Senin, 25 Juli 2016

Temen Blogging



Oh, halo!

Hahahaha, jadi sebenernya sekarang ini aku mau nulis, tapi jujur nggak tau mau nulis apa, cuma karena habis keliling di blognya orang jadi ingin ikut mengungkapkan sesuatu aja. Ketularan gitu deh.

Iya, gitu aja...

Aku sebenernya punya beberapa blog, tapi yang aktif cuma dua, yang aneka-catatan *yang masih diusahakan biar aktif terus, itu blogku paling lama men, kayaknya kasian aja kalo gak dipake sering-sering, walaupun hitungan seringku itu 5 postingan per bulan... ehm..*, sama yang ini, dan yang ini nggak bisa dibilang sering diisi secara aku jarang banget ngisi. Alasan aku nulis sih biasanya karena galau dan gak ada tempat curhat dan dari kecil aku cuma bisa ngungkapin semuanya lewat tulisan *dari diary sampe beralih ke blog*, soalnya keuntungan lainnya aku bisa balik buat baca lagi apa yang kurasain. Kan kalo ngobrol ke orang lain ilang gitu aja ya ketiup angin. Nah, dan entah sudah berapa lama atau seberapa jarang aku nulis, mungkin karena aku juga nggak ngerasa urgent buat menggila dan nulisin semua unek-unekku. So, biasanya kalo aku nulis biasanya karena butuh dan pingiiiiin banget. Trus biasanya jadi nostalgia bodoh gitu deh.


Seberapa nyenenginnya sih punya temen yang hobinya sama? Punya temen yang juga nulis?
Aku jujur aja jarang nemuin orang, yang aku kenal *catet ya, yang aku kenal, berarti kami temenan di dunia nyata* yang juga suka nulis, terutama nulis blog, dan tadi nggak tau kenapa aku menghitung ada... ehm, baru nemu tiga orang *yaampun liiin dikit amat*, iya dikit, tapi ya lumayanlah ya, dulu-dulu malah gak ada. Berharapnya sih nemu temen lainnya yang juga suka nulis blog. Nyenengin lho waktu bisa ikut tau apa yang mereka pikirkan tanpa perlu bicara langsung, kayak lihat rekam jejaknya gitu deh. Dan entah kenapa aku percaya, kalo ketika orang menulis, itu adalah apa yang benar-benar ada dipikirannya, itu adalah apa yang ia rasakan, karena aku juga melakukan yang sama. Yaaah, semacam refleksi diri gitu deh.

Nah, dulu tahun 2008an kalo gak salah, atau 2009 ya, waktu aku masih SMP dan blogging kayaknya lagi meradang, tapi bukan di dunia nyata, melainkan di dunia online. Masih main friendster tuh ya, dan aku masih seger-segernya mainan internet dan gila karena internet, dan lagi excited banget karena itu pertama kalinyan aku punya blog. Jadi aku keliling, nggak tau deh itu sistem kelilingnya gimana, nemuin orang yang punya hobi sama dan sama-sama juga suka nulis di blog mereka. Trus ada tuh yang namanya exchange link, jadi tuker2an link, trus follow2an, truss... bagi-bagi awards. Pokoknya ada deh jaman itu, dan aku masih kangen banget sekarang kalo inget lagi. Tapi guys, waktu aku mampir ke blognya yang aku bilang temen-temen bloggingku di masa itu, blog mereka hampir semua nyaris nggak aktif. Padahal banyak lho temenku waktu itu, kita sering tukeran komentar, dan itu bikin backlinknya banyak. So, kalo lihat blogku yang aneka-catatan yang udah berubah nama beberapa generasi dan diperbaharui ratusan kali, trus ada award, ada follower, trus ada tempat chatnya, itu karena aku pernah ngerasain rasanya blogku ramai..... dan sekarang enggak.

Entah tahun berapa ya, mungkin 2012, ketika temen-temen blogku udah nggak kelihatan entah dimana, kecuali di media sosial yang untungnya aku sempat minta. Jadi begitulah, ada waktu ketika sesuatu secara tidak sadar berubah, dan merubah kebiasaan seseorang. Tapi aku sendiri masih merangkak-rangkak dan berjuang agar blogku tetep aktif, paling nggak aktif diisi tulisan. Dan emang, tulisanku akhirnya di aneka-catatan jadinya penuh review, dan aku putuskan aku fokusin kesana, sedangkan yang untuk curhatan dan unek-unek khusus disini, nggak peduli orang lihat atau enggak sih, yang ini mah nggak diniatin buat dipromosiin buat dibaca orang sih jadi biar aku lebih luwes aja nulisnya hihihihihihihi

Trus,... ehm... kayaknya aku ngobrolnya agak melenceng ya? *hmmm

Balik ke blog temen-temenku di dunia nyata. Aku habis keliling di blog mereka dan nggak tau kenapa seneng gitu rasanya bisa lihat mereka rajin nulis, jadinya aku ngerasa ada temen di dunia maya yang kerjaannya curhat dan berbagi pengalaman. Somehow it's good, kadang mereka bikin kita pingin intropeksi lagi, dan yah, mungkin itu yang mendorongku untuk nulis nggak jelas pagi ini.


Kenapa aku nulis ini ya? Aku bahkan nggak nulis betapa merananya aku belum dapet tempat magang, tapi nggak taulah, lagi pingin lupain masalah itu, bodo amat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just give me your best comment :)