Postingan

Menampilkan postingan dari 2016

10 tahun yang lalu

Gambar
Hay, Hari ini kayaknya aku mau menggalau dulu, jadi maafkan untuk tulisan nggak pentingku hari ini.
Ehm, aku mungkin udah tulis ya di perkenalan atau profilku bahwa aku memiliki obsesi aneh terhadap masa kecilku, lebih tepatnya kenanganku.
Itu, mungkin karena aku sampai sekarangpun nggak pernah stay di satu tempat dalam waktu lama. Cuma ada satu tempat dimana itu pernah aku anggap sebagai ‘rumah’, tapi keadaan itu sudah berakhir 10 tahun yang lalu.

Masih Selemah Dulu

Gambar
Karena selama 21 tahun hidup aku belum pernah pacaran *ehm.. Yasudahlah ya terima aja nasib*, hubungan paling dekat selain keluarga dan saudara adalah…
Sahabat..
Ya, tapi malam ini aku akan bercerita sekilas tentang bagaimana aku memandang hubungan pertemananku selama ini..
Sahabat… Aku kayaknya sih udah pernah bahas di postingan d blogku sebelumnya, jadi aku gak akan bahas lagi.
Yang pasti bagiku mereka berada ditingkat yang tak tergantikan, seleksi alam, dan ada alasan kenapa aku membiarkan mereka mengenalku. Jadi sekarang aku bahas tentang hal lainnya aja ya…
Teman.

Ayah

Gambar
Aku akhirnya mengambil keputusan yang…
Yah, yang pasti nggak mudah dan penuh tekanan.
Selama ini aku selalu gagal untuk percaya pada diri sendiri, karena aku terlalu mudah percaya pada orang lain, dan kepercayaan itu menyatu dengan diriku hingga aku sendiri tidak tahu apa yang harus aku percaya.
Setelah aku memutar ulang kehidupanku dengan betapa banyaknya keputusan yang aku ambil, akhirnya aku menyimpulkan bahwa selama ini keputusanku berbuih baik selama aku mengikuti saran orang tua, bukan menentangnya.
Aku selalu menyadari bahwa, jika itu adalah sesuatu yang aku mau dan mati-matian harus aku dapatkan, aku akan memiliki alasan yang akan membuat ayahku menyetujui maksudku. Kalau aku bingung, ayahku selalu menuntunku dengan memberikanku pertimbangannya.

Malam ini di burjonan

Kasus 1
Nisa: aak, pesen mi telornya 2 ya? Mas burjo: oke mbak
*Beberapa menit kemudian*
Mas burjo: mbak, ini ya mi telornya 2 pake cabe Nisa: *sambil main hp* oke mas  Mas burjo: *naruh mangkuk di atas meja lalu pergi*
-------------Semenit kemudian-----------
*Nisa mendatangi mas burjonya setelah melihat isi dari mangkuk*
Nisa: mas... Mas burjo: ya, teh?
Nisa: eh mas, pesen mi satu lagi gak pake telor ya. Soalnya ini telornya udah dua.

Kasus 2
Ayah: mana es jeruk ku? Nisa: udah tak pesenin kok Ayah: lha mana kok lama?
*nunggu, main hp*
----------- beberapa menit kemudian -----------------
Mas burjo: ini pak *naruh* Ayah: *masih sibuk main hp*
----------------- 5 menit kemudian -------------------------
Ayah : *tiba-tiba panik ngumpulin barang dan berdiri* Nisa: kenapa e yah? Ayah: ASOKA! *berdiri* Nisa: trus es jeruknya? Ayah: tak nonton asoka dulu *ngeluyur pulang*

Mau moving blog

Udah dari lama pingin gabung BBI (Blog Buku Indonesia), tapi sadar dirilah, kalo blogku itu isinya gak cuma tentang buku, masih ada banyak lagi, reviewnya juga masih macem-macem, dan jujur gak pingin pindah2. Tapi tapi tapiiii… tiap aku masuk Goodreads selalu aja bawaannya pingin gabung-pingin gabung- BBI gituuu, pingin blognya isinya tentang buku doang gitu. Jadi, setelah aku berfikir lama, berfikir keras, sampe mules2 akhirnya aku memutuskan…


aku akan export semua review buku-ku ke blogku yang khusus buku… 


dan itu artinya…




blogku aneka catatan bakalan sepiiiiiiiiiii huaaaaa habis selama ini kan isinya banyak cuma gara-gara ada book reviewnya aj hiks. Yaudah deh, terima aja, mau gimana lagi. Habis pingin banget. Keburu liburan kelar nih!

Temen Blogging

Gambar
Oh, halo!
Hahahaha, jadi sebenernya sekarang ini aku mau nulis, tapi jujur nggak tau mau nulis apa, cuma karena habis keliling di blognya orang jadi ingin ikut mengungkapkan sesuatu aja. Ketularan gitu deh.
Iya, gitu aja...
Aku sebenernya punya beberapa blog, tapi yang aktif cuma dua, yang aneka-catatan *yang masih diusahakan biar aktif terus, itu blogku paling lama men, kayaknya kasian aja kalo gak dipake sering-sering, walaupun hitungan seringku itu 5 postingan per bulan... ehm..*, sama yang ini, dan yang ini nggak bisa dibilang sering diisi secara aku jarang banget ngisi. Alasan aku nulis sih biasanya karena galau dan gak ada tempat curhat dan dari kecil aku cuma bisa ngungkapin semuanya lewat tulisan *dari diary sampe beralih ke blog*, soalnya keuntungan lainnya aku bisa balik buat baca lagi apa yang kurasain. Kan kalo ngobrol ke orang lain ilang gitu aja ya ketiup angin. Nah, dan entah sudah berapa lama atau seberapa jarang aku nulis, mungkin karena aku juga nggak ngerasa urgent…

Hobi atau Karir (bisakah disatukan saja?)

Gambar
Apple CEO, Steve Jobs: “Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do.”
Malam ini ngalay dulu ya...
Jadi aku tuh kan punya hobi ya, hobiku itu baca novel, nonton film, nonton drama, baca komik... yah begitulah. Kebanyakan sih baca novel. So, aku juga sebenernya suka nulis novel (dan saat ini lagi nulis novel). Maksudnya, that's what I like to do gitu lho. What's the problem?

Semua Keputusan

Gambar
Hai, blog. Long time no see, Long time no writing...
Honestly, menulis adalah salah satu cara untuk melampiaskan perasaanku selain melalui novel dan film, atau video korea. Mungkin karena media tersebut pada akhirnya tetap membuatku kepikiran tentang apa yang kurasakan kalau kadarnya sudah agak berlebihan seperti ini, jadi satu-satunya jalan mungkin adalah menulis. Lagipula di blog ini tulisanku jarang sekali, jadi kesimpulannya adalah aku tidak terlalu sering merasakan jungkir balik kayak gini, atau saat-saat ketika aku mencapai titik untuk menyimpulkan sesuatu tentang diriku sendiri.
So, what's going on with me today? Or maybe recently?