sama temennya kok nggak liat'

"Nggak tau tadi aku kira orang lain,"

Si Irani ketawa, aku juga ketawa, trus habis itu aku berdadah ria sambil minta maaf deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)